Mau Coba Batagor Ala Restoran? Yuk Coba Batagor Hanjuang Astina Kota Bandung Jawa Barat

Jajanan pinggir jalan Kota Bandung selalu menarik perhatian banyak orang. Batagor alias Bakso Tahu Goreng sudah menjamur di berbagai pelosok negeri. Namun batagor Hanjuang Astina Kota Bandung Jawa Barat ini berbeda. Rasa dan bumbunya sangat menggoda. Terdapat campuran ikan tenggiri yang siap membuat lidah kamu menjadi semakin dimanjakan. Bagaimana citarasa jajanan Bandung enak yang satu ini?
Batagor Hanjuang Astina Kota Bandung Jawa Barat

Citarasa Batagor Hanjuang Astina Kota Bandung Jawa Barat

Pada dasarnya, jajanan Bandung terkenal ini memang merupakan ciri khas dari Kota Bandung. Kini, batagor sudah populer di tanah air. Terdapat penjual asal Bandung yang hijrah ke berbagai negara untuk mempromosikan kelezatan jajanan ini. Jika kamu ingin menikmati kuliner batagor ala cafe, kamu bisa mencoba batagor Hanjuang Astina Kota Bandung Jawa Barat .

Batagor Hanjuang Astina terletak di Jalan Astina, Cicendo, Bandung. Kuliner ini memang begitu menggoda selera. Batagor Bandung enak murah Hanjuang Astina pun hanya dibanderol 10 ribu rupiah per porsinya. Gerobak penjualnya selalu ramai dikerumuni banyak pengunjung.

Baca Juga: 


Jajanan Bandung unik ini mulai buka pada pukul 7 pagi hingga pukul 4 sore. Kamu bisa menikmatinya sembari jalan-jalan bersama sahabat dan keluarga. Dalam satu porsi Batagor Hanjuang, kamu bisa menikmati 6 potong batagor. Bumbu yang digunakan adalah bumbu kacang yang sangat legit.

Bumbu batagor yang gurih dan nikmat bercampur dengan gorengan bakso tahu dengan ciri khas ikan tenggiri akan membuat cita rasa tersendiri di mulut. Kamu akan merasakan kerenyahan dalam setiap bulir kacang yang dibuat untuk membumbui jajanan bandung terkenal ini.

Batagor Hanjuang Astina Selalu, Batagor Sehat nan Murah

Jajanan Bandung paling laris Batagor Hanjuang Astina ini tidak hanya terkenal di kalangan masyarakat Bandung saja. Banyak wisatawan yang datang dari luar Kota Kembang untuk menikmati lezatnya kuliner batagor ala Restoran ini. Perpaduan rasa bakso dan tahu goreng ala Tionghoa ini dibuat menggunakan resep yang sehat oleh pembuatnya.

Jika dilihat secara keseluruhan, batagor hanjuang ini tidak terlalu berminyak. Jadi, batagornya memang lebih sehat. Oyo, pemilik batagor hanjuang Bandung mengutarakan bahwa batagor yang dibuatnya tersebut dibuat dari tepung tapioka dan sagu. Tepung tersebut sering disebut dengan sebutan tepung Aci oleh masyarakat Sunda.

Batagor Hanjuang Astina rupanya sudah mulai dibuka sejak tahun 1990- an. Bahkan, pemilik tempat kuliner Bandung murah tersebut mengaku sudah mulai berjualan sebelum Istana Plaza dibangun. Pemilik mengaku memilih tempat tersebut karena di tempat tersebutlah batagor nya bisa laku terjual dalam jumlah yang melimpah.

Oyo mengaku bahwa batagor Bandung asli tersebut bisa dijual mencapai 1.500 potong dalam setiap harinya. Omsetnya sangat besar dalam setiap harinya. Terdapat cerita unik mengenai nama Hanjuang yang dipilih pemilik batagor. Hanjuang berarti Hayuk Berjuang. Jadi, batagor hanjuang memiliki filosofi sebagai semangat perjuangan untuk mengais rezeki di tanah Sunda.

Cita rasa yang paling menarik dari jajanan Bandung Batagor Hanjuang adalah ditambahkannya mie pada semangkok batagor yang disajikan. Ini dia yang membuat batagor menjadi lebih komplit dan mengenyangkan. Bisa dibilang kalau Batagor Hanjuang adalah batagornya rakyat. Harganya murah dan merakyat, resepnya sehat, dan cita rasanya lezat. Cobain batagor Hanjuang Astina kota Bandung Jawa Barat kalau kamu sedang mampir di kota Bandung.

Jangan lupa meminta Pak Oyo untuk mempersiapkan batagor bungkus untuk dibawa pulang. Kalau sudah sampai rumah, pasti kamu akan merindukan cita rasanya lagi.

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © Wisatamantul.com. All rights reserved.