Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soko Langit: Wisata Unik nan Menarik

Bertamsya bersama keluarga, kerabat maupun sahabat menikmati panorama keindahan tempat wisata di Wonogiri. Wonogiri merupakan kabupaten di Jawa  Tengah yang paling selatan merupakan daerah terkenal dengan julukan Kota gaplek.

Sesuai dengan namanya daerah ini kebanyakan merupakan dataran tinggi atau pegunungan sehingga cocok untuk wisata pegunungan. Kota ini juga cukup terkenal dengan panorama alamnya dan beberapa tempat bertamasya yang cukup menarik untuk di kunjungi.
Wisata Soko Langit
Soko langit merupakan salah satu tempat berekreasi bersama keluarga, kerabat, sahabat ataupun pasangannmu. Padepokan Soko Langit mempersembahkan sebuah  wisata alam pegunungan yang begitu  menakjubkan, udaranya yang sejuk menyegarkan  dan jauh dari  keramaian  dan kebisinbisingan. Tentu sangat pas bagi Anda beserta keluarga berlibur untuk rileks sesaat menikamati keindahan alam dan segarnya udara.

Asal mula lokasi wisata ini berasal dari warga yang mempunyai semangat tinggi untuk mengembangkan potensi wisata desanya tersebut. Masyarakat berhasil mengelola puncak bukit Soko Langit  menjadi destinasi wisata yang cukup mengesankan. Wahana yang di sediakan antaralain flying fox,  gardu pandang serta taman buah. Sekarang ini ada wahana terbaru yaitu kolam renang indah serta cukup menarik untuk dicoba.

Baca Juga:

Wahana Wisata Soko Langit Bulukerto

1.Kebun Buah 

Tempat wisata pegunungan di jawa tengah
Salah satu Wahana Wisata Soko Langit Bulukerto  yaitu  kebun buah naga yang mempunyai ketinggian kurang kebih dua meter, selain itu ada pohon jeruk keprok,pohon belimbing, tanaman jambu air, jambu kristal, dan tanaman buah anggur. Disini pengunjung bisa berfoto atau menikmati segarnya taman buah. Padepokan Soko Langit merupakan tempat wisata baru Wonogiri yang sangat cocok buat liburan keluaraga.

2.Wahana Flying Fox 


Wahana Flying Fox Soko Langit Bulukerto
Wahana gardu dengan ketinggian kira-kira sembilan meter menjadi titik awal luncuran flying fox bagi para wistawan. Dari gardu tersebut kita bisa memanjakan mata dengan keindahan tempat wisata alam di wonogiri yang begitu memukau.

3.Wahana Gardu Pandang


Wahana Gardu Pandang Padepokan Soko Langit Conto
Disini para pengunjung juga telah disediakan gardu pandang yang mempunyai ketinggian kurang lebih lima meter.  Dengan gardu tersebut para wisatawan dapat menikmati  hijaunya perbukitan lereng Gunung Lawu pada bagian selatan. Tentunya momen seperti ini jarang Kita temukan ditempat tinggal kita.

4. Wahana Kolam Renang 


Wahana Kolam Renang Soko Langit Jawa Tengah
Wahana Kolam Renang merupakan favorit dan terbaru di Wisata Soko Langit Wonogiri yang posisinya terletak tepat di puncak bukit. Jika pelancong berenang bisa menikmati panorama alam perbukitan lereng Gunung Lawu bagian Tenggara. Disini disediakan kolam renang untuk anak-anak dan dewasa.

Akses Menuju Lokasi Wisata

Akses Menuju Lokasi Wisata tidak terlalu sulit untuk ditempuh, Rute menuju lokasi ini bisa melalui Tawangmangu – Cemoro Kandang – Cemoro Sewu -Telaga Sarangan – Plaosan. Dari Plaosan, Anda bisa mengikuti arah untuk menuju ke kecamatan Bulukerto sesuai dengan papan petunjuk.

Rute menuju Soko langit ini lebih mudah ditempuh lewat jalur utama Wonogiri-Ponorogo. Perjalanan mulai berbelok ke arah utara  Pom Bensin di Slogohimo. Jarak destinasi  dari Kota Wonogiri kurang lebih  50 kilometer dan  waktu yang diperlukan kira-kira 1 jam 30 menit. Untuk mencapai ke lokasi ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi agar perjalanan lebih efisien.

Saat melakukanperjalanan, Anda harus waspada dan berhati-hati karena kondisi jalan yang cukup berkelak-kelok. dan menantang, tapi Anda tidak  perlu khawatir, karena akan dimanjakan dengan panorama hijau yang begitu indah dan menarik.

Lokasi Padepokan Soko Langit

Lokasi Padepokan Soko Langit yaitu berada  dikawasan Wonogiri, destinasi wisata ini lagi hits sehingga membuat banyak wisatawan  dari luar kota tertarik serta penasaran dengan keindahannya.
Alamat Soko Langit berada di Dusun Nglarangan, Desa Conto, Kecamatan: Bulukerto, Kabupaten: Wonogiri, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk wisata Soko Langit 


Harga Tiket Masuk wisata Soko Langit
Untuk menikmati obyek wisata di wonogiri jawa tengah tentunya tidak gratis tetapi tenang untuk Harga Tiket Masuk Wisata Soko Langit ini sangat terjangkau dan yang pasti Anda akan puas telah bertamsya ke tempat ini.
  • Harga Tiket Masuk tidak mahal Anda cukup membayar Rp 7.000 per orang.
  • Untuk Flying fox sebesar Rp 10.000 per orang.
  • Menara pandang Anda cukup mengeluarkan uang Rp 2.000 per orang,
  • Kolam renang Rp 7.000 per orang cukup murah dan terjangkau.
(Harga sewaktu – waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola.)

Itulah informasi tentang Destinasi Wisata Padepokan Soko Langit Bulukerto Wonogiri, semoga informasi tersebut bermanfaat dan jangan lupa berkunjung ya.

Posting Komentar untuk "Soko Langit: Wisata Unik nan Menarik"