Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata Bogor Murah Yang Nggak Akan Bikin Kantong Jebol

Salah satu tujuan melakukan perjalanan wisata adalah untuk mencari hiburan agar otak kembali segar. Seringkali kita menunda untuk berwisata dengan alasan kondisi keuangan yang tidak cukup memadai. Padahal, berwisata tidak selalu membutuhkan banyak budget.

Anda bisa lho memilih beberapa objek wisata Bogor murah di bawah ini. Jadi, kamu tetap dapat menikmati kegiatan traveling mengasyikkan tanpa takut keuangan menipis. Di mana sajakah tempat wisata di daerah Bogor yang bisa dikunjungi dengan budget pas pasan? Yuk simak!

Daftar Lokasi Wisata Bogor Yang Murah Tapi Bagus

Ada begitu banyak tempat wisata di kota Bogor tak hanya menakjubkan tapi juga harganya murah. Kota tersebut memang dianugerahi berbagai keindahan alam yang tiada duanya. Berikut ini beberapa destinasi wisata murah di kota Bogor, yaitu:

1. Air Panas Ciparay
Tempat Berwisata Air Panas Ciparay
Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar lima ribu rupiah, kamu bisa berendam sepuasnya di kolam air panas Ciparay. Lokasinya  terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Selain kolam air panas, kamu juga bisa menikmati pemandangan alam sekitar yang sejuk dan asri.

2. Telaga Warna Puncak Bogor
Telaga Warna Puncak Bogor
Pernahkah kamu melihat sebuah telaga berwarna-warni? Ya dis inilah tempatnya. Berbekal uang tiket sebesar Rp 5000 pada weekday atau Rp 7500 pada weekend, panorama danau berwarna-warni ini akan memanjakan mata kamu. Di sini juga banyak disediakan spot foto dan lokasi ecogreen yang bisa dinikmati sekaligus.

3. Taman Wisata Mekarsari
Taman rekreasi yang satu ini menyajikan pemandangan berbagai tumbuhan buah- buahan yang bisa sekaligus kamu nikmati. Tempat wisata Bogor yang murah dan indah ini memiliki luas sekitar 264 Ha dan menjadi taman buah paling luas se Indonesia. Hanya dengan Rp 25.000, kamu bisa menyaksikan berbagai koleksi tanaman buah dari berbagai varietas di seluruh dunia.

4. Situ Gede
Lokawisata Situ Gede Bogor
Merupakan lokasi pemancingan sekaligus hutan yang difungsikan sebagai tempat wisata, kalian tidak perlu membayar untuk menikmatinya. Meskipun disediakan secara gratis oleh Pemerintah setempat, tapi jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihannya. Jangan sampai hanya bisa menikmati keindahannya saja tanpa peduli lingkungan ya!

5. Kampung Budaya Sindangbarang
Kampung Budaya Sindangbarang
Berlokasi sekitar 5km dari pusat Kota Bogor, kamu akan mendapatkan suguhan peninggalan kerajaan Pajajaran. Kampung ini merupakan kampung tertua di kota Bogor. Kamu bisa rekreasi sekaligus belajar tentang sejarah nenek moyang kita. Hanya dengan membayar Rp 25.000 atau Rp 10.000 untuk penduduk lokal, kamu bisa menikmati kesenian Sunda yang disuguhkan.

6. Gunung Pancar
Taman Wisata Gunung Pancar
Belakangan ini, orang-orang lebih banyak menyukai wisata alam seperti gunung, danau, tebing dan telaga. Termasuk juga Gunung Pancar yang berlokasi di kota Bogor ini, hampir setiap hari banyak orang berkunjung ke Gunung ini untuk sekedar berjalan-jalan atau bahkan ada yang menggunakannya sebagai lokasi untuk prewedding.

7. Air Terjun Bidadari
Destiwisata Air Terjun Bidadari
Air terjun ini bukan judul film ya sobat, namun benar-benar merupakan nama tempat wisata Bogor murah dan  terkenal.. Air terjun Bidadari memiliki keindahan alam begitu menakjubkan. Kamu bisa menikmati semua wahana disini hanya dengan membayar Rp 25000 per orang.

8. Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Tempat Rekreasi Air Panas Tirta Sanita Ciseeng
Sekali lagi wisata air panas yang murah meriah, tiket masuknya hanya Rp 10.000. Untuk kesehatan, Anda bisa berendam di air belerang.

9. Kebun Raya Bogor
Tempat Liburan Kebun Raya Bogor
Kalau tidak ingin pergi terlalu jauh, kamu bisa mengunjungi kebun raya Bogor untuk sekedar menenangkan pikiran penat dan lelah. Duduk atau berbaring sambil menyelami indahnya alam merupakan salah satu hal untuk bisa kamu lakukan di sini. Cukup membayar Rp 14.000 saja dan kamu sudah bisa memperoleh kembali kesegaran pikiran.

10. Telaga Malimping
Tempat Bertamasya Telaga Malimping
Telaga ini terletak di desa Ciades Kecamatan Cigompong Kabupaten Bogor. Di Telaga Malimping dibangun beberapa wahana ini sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga. Banyak sekali wahana ditawarkan seperti paintball, flying fox, kolam renang dan lain sebagainya. Tiket masuk ke objek wisata Bogor murah untuk keluarga ini hanya Rp 2.500 saja, namun Anda harus membayar lagi untuk wahana yang ingin dimainkan.

Selain dari sepuluh lokasi tersebut, masih banyak destinasi wisata Bogor yang murah lainnya.Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati segala keindahan yang ditawarkan, jadi kamu juga tidak akan khawatir akan kehabisan uang. Selamat menikmati.

Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata Bogor Murah Yang Nggak Akan Bikin Kantong Jebol"