Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nikmati Keindahan Wisata Lombok Barat Sekotong Dengan Sejuta Romansanya!

Pulau Lombok adalah sebuah pulau cantik yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara Barat.Pulau ini sangat termahsyur di kalangan wisatawan lokal dan wisatawan mancanegara. Semua itu tidak terlepas dari pantainya yang memiliki air jernih memukau dengan pemandangan hijau dan biru yang menyejukkan mata.

Ada banyak tempat wisata Lombok Barat Sekotong yang bisa menjadi rekomendasi menarik untuk mengisi waktu liburanmu.
Nikmati Keindahan Wisata Lombok Barat Sekotong Dengan Sejuta Romansanya!

Indahnya Tempat Wisata Alam Nan Asri Pantai Sekotong

Sebagian besar surga wisata Lombok Barat NTB adalah pantai. Puluhan pantai tersebar di pulau ini. Beberapa pantai menarik terletak di daerah Sekotong, Lombok Barat. Pantai Sekotong berada di kekuasaan Kabupaten Lombok Barat yang bisa ditempuh selama 1 jam dari Pelabuhan Lembar. Kamu juga bisa menempuh timur selatan Lombok Tengah menuju selatan barat dari Slong Belanak, Lombok Tengah.

Tempat wisata Lombok Barat Sekotong memiliki keindahan yang tiada tara. Pantai Sekotong juga disebut-sebut sebagai pantai perawan di mana keindahannya benar-benar masih sangat alami. Selain menikmati wisata pantainya, kamu juga bisa berkunjung ke tempat budidaya biota laut yang dikenal dengan nama Balai Budidaya Laut Lombok. Tempat ini bernaung di bawah Direktorat Jenderal Perikanan Budaya, Departemen Kelautan.

Tempat wisata di Lombok Barat ini akan membuatmu mengenal berbagai macam jenis biota laut seperti ikan Kerapu, kerang Abalone, Lobster, Teripang, Ikan Napoleon, dan masih banyak lagi. Pemandangan wisata Lombok Barat Sekotong indah dan tidak menjemukan. Jadi, siapa saja pasti akan enggan untuk meninggalkan tempat ini.

Wisata kabupaten Lombok Barat Pantai Sekotong tidak hanya terkenal dengan keindahan pantainya. Kamu juga bisa menikmati pemandangan alam lain dengan mendaki bukit-bukit yang berada di sekeliling pantai keren ini.

Ini akan menjadi sebuah moment yang tidak terlupakan untukmu. Setibanya di puncak bukit atau gunung, kamu akan menikmati panorama yang begitu keren. Sepanjang memandang wisata Lombok Barat Sekotong , yang akan dilihat adalah perpaduan indahnya pantai, birunya laut, dan Gunung Agung yang
menjulang.

Daftar Tempat Wisata Lombok yang Mempesona

Tidak hanya menikmati keindahan wisata Lombok Barat Sekotong saja, namun kamu juga
bisa menikmati pantai-pantai lain yang berada di sekitar Sekotong. Berikut diantaranya.

1. Pantai Bangko atau Dessert Poin
Wisata pantai Lombok Barat bisa dikatakan sebagai surganya para peselancar. Ombak di pantai ini sangat tinggi. Bagi kamu yang memiliki hobi surfing, kamu bisa menikmati gulungan ombak tinggi di Dessert Poin. Bagi yang tidak memiliki hobi surfing pun tidak masalah. Pantai ini menyajikan pemandangan indah tiada tara dan tidak kalah dari pesona pantai-pantai di Lombok lainnya.

2. Pantai Elaq
Pantai ini disebut-sebut memiliki daya magis tersendiri. Air lautnya memiliki warna biru tosca. Pantai di Lombok ini akan membuat setiap orang berlama-lama dan betah untuk menikmati keindahannya. Paduan air biru dengan pasir putih dikelilingi bukit- bukit yang menghijau membuat pesonanya tidak tertandingi. Kemudian, kamu juga bisa menemukan batu karang yang tidak terlalu tinggi yang bisa dijadikan sebagai spot foto terbaik

3. Pantai Nambung
Pantai Nambung merupakan kawasan wisata di sekitar pantai Sekotong dengan deburan ombak yang menghantam karang. Kamu juga bisa melihat penduduk lokalmelakukan budidaya rumput laut di Pantai Nambung. Suasana pantai ini juga indah seperti pantai-pantai di Lombok Barat lainnya.

Nikmati liburan di Lombok Barat dengan mengunjungi berbagai tempat wisata Lombok Barat Sekotong yang akan membuatmu menjadi betah. Siapkan kameramu untuk mengabadikan setiap momentmu di tempat ini. Yuk buat planning untuk berlibur di Sekotong Lombok Barat sekarang!

Posting Komentar untuk "Nikmati Keindahan Wisata Lombok Barat Sekotong Dengan Sejuta Romansanya!"