Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Ketagihan! Inilah 5 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi

Jogjakarta merupakan sebuah kota yang dikenal dengan kota Pelajar. Kota ini juga mendapatkan sebutan istimewa pada namanya, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berkunjung ke DIY tidak akan lengkap tanpa menikmati wisata kuliner lezat yang bertaburan di berbagai tempat. Jika kamu berkunjung ke Jogja, jangan lupa mampir ke tempat wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi berikut!
Bikin Ketagihan! Inilah 5 Tempat Wisata Kuliner di Jogja  yang Wajib Dikunjungi

5 Wisata Kuliner di Jogja yang Terkenal Enak

Bermacam-macam kuliner paling enak di Jogja bisa kamu nikmati bersama dengan sahabat
dan keluarga. Rasa dan aroma kuliner Jogja sangat khas. Setiap orang yang menikmatinya
pasti akan merasa ketagihan untuk datang kembali. Langsung saja, berikut beberapa destinasi
wisata kuliner paling menarik dan lezat di kota Jogjakarta.

1. Nasi Kuning Bu Tuminem
Berkunjung ke Jogja tidak lengkap tanpa mencicipi nasi kuning bu Tuminem. Kuliner ini terletak di Jalan Asem Gede, Cokrodiningratan, Jetis, Jogjakarta. Nasi kuning biasanya dinikmati di pagi hari. Namun nasi kuning bu Tuminem mulai buka jam 22.00 malam. Wisata kuliner Jogja murah ini menyajikan nasi kuning lengkap dengan lauk kentang, kacang tanah goreng, irisan telur, ayam suwir, dan telur bumbu pedas. Mantap deh!
Gudeg Pawon Jogjakarta
2. Gudeg Pawon
Jogja dijuluki dengan kota Gudeg. Pernahkah kamu mencicipi Gudeg Jogja? Ada salah satu kuliner yang wajib dicicipi di Jogja yaitu Gudeg Pawon. Tempat ini berada di Jalan Janturan UH / IV 36 Warungbroto Umbulharjo Jogjakarta. Wisata kuliner malam ini buka jam 22.00. Pembeli bisa mendapatkan nasi gudeg dengan lauk ayam kampung, dan telur bulat yang ditambahk krecek serta nasi putih pulen. Antriannya panjang lho. Jangan sampai telat kalau ingin menikmati Gudeg Pawon.

3. Sate Tengah Malam
Kuliner jogja malam sate tengah malam terletak di Jalan Kaliurang km 6. Kuliner malam ini buka mulai pukul 23.00 hingga jam 05.00 pagi. Warung fenomenal ini selalu ramai akan pengunjung meskipun buka di tengah malam. Jika kamu merupakan penggemar sate dan kebetulan melintasi jalan Kaliurang atau Merapi di tengah malam, mampirlah ke tempat ini.

Baca Artilel Menarik Lainnya:



4. Oseng-oseng Mercon bu Narti
Apakah kamu adalah penggemar pedas? Oseng-oseng Mercon bu Narti merupakan salah satu wisata kuliner enak di jogja yang mencintai rasa pedas. Warung ini berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, Ngampilan, Jogjakarta. Warung Bu Narti menyajikan oseng-oseng dengn cita rasa pedas. Selain itu, ada pula sajian lain berupa Babat, rempela ati, burung dara goreng, bebek goreng, dan masih banyak lagi. Meskipun oseng oseng Mercon sudah menjamur di Jogja, namun Oseng-oseng Mercon Bu Narti tetaplah terfavorit.
Bakmi Jawa Shibitsu
5. Bakmi Jawa Shibitsu
Kuliner legendaris jogja lain yang bisa membuat lidah kamu dimanjakan adalah Bakmi Jawa Shibitsu. Bakmi Jawa Shibitsu terbuat dari dua macam mie, yaitu mie kuning dan mie bihun. Dilengkapi dengan potongan daging ayam dan seledri membuat cita rasanya semakin sempurna.

Bumbunya meresap ke dalam mie dan sangat ciamik. Lokasi Bakmi Jawa Shibitsu terletak di Jalan Bantul Jogjakarta. Kalau kamu sedang berada di Malioboro, beloklah ke kanan hingga melewati jalan MT Haryono. Kemudian ketika sudah menemukan perempatan jalan Suryowijayan, beloklah ke arah kiri sampai menemukan Bakmi Jawa Shibitsu.

Jangan lupa mampir ke wisata kuliner di Jogja yang wajib dikunjungi di atas. Di mana lagi kamu bisa menemukan kuliner-kuliner terbaik di atas kalau bukan di Yogyakarta. Cobalah wisata kuliner kekinian menarik dari Jogjakarta sebagai bukti cinta kamu kepada masakan Indonesia.

Posting Komentar untuk "Bikin Ketagihan! Inilah 5 Tempat Wisata Kuliner di Jogja yang Wajib Dikunjungi"