Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengintip Tempat Wisata Bukit Cumbri Wonogiri yang Mulai Naik Daun

Jika berkunjung ke Jawa Tengah, jangan lupa mengunjungi tempat wisata Bukit Cumbri Wonogiri. Lokawisata ini belakangan menjadi buah bibir di kalangan pecinta travelling atau backpacker. Bukan tanpa alasan, lokasi ini memberikan suguhan pemandangan luar biasa. Destinasinya mulai banyak bertebaran di sosial media. Daerah ini kini banyak diincar karena dikenal sebagai destinasi wisata antimainstream. Bagaimana tidak, kamu akan merasakan bagaikan berada di negeri atas awan ketika berada di sini.

Pesona dan Uniknya Bukit Cumbri
Wisata Wonogiri Purwantoro
Tidak seperti tempat lain yang memiliki pemandangan hijau, tempat wisata alam Wonogiri ini justru hanya didominasi oleh rumput liar dan beberapa pepohonan. Namun perbedaan inilah yang justru membuat perbukitan ini menawan. Dari tempat parkir menuju puncaknya, bisa memakan waktu kurang lebih satu jam tergantung kondisi fisik. Jika terbiasa mendaki gunung, tentu bukan sesuatu yang berat jika harus berjalan menanjak menaiki bukit. Setelah sampai pada puncak, kamu akan disuguhi dua puncak berbeda. Satu bukit mengarah ke timur dan bukit lainnya mengarah ke barat. Puncak bagian barat memiliki posisi yang lebih rendah dengan jalur yang lebih ekstrim. Kamu harus hati-hati jika ingin menikmati pemandangan dari puncak yang satu ini.

Tiket dan fasilitas
Untuk sementara, harga tiket masuk Bukit Cumbri Wonogiri masih gratis. Namun bisa saja berubah secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Untuk fasilitasnya belum begitu lengkap karena masih tergolong baru. Namun area parkirnya luas. Untuk sekali parkir dikenakan biaya Rp 3000 sedangkan jika parkir menginap harganya menjadi Rp 10,000.

Apa saja yang bisa Anda lakukan di sini?
Wisata Wonogiri Terbaru
Anda bisa menikmati wisata terbaru di Wonogiri ini sesuai dengan waktu kunjungan yang inginkan. Jika Anda pengen menikmati pemandangan hamparan luas bak negeri atas awan, kamu harus datang pada siang hari. Meskipun siang hari bisa dipastikan akan panas, namun akan terbayar dengan keindahan pemandangannya. Sedangkan jika pagi hari, biasanya bukit diselimuti kabut. Nah ketika pagi hari pemandangan yang akan kamu dapatkan juga berbeda. 

Kamu akan merasa seperti berada di atas awan. Lain halnya jika kalian datang pada sore hari, pemandangan pada sore hari lebih indah dan sesuai bagi kamu pecinta matahari tenggelam. Selain menikmati senja, kalian juga bisa camping atau berkemah di sini. Setelah menikmati senja, kamu bisa menikmati langit malam yang indah tanpa polusi cahaya. Karena jalanannya masih menanjak dan fasilitasnya masih minim, sebaiknya jika ingin berkunjung ke obyek wisata Bukit Cumbri membawa makanan dan minuman sendiri. Persiapkan badan agar fit untuk melakukan pendakian. Terlebih jika ingin berkemah di sini.

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Bukit Cumbri Wonogiri
Wisata Wonogiri Yang Lagi Hits
Lokasi Bukit Cumbri Wonogiri ini berada, di Desa Pager Ukir, Kecamatan Sampung. Sebenarnya perbukitan ini masuk dalam dua kawasan, yaitu kawasan Jawa Tengah dan Jawa Timur yang masuk daerah Ponorogo. Jika dari arah Ponorogo, sebaiknya langsung menuju Kecamatan Sampang yang lebih mudah. Untuk menuju lokasi wisata Bukit Cumbri Wonogiri sangat mudah. Kamu hanya perlu melewati jalan Wonogiri ke Jalan Ponorogo. Jalur lainnya adalah melalui Jalan Purwantoro. Beruntungnya, jalanan di sini sudah merupakan aspal halus sehingga tidak perlu khawatir mengenai medan menuju lokasi. Namun karena merupakan perbukitan, beberapa tanjakan dan kelokan tajam akan ditemui sebelum mencapai tempat parkir. Setelah sampai di tempat parkir, perlu berjalan dengan medan menanjak untuk menuju puncak perbukitan.

Posting Komentar untuk "Mengintip Tempat Wisata Bukit Cumbri Wonogiri yang Mulai Naik Daun"