Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Merasakan Sensasi Keindahan Niagara Mini Di Curug Malela Bandung

Ingin berkunjung ke wisata alam Bandung berupa air terjun? Jangan bingung karena ada objek wisata curug malela Bandung sebagai salah satu pilihan. Air terjun ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan sehingga tak heran bila banyak wisatawan dari dalam maupun luar kota tertarik mengunjunginya. Karena keindahannya yang mirip dengan air terjun Niagara, tak heran bila air terjun ini dikenal sebagai Niagara mini.
Merasakan Sensasi Keindahan Niagara Mini Di Curug Malela Bandung

Pesona Keindahan Curug Malela

Curug Malela Cililin Bandung Barat ini memiliki ketinggian 60 hingga 70 meter sedangkan lebarnya kurang lebih 50 meter. Debit airnya sangat deras berpadu dengan dinginnya air akan membuat kalian merasakan sensasi kesejukan saat berada pada lokasi ini. Jika ingin bermain berdekatan dengan air terjun, jangan lupa untuk membawa baju ganti karena kamu akan basah terkena cipratan airnya.

Banyak orang mengenal Curug Malela Niagara mini di Bandung Barat karena penampakannya memang mirip air terjun Niagara Amerika. Hal ini dikarenakan air terjunnya memiliki pancuran  berjejeran dan sangat menakjubkan. Deras air mengalir ke bawah membuat tempat ini mempunyai kubangan di bawahnya yang bisa dijadikan sebagai tempat berenang. Posisi kolam di bawahnya memiliki kedalaman 1,5 hingga 2 meter.

Jika kamu  tidak bisa berenang, jangan khawatir karena kamu tetap bisa bermain basah-basahan sambil duduk pada bebatuan di sekitarnya. Jangan lupa juga untuk berfoto dengan background alamnya, karena keindahannya wajib diabadikan agar selalu terkenang. Pemandangannya  sangat cantik, tempat ini menjadi spot instagramable dan bisa kamu unggah diberbagai sosial media.

Rute Menuju Curug Malela Bandung

Bila Anda dari arah Cimahi dengan mengendarai kendaraan pribadi, rute menuju ke curug Malela Niagara mini dari Bandung adalah sebagai berikut.
Rute Menuju Curug Malela Bandung
Anda harus menuju arah Batujajar dan dilanjutkan tujuan Cihampelas. Selanjutnya, menuju  Cililin lalu menuju arah Sindagkerta dan mencari rute arah Gunung Halu. Jika sudah sampai pada daerah Gunung Halu ini, kamu tinggal ikuti jalan lurus saja untuk sampai pada lokasinya. Sedangkan jalan menuju curug malela dari Bandung adalah arah menuju terminal Ciroyom dilanjutkan arah Buni Jaya lalu melewati Cililin, Sindangkerta dan Gunung Halu.

Harga Tiket Curug Malela Bandung

Jika Anda berencana berkunjung, harga tiket masuk curug malela Bandung cukup membayarkan adalah 5 ribu. Harganya sangat terjangkau bukan untuk menikmati keindahan alam yang masih asri dan menawan hati ini? Dengan tiket masuk harga murah, Anda sudah bisa berwisata bersama teman, keluarga, saudara atau pasangan. Untuk biaya parkirnya, kamu akan dimintai 5 ribu untuk sepeda motor dan 8 ribu untuk mobil.
Harga Tiket Curug Malela Bandung
Alamat: Kampung Manglid, Desa Cicadas, Kec.Rongga, Kab. Bandung Barat, Pro.Jawa Barat
Fasilitas tempat wisata ini bisa dikatakan cukup namun kurang terawat. Disini Anda bisa menikmati makanan di beberapa warung untuk mengisi perut saat merasa lapar. Selain itu juga tersedia toilet dan tempat parkirnya cukup luas. Lokawisata memiliki jam operasional mulai dari jam 8 pagi hingga jam 5 sore sehingga Anda bisa puas menghabiskan waktu di sana.

Aksesnya dari lokasi parkir melalui jalan naik turun dengan suguhan pemandangan hutannya tenang dan menyejukkan. Kamu harus berjalan kaki sejauh 2 km untuk sampai lokasi air terjun. Bila beruntung kamu bisa bertemu dengan beberapa monyet yang tinggalnya dalam hutan sedang bergelantungan di pepohonan.

Anda tertarik untuk mengunjungi lokawisata curug malela Bandung? Segeralah persiapkan waktu liburan Anda dan memanjakan mata serta menikmati suasana alam yang tersaji sempurna. semoga informasi tersebut diatas bisa membantu dan membuat liburanmu menjadi lebih menyenangkan.

Posting Komentar untuk "Merasakan Sensasi Keindahan Niagara Mini Di Curug Malela Bandung"