Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Curug Aki Sukabumi

Sukabumi dikenal sebagai salah satu sudut kota di Jawa Barat yang masih memiliki wilayah yang asri dan sejuk. Berbagai air terjun menjadi primadona bagi para pecinta alam  berdatangan ke tempat ini. Berwisata ke Sukabumi tidak akan lengkap jika kamu tidak mengunjungi Curug Aki Sukabumi.
Pesona Keindahan Curug Aki Sukabumi
Image: by @agunggary
Curug Aki Sukabumi merupakan salah satu aliran dari tiga aliran yang membentang di Jurug Cikaso.Pemandangan di tempat ini sangat menakjubkan. Aliran airnya tumpah ke Jurug memiliki warna biru kehijauan. Ini diakibatkan karena ganggang hidup di dalamnya. Warna indah tersebut menjadi salah satu tempat terbaik bagi para pelancong untuk menenangkan diri.

Keindahan Curug Aki Sukabumi

Keindahan Curug Aki Sukabumi sudah termahsyur pada kalangan masyarakat setempat. Lokasi Jurug Aki Sukabumi tidak jauh dari induknya yaitu Curug Cikaso. Lokasinya terletak pada bagian kanan dari ketiga aliran yang ada. Pada sebelah kiri terdapat air terjun Asepan dan pada sebelah tengah terdapat air terjun Meong.



Kombinasi dari ketiga aliran curug  ini membuat gemericik airnya menjadi semakin mempesona. Kamu pasti akan merasa terpanggil untuk datang bermain air pada ketiga aliran air terjun tersebut. Pesona dari Curug ini memang sulit dijangkau. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para wisatawan yang datang untuk tetap mendatangi tempat ini.

Kamu bisa datang ke tempat lokawisata ini bersama rekan,keluarga atau sahabatmu. Hal tersebut dikarenakan Anda harus membayar harga perahu rakit cukup mahal mulai dari 80 ribu hingga 120 ribu rupiah untuk bisa mencapai lokasi tersebut. Nah, masing-masing perahu muat untuk diisi 10 penumpang. Itulah mengapa akan lebih baiknya jika bepergian bersama rombongan ke tempat ini agar biayanya lebih murah.

Fasilitas di Curug Aki 

Tidak perlu ragu untuk berwisata ke Curug Aki Sukabumi karena fasilitasnya benar-benar sudah lengkap. Kamu tidak perlu cemas karena telah tersedia area kamar mandi yang bisa digunakan untuk membilas diri setelah berendam dalam air. Ada pula warung-warung kecil yang bisa menyelamatkanmu dari rasa lapar setelah seharian berendam dalam air terjun

Menariknya lagi, kamu juga bisa membeli souvenir khas Jurug Aki Sukabumi. Berbagai Merchandise mulai dari makanan hingga barang-barang  menarik. Kamu bisa mendapatkannya pada kios-kios yang tersebar di berbagai penjuru. Jauh-jauh mengunjungi Jurug ini, kamu juga tidak boleh melewatkan diri untuk mendokumentasikan semua pengalaman yang kamu dapatkan.

Kamu bisa mengambil foto di tengah-tengah 3 air terjun tesebut. Keindahan air terjun sebagai latar belakang dikelilingi dengan rimbunnya pepohonan sekitar membuat perpaduan yang sangat sempurna untuk berfoto. Oleh karena itu, jangan meninggalkan kameramu di rumah ya!

Karena tempat wisata keren ini merupakan tempat wisata yang berkaitan dengan air, Anda bisa membawa kamera waterproof agar aman dan tidak rusak karena air.

Panorama Curug Aki pastinya akan membuat liburanmu menjadi lebih menyenangkan. Kamu juga bisa melakukan hunting foto yang sangat spesial di tempat ini. Contohnya saja hunting foto untuk pre wedding ataupun untuk memuaskan hobimu dalam bidang fotografi. Pemandangan luar biasa akan Kalian temukan di tempat tersembunyi di lokasi ini.


  1. Datanglah ke Jurug Aki Sukabumi bersama teman-teman dan sahabat untuk membuat moment liburan tidak terlupakan. Berwisata tidak perlu jauh dan mahal hingga ke luar negeri kalau di negeri sendiri saja ada tempat seindah seperti Jurug Aki. Yuk rencanakan liburanmu sekarang dan rasakan sensasi luar biasa!

Posting Komentar untuk "Pesona Keindahan Curug Aki Sukabumi"