Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Wisata Curug Bojong Koneng Sentul City

Keindahan Wisata Curug Bojong Koneng Sentul City

Di kota Bogor nan hijau dan asri, ada sebuah tempat bernama Jurug atau Curug Bojong Koneng. Air terjun tersebut juga dikenal sebagai Curug Bidadari Bojong Koneng. Mata airnya sangat jernih. Kabarnya, Air terjun Bidadari juga memiliki legenda turun temurun dari dulu. Misteri tersebut dihubungkan dengan bidadari yang membuat nama jurug ini menjadi semakin populer.

Keindahan Wisata Curug Bojong Koneng Sentul City
Image: Google.com

Dahulu kala, konon Curug Bidadari Bojong Koneng menjadi tempat persinggahan para bidadari dari kayangan. Tidak hanya singgah, namun para bidadari pun berbasuh diri di tempat ini. Inilah yang membuat Lokawisata tersebut semakin dikenal oleh banyak orang. Selain menjadi tempat persinggahan para bidadari, nyatanya lokasi disini memang memiliki keindahan nyata bak seorang wanita cantik.

Daya Tarik Curug Bojong Koneng

Curug Bojong Koneng memiliki ketinggian sekitar 30 hingga 40 meter. Jurugnya memang tidak begitu berbeda jauh dengan Jurug lainnya  pada Kabupaten Bogor. Lokasi Air Terjunnya masih satu kawasan dengan Gunung Salak Endah di mana air yang mengalir berasal dari Gunung Salak. Salah satu ciri khas menarik dari Lokasi air terjunnya adalah adanya batu besar pada bawahnya serta tidak dimiliki oleh Curug lain di Kota Bogor.

Baca Juga:



Sampai sekarang, belum ada yang bisa mengupas misteri mengapa batu tersebut berada di sana. Katanya, para bidadari singgah berbasuh badan di belakang batu tersebut. Kini, Jurug Bojong Koneng Sentul City telah dikelola oleh pemerintah setempat. Meskipun demikian, pemerintah setempat tempat mengedepankan lokasi tersebut  supaya tetap asri dan indah dengan selalu menjaga kecantikan alam di sekitar tempat ini.
Wisata Curug di Bogor Jawa Barat
Kalau kamu datang ke Curug Bojong Koneng pada pagi hari, kamu akan menikmati pemandangannya sangat indah. Kamu akan menyaksikan sinar matahari menembus kabut tipis. Tidak hanya itu, kamu akan melihat latarbelakang dari Gunung Pancar yang akan membuat suasana pada Jurug ini menjadi semakin penuh misteri.

Bagi para petualang yang memiliki idealisme tinggi, lokasi ini menjadi sebuah tempat dengan keindahan alam yang masih sangat asri. Fasilias pembangunan pun telah terkelola dengan baik oleh pemerintah setempat. Kamu bisa menyaksikan kolam buatan manusia dengan mengandalkan debit air dari Curug tersebut.

Fasilitas di Curug Bojong Koneng

Tidak perlu ragu untuk mengajak keluarga dan sahabat untuk berkunjung kesini. Pasalnya, tempat wisata ini sudah memiliki fasilitas  lengkap. Kamu bisa melihat waterpark dengan latar belakang langsung dari Curug Bidadari tersebut.

Kolam  waterpark tersebut memiliki ukuran  besar dan bisa digunakan untuk bermain air dan berendam. Kamu juga bisa berdiri di bawah pancuran air terjun tanpa takut terpeleset. Menariknya lagi, kolam utama ini juga dilengkapi dengan lazy pool dan bisa digunakan oleh anak-anak untuk bermain air.
Harga Tiket dan Lokasi Wisata Curug Bojong Koneng Sentul City
Kolam lazy pool untuk anak-anak memiliki kedalaman 50 cm saja. Jadi, kamu tidak perlu khawatir dan bisa mengawasi anak-anak dengan lebih mudah. Terdapat pasir pantai pada pinggiran kolam yang diambil langsung dari pantai Kabupaten Bangka. Hal tersebut membuat suasana kolamnya seperti di pantai.

Kawasan Curug Bojong Koneng di Sentul City Bogor memang layak untuk dijadikan sebagai tempat wisata menarik bagi kamu dan keluarga. Kamu bisa menghabiskan waktu istimewa sembari menghilangkan penat dari hiruk pikuk perkotaan pada tempat yang sangat asri. Sarananya sudah sangat lengkap juga bisa membuat anak-anak yang datang ke tempat ini menjadi lebih mandiri.

Posting Komentar untuk "Keindahan Wisata Curug Bojong Koneng Sentul City"