Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata Malang Terbaru yang Viral dan Wajib Dikunjungi

Sebagai salah satu kota besar di provinsi Jawa Timur, Malang memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri yang membuat banyak wisatawan lokal ataupun mancanegara selalu ingin kembali ke kota ini. Malang memiliki wilayah yang cukup luas hingga mencapai ujung selatan pulau Jawa yaitu Samudra Hindia. Banyak sekali objek wisata Malang terbaru yang baru-baru ini ditemukan dan menjadi viral di berbagai sosial media.

Pada umumnya, lokasi wisata Kota Malang masih didominasi oleh wisata alam, serta mengandalkan keindahan dan keelokan alamnya seperti pesisir laut, air terjun dan sungai.

Daftar Tempat Wisata Kota Malang Terbaru dan Terhits

Beberapa waktu belakangan ini, Pemerintah Kota dan Kabupaten Malang memang sedang menggalakkan tempat-tempat wisata yang tidak pernah terjamah sebelumnya. Mereka mengolah dan mengelolanya menjadi lokasi-lokasi wisata supaya layak untuk dikunjungi. Berikut merupakan beberapa tempat wisata Malang terbaru 2019.

1. Kampung Warna Warni Jodipan  
Kampung Warna Warni Jodipan
Kampung tersebut terletak pada pusat kota yaitu di kecamatan Blimbing. Awalnya, tidak ada rencana membuat kampung padat penduduk tersebut sebagai lokasiwisata. Hanya inisiatif beberapa penduduk kampung saja untuk mengecat rumahnya dengan warna-warna yang terang. Hingga semua penduduk serentak melakukan hal yang sama.

2. Pemandian Sumber Sirah
Pemandian Sumber Sirah
Terletak di Jl Sunan Gunung Jati Putukrejo Gondanglegi Malang, pemandian tersebut merupakan salah satu pemandian yang cukup terkenal. Air pada kolam Sumber Sirah sangat jernih hingga kamu bisa melihat dasar kolamnya.

3. Pemandian Sumber Maron
Pemandian Sumber Maron
Pemandian Sumber Maron merupakan salah satu tempat wisata anak terbaru di Malang. Tidak hanya pemandian, Sumber Maron juga digunakan sebagai tempat bermain karena memiliki tebing dengan dialiri air. Di sini, anak-anak bisa memanfaatkannya untuk seluncuran. Jika datang ke sini, kamu bisa berenang pada kolam dengan airnya super jernih ditemani oleh ikan-ikan koi berwarna-warni.

4. Pantai Goa Cina
 Pantai Goa Cina
Lokasinya terletak pada ujung selatan kabupaten Malang dani terkenal karena pasirnya berwarna putih dan bersih. Kamu bisa menikmati putihnya pasir serta langit dan birunya warna air laut. Pantai Goa Cina baru terkenal beberapa tahun belakangan karena banyak orang telah mengunggah gambarnya di beberapa sosial media.

5. Coban Banyu Anjlok
Coban Banyu Anjlok
Coban Banyu Anjlok adalah tempat wisata air terjun Malang terbaru dan lokasinya berada pada daerah Purwodadi Tirtoyudo. Letaknya sangat jauh dari pusat kota hingga berbatasan dengan kabupaten Lumajang. Lokasi ke air terjun ini juga cukup sulit, namun semua rasa lelah perjalanan Anda akan terbayar tuntas karena pemandangannya ini sangat luar biasa.

6. Pantai Nganteb
Pantai Nganteb
Satu lagi wisata pesisir andalan kabupaten Malang. Daerah tersebut  terhitung sebagai pantai  masih perawan karena belum banyak pihak swasta yang ikut mengolahnya. Kamu masih bisa merasakan hawa alami pinggir laut yang terletak di Gedangan.

7. Pantai Bantol
Pantai Bantol
Pantai Bantol termasuk objek wisata terbaru area Malang yang unik. Apabila  kamu berkunjung kesini akan menemukan satu bagian air, dibibir laut yang rasanya tidak asin seperti air laut. Bagian ini ternyata merupakan ujung dari aliran sungai.

8. Pantai Tiga Warna
Pantai Tiga Warna
Apa yang terpikir ketika kamu mendengar nama Tiga Warna? Pasti kamu membayangkan sebuah pesisir laut ini memiliki tiga warna berbeda. Ya betul sekali. Pantai ini memiliki tiga warna berbeda. Karena keunikannya, Pemerintah setempat bahkan membatasi orang-orang yang hendak berkunjung ke sini agar keunikan alam lokasi ini tidak cepat rusak.

9. Pantai Teluk Asmoro
Pantai Teluk Asmoro Malang
Hal unik dari Pantai Teluk Asmoro adalah ketika kamu berfoto dari kejauhan, kamu akan melihat garis laut yang membentuk simbol cinta. Itulah mengapa tempat tersebut dinamakan sebagai pantai Teluk Asmoro.

10. Pemandian Kalireco
Pemandian Kalireco
Pemandian Kalirejo termasuk salah satu tempat wisata alam Malang terbaru yang menarik. Lokasinya di kecamatan Lawang, yaitu hampir berdekatan dengan wilayah kota Pasuruan. Jernihnya air pada pemandian ini seakan tidak ingin kamu tinggalkan.

Berbagai tempat wisata Malang terbaru di atas memiliki banyak sekali spot foto yang menarik. Kamu bisa mengabadikan moment liburan di sana kemudian diunggah ke media sosial. Jika ingin pergi berwisata ke sana, jangan lupa persiapkan segala sesuatunya dengan baik supaya liburan makin menyenangkan.

Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata Malang Terbaru yang Viral dan Wajib Dikunjungi"