Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Cinderamata Khas Bandung Harga Murah dan Penuh Filosofi

Tak dapat dipungkiri bahwa Bandung memang layak disebut dengan Parijs Van Java. Kota ini memiliki banyak sekali produk fashion dan kesenian memukau. Bagi kamu yang mengunjungi Paris-nya Jawa ini belum lengkap rasanya jika tidak memboyong pulang cinderamata khas Bandung.

Aneka cenderamata  kaya akan nilai filosofis kehidupan masyarakat Bandung. Apa saja cinderamata tersebut? Silahkan simak informasi berikut ini secara lengkap.

Daftar Cinderamata yang Banyak Dicari Wisatawan

Berikut aneka cinderamata harga murah dan penuh makna yang wajib kamu bawa pulang saat berkunjung ke kota ini yaitu:

1. Wayang Golek
Wayang golek Bandung
Kamu tentu tahu bahwa wayang golek erat kaitannya dengan Bandung. Wayang golek merupakan boneka tradisional dalam pertunjukan seni khas Sunda. Oleh karena itu, Anda bisa memilih kerajinan tradisional ini sebagai souvenir khas Bandung. Tak hanya sekedar cinderamata, tetapi kamu membawa pulang sesuatu yang kaya nilai- nilai budaya dan leluhur Bandung. Ada banyak sentra pembuatan wayang golek bisa kamu kunjungi, salah satunya Cupumanik Gallery. Harga wayang golek dibanderol antara Rp 50 ribu- Rp 3 juta. Di sini, kamu bisa menyaksikan secara langsung pembuatan wayang golek dari awal.

2. Kaos Khas Bandung
Kaos Ciri Khas Bandung
Setiap melakukan perjalanan wisata ke Kota Kembang rasanya tidak lengkap jika belum membeli kaos khas kota Paris Van Java ini. Kaos merupakan alternatif terbaik bagi kamu yang mencari souvenir khas Bandung murah. Kalian bisa memilih puluhan motif kaos khas di kota ini dilengkapi kata-kata Sunda. Lokasi yang bisa kamu kunjungi diantaranya Skoci dan Factory Outlet. Dua tempat tersebut merupakan favorit kalangan muda di daerah ini. Di sini kamu bisa membawa pulang kaos khas Kota Kembang kualitas bagus, namun harga terjangkau.

3. Angklung
Kumpulan Cinderamata Khas Bandung Harga Murah dan Penuh Filosofi
Siapa yang tak tahu angklung? Alat musik tradisional dengan bahan utama bambu ini telah terkenal di dalam dan luar negeri. Tak hanya itu, angklung juga jadi incaran para wisatawan yang berlibur ke Kota ini. Maka dari itu, angklung wajib jadi souvenir khas Bandung Jawa Barat yang kamu bawa pulang. Salah satu tempat kerajinan angklung terkenal adalah Saung Angklung Udjo di Jl. Padasuka. Di sini kamu bisa menikmati pertunjukan musik tradisional yang merdu, kemudian pulang membawa angklung sebagai buah tangan.

4. Miniatur Gamelan
Miniatur Gamelan Bandung
Semua daerah di Indonesia, termasuk Bandung kaya akan musik tradisional. Selain angklung, kalian juga dapat membawa pulang oleh-oleh cinderamata khas bandung berupa miniatur gamelan. Hampir di semua toko souvenir di lokasi ini  menyediakan miniatur, Apabila tidak mau membeli satu set, kalian bisa memilih salah satu dari instrumen, seperti bonang ataupun gong. Biaya yang perlu Anda keluarkan untuk membeli miniatur gamelan tersebut berkisar antara Rp 75.000- Rp. 500.000. Salah satu usaha kerajinan terkenal di bidang ini adalah Waditra Craft.

5. Sepatu dan Tas Cibaduyut
Oleh oleh Cibaduyut
Berburu barang dengan harga ramah kantong tentu jadi ritual wajib setiap kali datang ke Kota Kembang. Di kota kembang ini Anda bisa mengunjungi Cibaduyut untuk membeli sepatu dan tas. Meski berharga murah, tapi kualitas produk Cibaduyut tak bisa diremehkan, bahkan sudah terkenal ke suluruh Indonesia. Setiap hari Cibaduyut selalu ramai oleh pembeli, maka tak ada salahnya jika Anda menjadikannya sebagai toko cinderamata khas Bandung. Cukup dengan budget ramah kantong kamu bisa membelikan aneka sepatu dan tas yang bagus untuk keluarga di rumah.

6. Miniatur Gedung Sate 3D
Setiap kali berkunjung ke wilayah ini Anda tentu tak melewatkan gedung Sate. Banyak wisatawan menghabiskan waktunya untuk berfoto di gedung landmark kota kembang ini. Nah, sebagai oleh-oleh kamu bisa membawa pulang kerajinan khas Bandung berupa miniatur gedung sate 3D. Hampir semua toko oleh-oleh menyediakan miniatur ini. Kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 80.000 untuk mendapatkan miniatur gedung Sate 3D yang ciamik.

7. Kerajinan Tangan Lembang
Kerajinan Tangan Khas Bandung
Rekomendasi souvenir khas Bandung Jawa Barat selanjtnya adalah kerajinan tangan lembang. Apabila Anda mengunjungi wisata di daerah Lembang, maka sempatkan untuk mendatangi galeri kerajinan tangan Lembang. Ada banyak produk kerajinan tangan Lembang yang pas dijadikan oleh-oleh, paling banyak terbuat dari macam- macam keramik dan anyaman bambu. Anda bisa membeli cinderamata berupa replika berbagai jenis hewan, tas, keranjang, atau gentong yang terbuat dari tanah.

Nah, itulah beberapa cinderamata khas Bandung.Kamu tertarik untuk membeli yang mana?Selain membahagiakan keluarga serta teman di rumah, dengan membeli cinderamata ini kamu turut memberikan dukungan pada pengrajin kreatif di kota tersebut. Semoga bermanfaat untuk membantumu memilih cinderamata menarik dan murah.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Cinderamata Khas Bandung Harga Murah dan Penuh Filosofi"