Ini Loh Sensasi Wisata Coban Rondo Malang

Memang tak lengkap rasanya apabila kamu sedang berada di Kota Batu Malang tidak menikmati wisata alamnya. Salah satu lokawisata yang harus kamu datangu yaitu Wisata Alam Coban Rondo Batu Malang. merupakan objek Wisata Alam Murah Malang nan lengkap dengan air terjunnya. Tempat ini tak hanya populer dengan keindahan airnya tetapi juga berbagai legendanya.

Tempatnya memang cukup tersembunyi dan jalannya cukup berliku. Tetapi jika  Anda sudah sampai lokasinya tentu akan merasa takjub dengan pesona alamnya.
Wisata Coban Rondo Malang
Lokasi Air terjun Coban Rondo
Lokasi Air terjun Coban Rondo berada didaerah  Kota Batu Malang Jawa Timur, Tepatnya berada di jln. Coban Rondo, desa Pandesari, Kec. Pujon, Malang

Jaraknya dari pusat kota malang ke lokawisata ini sekitar 20 km, dengan estimainya sekitar 1 jam perjalanan. Sedangkan jarak dari kota Batu ke lokasi tesebut kurang lebih 12 km dan memerlukan waktu kurang lebih 30 menit.

Akses Air Terjun Coban Rondo
Akses Air terjun Coban Rondo cukup mudah, karena ada angkutan umum menuju lokasi tersebut.

Untuk melancong  lokasi wisata ini bisa menggunakan 2 cara , yaitu;

Menggunakan Transportasi Umum:
Dari Terminal Arjosari Malang Anda bisa naik Bus dengan jurusan Landungsari. Dari Landungsari naik bus lagi jurusan Pujon (Arah ke Kediri)lalu turun  di Patung Sapi. Dan dari Patung Sapi bisa naik ojek menuju lokasinya.

Menggunakan Kendaraan Pribadi:
Jika menaiki Kendaraan pribadi, bisa dari arah Batu langsung menuju ke Pujon. Jika sudah sampai di puncak perbukitan ada papan petunjuk menuju  Wisata Air Terjun Coban Rondo. Anda tinggal mengikuti saja arah tersebut.
Asal Usul  Air Terjun Coban Rondo
Asal Usul Nama Air Terjun Coban Rondo
Coban Rondo,menurut kamus bahasa Indonesia Coban artinya air terjun dan Rondo artinya Janda. Jadi Coban Rondo itu artinya adalah air terjun janda.

Baca Artikel Menarik Lainnya:

Menurut cerita yang beredar Kisah air terjun Coban Rondo dari sepasang kekasih bernama Dewi Anjarwati dan Raden Baron Kusuma. Dewi Anjarwati merupakan seorang gadis  berasal dari daerah Gunung Kawi dan Raden Baron kusuma merupakan pemuda berasal dari Gunung Anjasmoro.

Pada saat Dewi Anjarwati dan Raden Baron kusuma akan ke Gunung Anjasmoro. Tetapi tidak mendapatkan ijin dari orang tua Dewi Anjarwati, karena usia pernikahan mereka  belum 40 hari.

Tetapi Dewi Anjarwati dan Baron Kusuma tetap nekat berangkat ke tempat ke  orang tua Baron Kusuma. Dalam perjalanan keduannya dihadang oleh seorang pemuda bernama Joko Lelono. Pemuda tersebut terpikat  dan jatuh hati dengan kecantikan Dewi Anjarwati. Joko lelono ingin mengambil Dewi Anjarwati dari Raden Baron Kusuma.

Maka Terjadi pertempuran sengit antara Joko Lelono dengan Raden Baron Kusuma. Dan Dewi Anjarwati disuruh suaminya  untuk melarikan diri di sebuah Coban (air terjun).

Setelah berbulan-bulan, Dewi Anjarwati  cemas dengan keadaan suaminya dan tetap setia menunggnya di air terjun tersebut. Tetapi, semenjak kejadian pertempuran itu, Dewi Anjarwati tak pernah bertemu lagi dengan suaminya, dan ia tetap setia menunggu di lokasi air terjun tersebut dengan status janda karena suaminya tidak pernah datang menemuinya.
Lokasi Air terjun Coban Rondo Malang
Harga tiket masuk Coban Rondo
Di lokasi ini tak hanya menikmati keindahan air terjunnya, lokawisata ini juga menghadirkan beberapa wahana wisata seperti: paint ball, panahan,arum jeram, dan lainya, berikut ini adalah  informasi  harga tiket dan wahana yang ada dilokasi ini.
Wisatawan lokal               : Rp 15.000,  Untuk akhir pekan Rp 18.000
Wisatawan Mancanegara  : Rp 25.000, Untuk akhir pekan Rp 30.000

  • Api Unggun                 : Rp 200.000
  • Treewalk                     : Rp   50.000
  • Fun Tubing                  : Rp   35.000
  • Flying Fox                   : Rp   30.000
  • Segway                        : Rp  30.000
  • Labirin                         : Rp  10.000
  • Shooting Target            : Rp  10.000
  • Wisata Toga                 : Rp   5.000
  • Memberi Makan Rusa : Rp   5.000
  • Sepeda Gunung            : Rp   5.000

Harga Tiket masuk Coban Rondo Malang
NB : Harga sewaktu-waktu bisa berubah sesuai dengan kebijakan oleh pengelola.

Semoga pesona alam Wisata Air Terjun Coban Rondo Jawa Timur selalu  terjaga, sampai generasi  yang akan datang, mari selalu menjaga kelestarian alam dan selalu membuang sampah pada tempatnya.

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © Wisatamantul.com. All rights reserved.