Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Air Terjun Pelangi Bandung; Tempat Wisata dengan Keindahan Alam yang Memukau

Menghabiskan waktu berlibur dengan mengunjungi kota Bandung adalah salah satu pilihan yang bijak karena tempat ini banyak terdapat objek wisata menarik. Bila kamu ingin merasakan suasana alam yang lain dari pada yang lain, air terjun pelangi Bandung adalah salah satu tempat yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Air terjun Pelangi daerah Bandung ini juga merupakan destinasi wisata yang ramai dikunjungi para wisatawan yang merindukan nyamannya suasana alam bebas.
Air Terjun Pelangi Bandung; Tempat Wisata dengan Keindahan Alam yang Memukau
Air terjun pelangi curug Cimahi Bandung memiliki ketinggian 87 meter dan merupakan air terjun yang tertinggi di Bandung. Tempat ini juga merupakan destinasi wisata yang paling diminati oleh para wisatawan karena memiliki daya tarik yang lain daripada yang lain. Hal inilah yang membuat banyak orang merasa penasaran dan ingin membuktikan sendiri keindahannya.

Daya Tarik Air Terjun Pelangi Bandung

Ditinjau dari lokasi air terjun pelangi Bandung, tempat ini adalah pilihan tepat untuk merefresh pikiran dengan jenuhnya rutinitas. Hawa yang dirasakan saat berada di objek wisata alam Bandung ini adalah rasa sejuk dan cenderung dingin. Hal ini disebabkan karena lokasinya berada di atas ketinggian 1050 mdpl dan istimewanya lagi kamu bisa menikmatinya kapanpun tanpa mengenal musim. Debit air dari air terjun pelangi akan tetap sama baik di musim kemarau maupun musim hujan. 

Bila kebanyakan air terjun hanya bisa dinikmati saat pagi hingga sore hari saja, air terjun pelangi Bandung memiliki hal yang lain. Air terjun ini akan semakin indah bila dinikmati pada malam hari karena kamu bisa menikmati keindahan warna warni dari air terjun tersebut. Keindahan ini tercipta karena pancuran warna yang jatuh menciptakan beragam warna seperti warna pelangi.

Warna yang dihasilkan berasal dari lampu instalasi yang dipasang di bagian belakang air terjun dan ini akan menakjubkan sekali saat kamu menikmatinya pada sore dan malam hari. Semuanya didesign dengan sempurna sehingga perpaduan warnanya mengesankan mata yang memandang. Kapan lagi kamu menemui keindahan alam seperti ini di alam terbuka pada malam hari? Jadi tidak salah bila kamu memutuskan air terjun pelangi di Cimahi, Lembang, Bandung Barat sebagai destinasi wisata pilihan yang akan memberikan suasana romantis dan eksotis.

Sebelum berangkat ke air terjun pelangi, lebih baiknya kamu harus mempersiapkan keadaan fisik yang fit. Butuh tenaga yang ekstra untuk mencapai air terjun karena harus berjalan sejauh 500 meter dengan meniti anak tangga yang berjumlah 587. Namun semua perjuangan itu akan terbayar lunas saat kamu sudah sampai di spot tempat menikmati air terjun. Keindahannya begitu mempesona dan membuat rasa nyaman serta tenang dengan suara jatuhnya air dan alam sekitar.

Selain itu, di sini kamu juga bisa menjumpai monyet-monyet yang merupakan satwa yang dilindungi di tempat ini. Monyet yang berada di lokasi ini sudah jinak dan bersahabat sehingga para pengunjung bisa memberi makan dan berinteraksi seperti mengajak foto bersama. Beberapa pengunjung merasa senang dengan hal tersebut dan betah berlama-lama menghabiskan waktu di tempat ini.

Rute Air Terjun Pelangi Bandung
Untuk mencapai air terjun pelangi, kamu bisa mengaksesnya melalui 3 rute :
  1.  Dari Bandung : Jalan Setiabudhi – Ledeng – Jalan Sersan Badjuri – Jalan Kolonel Masturi – Parongpong – Curung Cimahi
  2. Dari Lembang : dari pertigaan Beatrix kamu masuk ke jalan Kolonel Masturi – Parongpong – Curung Cimahi.
  3. Dari Cimahi: melalui Jalan Kolonel Matsuri – arah ke daerah Lembang – pertigaan ke arah dusun bambu belok ke kanan
Harga Tiket Masuk Air Terjun Pelangi Bandung
Harga tiket masuknya cukup terjangkau seperti kebanyakan objek lainnya dan harganya berbeda
untuk jam kunjung pagi dan malam.
  • Harga tiket pagi hingga jam 5 sore adalah 12 ribu per orang
  • Harga tiket jam 5 sore hingga jam 9 malam 15 ribu per orang
Tunggu apalagi? Segeralah ajak teman, saudara, keluarga atau pasangan untuk mengunjungi
tempat ini. NikmatiNikmati suasana alam yang mengasyikkan sekaligus menakjubkan dari air terjun pelangi Bandung.

Posting Komentar untuk "Air Terjun Pelangi Bandung; Tempat Wisata dengan Keindahan Alam yang Memukau"