Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Curug Nangka Bogor, Alamnya Begitu Memukau

Pesona Curug Nangka Bogor yang Penuh Misteri

Bogor terkenal sebagai kota hujan. Di kota yang satu ini memang kerap sekali turun hujan meskipun sedang bukan musim hujan. Namun dibalik semua itu, Bogor tetaplah sebuah kota yang sejuk dan indah dengan sejuta tempat wisata mengagumkan di dalamnya. Salah satu tempat wisata yang masih terjaga pesona alamnya adalah Curug Nangka Bogor.
Curug Nangka Bogor
Image: www.instagram.com/hardi_maru  

Misteri Curug Nangka Bogor selalu menarik untuk dikupas. Curug atau air terjun dengan tinggi kurang lebih 2000 meter ini terletak di Desa Sukacadi Kecamatan Taman Sari Kabupaten Bogor. Meskipun tempat ini terkenal mistis, namun keindahan alamnya selalu menarik perhatian banyak pengunjung.

Daya Tarik Air Terjun Curug Nangka 

Data tarik air terjun curug nangka membuat banyak orang mengunjunginya untuk melakukan berbagai macam kegiatan. Contohnya saja untuk kegiatan pramuka, pecinta alam, camping, pelatihan, dan acara-acara organisasi lainnya. Bagi warga Bogor, lokasi ini bukan menjadi hal yang asing lagi baik bagi masyarakat Bogor perkotaan maupun pedesaan.
Rute ke Curug Nangka
Hampir seperti kebanyakan Curug di Kota Bogor, sumber mata airnya berasal dari aliran air Gunung Salak. Daya tarik dari Curug Nangka Camping Ground ini adalah karena curahan air dari ketinggian yang masih sangat alami. Di samping itu, kamu akan diajak untuk melintasi hutan pinus yang masih hijau nan segar saat berkunjung ke tempat istimewa ini.

Jika dahulu para wisatawan harus melewati jalan-jalan yang berkelok untuk mencapai lokasi, kini semuanya telah dipermudah. Wisatawan bisa menggunakan bus dan kendaraan lain untuk menuju tempat wisata Curug Nangka di Bogor ini. Pemukiman di daerah ini sudah sangat padat dan ramai. Meskipun demikian, kondisi tempat wisata masih tetap asri dan keindahannya masih terjaga dengan baik.
Tiket Masuk Curug Nangka Bogor
Misteri Curug Nangka Bogor

Dibalik keindahan Wisata Curug Nangka Bogor, tersimpan misteri yang cukup mencekam. Tidak banyak orang yang mengetahui akan misteri tersebut. Berikut beberapa misteri yang terkuak dari Curug Nangka.

Batu Misterius Bentuk Kepala Anjing                                                                                                  
Salah satu hal misterius yang terdapat di curug terindah di Bogor adalah adanya batu misterius dengan bentuk kepala anjing. Sebagian pengunjung mungkin akan merasa aneh dengan batu ini. Kabarnya, batu ini merupakan jelmaan dari Ayah umah, Ayah dari Sangkuriang. Kamu sudah tahu bukan tentang cerita rakyat Sangkuriang?                                                                                                                                    
Camping Curug Nangka Bogor

Baca Juga:
Perubahan Kondisi
Kondisi wisata curug Bogor sekarang ini rupanya sudah cukup berubah. Dikatakan terdapat penambangan di tempat ini. Maka, genangan airnya pun menjadi menipis. Akhirnya, hawa gelap pun menyelimuti Curug ini.                                                                                                                                           
Pijakan kaki juru kunci
Tempat wisata air terjun di Bogor tersebut memang menantang. Jika kamu tidak berhati-hati ketika mengunjungi tempat wisata ini, bisa saja kamu terpeleset. Jika ingin menyusuri tempat ini dengan nyaman, kamu harus meminta bantuan si juru kunci. Pijakan kakinya dipercaya akan membuatmu selamat untuk berpijak hingga bagian paling bawah Curug.                                                                                                      
Alamat Curug Nangka Bogor

Kerasukan Hantu
Misteri Curug Nangka Angker rupanya terjadi karena adanya kasus kerasukan di salah satu lokasi di tempat ini. Salah satu hal yang membuat pengunjung menjadi kerasukan adalah karena pikirannya kosong. Itulah mengapa sangat disarankan untuk tidak mengosongkan pikiran ketika berkunjung ke tempat ini. Mengobrollah dan berbahagialah ketika menyusuri tempat wisata nan indah ini.

Rute ke Curug Nangka tidaklah sulit. Kamu bisa menjangkau tempat ini dengan menggunakan Google Maps. Jangan ngaku sebagai warga Bogor kalau belum pernah sampai ke Curug Nangka Bogor. Jangan lupa, selalu lestarikan keindahan alam di tempat yang mengesankan ini.

Posting Komentar untuk "Curug Nangka Bogor, Alamnya Begitu Memukau"