Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menakjubkan, Inilah Pesona Keindahan Curug Hawu Cianjur

Kamu sedang bingung menentukan destinasi wisata untuk berlibur bersama keluarga,teman,kerabat atau reakn kerja? Tenang saja, kali ini akan dibagikan rekomendasinya.  Bagi Anda yang suka menjelajah wisata alam dan berniat menjadikan Cianjur sebagai destinasi wisata, sebaiknya masukkan Curug Hawu Cianjur dalam daftar kunjunganmu. Sebenarnya banyak sekali tempat wisata air terjun di Cianjur yang dapat dikunjungi, seperti Air Terjun Cisampay, Air terjun Dadali, Air Terjun Orok, Air terjun Cikondang, dan masih banyak lagi.

Image by @kikiapriandy
Kabupaten Cianjur memang terkenal dengan puluhan air terjun yang mempesona. Geografisnya yang berada didataran tinggi membuat kabupaten ini kaya akan air terjun. Khusus di Curug Hawu kamu akan mendapatkan pemandangan indah nan menawan dan dapat membuatmu ketagihan untuk mengunjungi lagi. 

Anda penasaran seperti apa serba-serbi loka wisata disini? Silahkan simak informasi selengkapnya.
Berikut beberapa gambaran keindahan, lokasi, fasilitas, dan lain sebagainya mengenai objek wisata alam Curug Hawu  Cianjur yang mungkin bisa membuatmu semakin yakin mendatangi lokasi ini, diantaranya:

Keindahan Curug Hawu

Keindahan destiwisata tersebut merupakan salah satu air terjun yang benar-benar terjaga kealamiannya, sebab belum banyak dikunjungi wisatawan. Kamu akan melihat masih banyak pepohonan rimbun dan semak belukar mengelilingi wisata ini. Kealamian tersebut merupakan daya tarik tersendiri, yakni kamu bisa merasakan kemurnian alam sekaligus mendapatkan foto eksotis. Lebih menyenangkannya lagi, kamu tak perlu merasa terganggu dengan banyaknya wisatawan. Ya, pada hari-hari tertentu kamu bisa merasakan sensasi memiliki curug pribadi.
Mengunjungi wisata ini kamu akan disambut 6 buah curug dengan ketinggian sekitar 20 meter. Namun hanya 3 buah yang merupakan curug utama. Curug ini memiliki danau dengan air sangat jernih dan menyegarkan, sehingga kamu bisa melepas penat dengan berenang. Bagi anak kecil harus mendapatkan pendampingan dari orang dewasa saat berenang, sebab danaunya memiliki kedalaman mencapai 8 meter. Danau berasal dari aliran sungai Cidahu dengan hulu di Pasir Santara.

Lokasi Air Terjun Hawu

Lokasi air terjun Curug Hawu terletak di Desa Wangunjaya, Kecamatan Naringgul, Kabupaten Cianjur Selatan. Sebelum sampai di lokasi, kamu perlu melewati rute persawahan terasering dengan pemandangan eksotis. Bagi kalian yang suka mengoleksi foto untuk instagram bisa memanfaatkan perjalanan ini untuk mendapatkan foto instagramable. Kemudian kalian akan memasuki daerah hulu dan menyusuri sungai. Di sungai ini, kamu perlu berhati-hati karena bebatuannya cukup terjal dan licin. Namun tak perlu khawatir, sesampainya di lokawisata, perjuanganmu melewati rute tersebut akan terbayarkan dengan keindahan luar biasa.

Fasilitas Curug Hawu

Seperti yang disampaikan sebelumnya bahwa wisata ini masih belum banyak pengunjung, sehingga fasilitas di air terjun Hawu Cianjur belum memadai. Di sini, kamu perlu membawa bekal tambahan sesuai kebutuhan. Hal yang dapat kamu lakukan dilokawisata tersebut adalah berenang sembari merasakan relaksasi air terjun ataupun mengambil foto. Namun, mengingat rute perjalanan ke lokawisata tersebut cukup terjal, sebaiknya jangan telalu banyak membawa bekal. Selalu berhati-hati dan waspada dalam melakukan perjalanan menuju lokasi supaya keselamatan Anda terjaga.

Tarif atau Biaya Masuk Curug Hawu

Kabar bahagianya Anda tak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis untuk menikmati keindahan dan pesona alamnya.  Mungkin Anda hanya perlu membayar parkir kendaraan di rumah-rumah warga. Wah, bisa jadi rekomendasi berlibur menyenangkan sekaligus hemat biaya bagi keluarga. Anda juga bisa menggabungkan kunjungan ke Air terjun Hawu sekaligus curug-curug lain yang ada di Cianjur.

Itulah beberapa informasi mengenai Curug  Hawu Cianjur. Apakah kamu tertarik untuk segera mengunjunginya? Sekali lagi, selalu utamakan keselamatan saat berliburan. Pastikan bahwa kalian dalam keadaan sehat serta gunakan sepatu yang aman dan nyaman. Selain itu, jaga kelestarian alam dengan tidak membuang sampah sembarangan atau merusak tanaman yang ada. Selamat menghabiskan waktu libur menyenangkan di Air Terjun Hawu. Wonderful Indonesia!

Posting Komentar untuk "Menakjubkan, Inilah Pesona Keindahan Curug Hawu Cianjur"