Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Kalah Sama Resto, Wisata Kuliner Cikapundung Selalu Dibanjiri Pengunjung!

Menjelajahi kota Bandung tidak akan lengkap tanpa mencicipi kulinernya yang menggoyangkan lidah. Salah satu kawasan tempat menyajikan makanan yang lezat adalah wisata kuliner Cikapundung. Daerah ini menjadi daya tarik bagi banyak wisatawan yang datang ke Bandung karena air mancurnya yang berkilauan dengan aneka warna-warni yang memukau. 

Cikapundung sendiri memang terletak di tempat strategis karena berdekatan dengan Taman Alun-Alun Barga dan Gedung Merdeka. Maka, kawasan Jajanan Cikapundung
tidak pernah sepi dari wisatawan.
Tidak Kalah Sama Resto, Wisata Kuliner Cikapundung Selalu Dibanjiri Pengunjung!

6 Wisata Kuliner Cikapundung yang Wajib Dicoba

Salah satu tempat menarik bagi para pecinta makanan ketika datang ke Bandung adalah wisata
kuliner Cikapundung. Tidak hanya ramai akan warga setempat saja, namun banyak orang dari
luar daerah yang tertarik untuk menikmati sajian di wisata kuliner Bandung malam ini.

1. Sop Kaki Gundul
Sop Kaki Gundul adalah salah satu sajian wisata kuliner Cikapundung Bandung murah yang wajib kamu coba. Letak penjual sop ini di kanan jalan Cikapundung. Komposisi Sop Kaki Gundul sangat menarik karena tidak hanya berisi kaki kambing dan sapi saja, namun ada potongan daging, usus, jeroa, dan babat. Kuahnya kental dan gurih dengan bumbu rempah super padat. Tekstur dagingnya kenyal dan gurih dengan perasan jeruk nipis akan membuatnya semakin komplit. Harga Sop Kaki Gundul adalah 20 – 40 ribu per porsi.

2. Cilok mantan
Dilihat dari namanya saja, makanan ini terdengar unik bukan. Wisata kuliner Bandung kota ini dibumbui dengan saus padang istimewa. Rasanya pedas manis disebut-sebut sebagai rasa mantan terindah. Ada pula rasa yang tertinggal, ternyata dibumbui dengan lada hitam. Kamu juga bisa mencoba rasa yang terpendam dan merupakan bumbu asam manis yang lezat. Harganya murah hanya 15 ribu per porsi.

3. Ceker Mitoha
Ceker Mitoha merupakan wisata kuliner Bandung terbaru yang terletak di Cikapundung. Kuliner ceker ini bisa menjadi santapan camilan istimewa di malam hari. Ada berbagai menu ceker yang disajikan seperti ceker cadas atau cabe pedas, ceker dadas atau tidak pedas, dan ceker kubing.

Ceker dimasak dengan empuk dan tingkat kepedasannya disajikan sesuai selera pembeli. Tak Cuma disajikan sebagai camilan, ceker Mitoha juga lebih lezat disantap bersama Mi Yamin yang tersedia. Harga Ceker Mietoha adalah 25 – 35 ribu per porsinya

4. Cuanki Cikapundung
Apakah kamu adalah penggemar Cuanki? Wisata kuliner Bandung yang wajib dikunjungi ini menyajikan Cuanki lezat dan istimewa. Harga dari Cuanki Cikapundung adalah 15 ribu per porsi. Bumbunya sangat legit dan istimewa dan akan membuat siapa saja ingin menikmatinya lagi dan lagi.

5. Warung Ceu Mar
Wisata kuliner bandung hits juga berada di Cikapundung berikutnya adalah Warung Ceu Mar. Warung ini buka mulai pukul 16.00 hingga pukul 03.00 pagi. Kamu bisa menikmati kuliner ini sepulang kerja. Meskipun warung Ceu Mar masih berkonsep kaki lima, namun menu yang disajikan sangat bervariasi mulai dari gorengan, daging, tumisan, sayuran, dan lain-lain.

6. MC Durens
MC Durens adalah wisata kuliner Cikapundung yang menyediakan olahan duren dan
roti bakar. Kuliner ini cocok disantap sebagai camilan di malam hari yang lezat. Menu-menu istimewa disajikan juga selalu di update di instagram MC Durens. Kamu bisa melihat-lihat terlebih dahulu sebelum mencobanya. 

Cobalah ke enam wisata kuliner Cikapundung di atas sembari nongkrong bersama sahabat atau pun keluarga tercinta. Datang ke Bandung tidak akan lengkap tanpa menikmati sajian kulinernya yang memanjakan lidah.

Posting Komentar untuk "Tidak Kalah Sama Resto, Wisata Kuliner Cikapundung Selalu Dibanjiri Pengunjung!"