Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Keindahan Pantai Pok Tunggal Jogjakarta yang Istimewa

Kota Jogjakarta memiliki banyak sekali objek wisata menarik mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, museum dan lain sebagainya. Bila kamu ingin berkunjung ke pinggir laut, Anda bisa mencoba ke Pantai Pok Tunggal Jogjakarta. Lokasi pantai pok tunggal Yogyakarta cukup mudah diakses dengan motor, mobil maupun bus. Alamat pantai pok tunggal Jogja berada di desa Tepus kawasan kabupaten Gunung Kidul. Ajaklah teman, saudara, keluarga atau pasangan untuk berkunjung ke sini dan menikmati keindahan alam untuk refreshing.
Pesona Keindahan Pantai Pok Tunggal Jogjakarta yang Istimewa

Keindahan Wisata Pok Tunggal

Tempat ini sangat direkomendasikan karena keindahannya ditambah lagi adanya pohon iconic di pesisir laut akan membuat spot tersebut instagramable. Beberapa keindahan istimewa yang bisa kalian nikmati di pantai pok tunggal Jogjakarta adalah sebagai berikut ini :

1. Aliran sungai bawah tanah
Hal yang cukup unik dan menarik dari Lokawisata Pok Tunggal ini adalah adanya sungai bawah tanah. Hal ini tentu saja membuat para pengunjung penasaran karena tidak semua pantai memilikinya. Istimewanya lagi, sungai tersebut samasekali tidak tercampur air laut yang asin sehingga dijadikan sumber air tawar masyarakat sekitar.

2. Diving dan snorkeling
Ternyata spot snorkeling dan diving tidak hanya ada di Pantai Sadranan dan Nglambor. Di Lokasi Wisata Pok Tunggal Jogjakarta, Anda juga bisa melakukan aktivitas tersebut. Tempat ini sangat direkomendasikan karena ombaknya cukup tenang sehingga Anda tidak perlu khawatir terseret arus. Namun sayangnya belum banyak tempat yang menyewakan peralatan sehingga kamu harus membawanya sendiri.

Baca juga:

3. Spot foto menarik
Jika Kalian hobi fotografi atau suka mengoleksi foto travelling untuk diunggah ke media sosial, lokawisata ini bisa menjadi pilihan tepat. Banyak sekali spot foto dilokasi ini, serta bisa dijadikan background berfoto dengan pemandangan yang indah menakjubkan.
Tiket Masuk Pantai Pok Tunggal
4. Rock climbing
Untuk Anda penyuka olahraga ekstrem, lokawisata disini juga dapat menjadi tempat rock climbing. Keberadaan dari tebing karst yang menjulang terjang dapat memacu adrenalin sekaligus mengasah skill.

5. Camping
Bila kalian ingin menikmati sehari penuh di pesisir laut, Anda bisa bercamping di sini. Biasanya pada waktu weekend banyak sekali orang yang camping karena pemandangannya sangat indah yaitu hamparan langit berbintang dan lautan. Jika berniat untuk camping, Kalian akan ditarik biaya 10 ribu semalam. Selain itu lebih baik kamu membawa peralatan serta perlengkapan camping sendiri karena di sana masih jarang tempat yang menyewakan perkakas camping.

Rute Menuju Destiwisata Pok Tunggal Jogjakarta

Letak destiwisatanya berada di tengah Pantai Indrayanti dan Pantai Suing. Ketiganya merupakan pesisir laut yang ada dalam satu deretan sehingga kamu bisa sekaligus mengunjunginya bila mau. Jalan menuju ke Pantai Pok Tunggal Jogjakarta ini sangat mudah diakses melalui beberapa arah, di antaranya adalah dari Jogjakarta, Klaten, Wonosari, Solo dan lainnya. Kendaraan pribadi dapat dengan mulus melaju di jalan ini karena jalannya luas serta bagus.
Pantai Pok Tunggal Gunung Kidul Jogja
Rute pantai pok tunggal dari Jogja cukup mudah dan memakan waktu kurang lebih 2 jam dengan mengendarai mobil atau motor dan jaraknya 80 km. Arah jalan yang harus dilalui adalah arah menuju Wonosari dilanjutkan berbelok ke selatan ke arah Tepus. Setelah melewati gerbang retribusi, kamu akan menemukan pertigaan dan berbeloklah ke kiri menuju Pantai Pok Tunggal.

Setelah mengetahui keindahan Pantai Pok Tunggal Yogjakarta ini, tentu saja kamu akan lebih mantap untuk berwisata kesana bukan? Liburan ke Pesisir Laut Jogja cukup hemat budget karena banyak sekali pilihannya sehingga kamu tidak akan merasa bosan.

Semoga informasi diatas dapat membantu dan membuatmu berlibur lebih nyaman ditempat yang sangat direkomendasikan ini. selamat berlibur, semoga harimu menyenangkan. Dan jangan lupa dimanapun Anda berwisata harus selalu waspada serta berhati-hati, mari selalu jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Posting Komentar untuk "Pesona Keindahan Pantai Pok Tunggal Jogjakarta yang Istimewa"