Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Ke Goa Pindul Jogja? Ini Informasi Lengkapnya

Ketika mengunjungi Yogyakarta, tidak lazim rasanya jika tidak berwisata ke Goa Pindul Jogja. Lokawisatanya terletak cukup jauh dari keramaian kota, sehingga cocok bagi kamu yang ingin merasakan suasana alam Jogja yang asri. Jangan salah, lokasi ini bukan sembarang goa karena ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di tempat wisata yang mulai jadi destinasi utama di Jogja. Meskipun tergolong tempat wisata baru, namun tempat berwisata disini mendapatkan perhatian khusus sehingga dibangun menjadi tempat wisata  dan sayang jika dilewatkan.
Wisata Goa Pindul Jogja

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Goa Pindul Jogja
Lokasi Goa Pindul Jogja terletak di Gunung Kidul, tepatnya di Desa Beji Harjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul. Harga tiket untuk masuk ke lokasi adalah Rp 10,000 per orangnya. Biaya ini merupakan biaya retribusi, untuk biaya lainnya berbeda-beda tergantung jenis paket yang diinginkan.

Aktivitas apa saja yang bisa dilakukan?
Tempat wisata tersebut menawarkan beberapa aktivitas menarik yang jarang ditemui di tempat lain. Ada kegiatan bernama cave tubing yang merupakan hal baru dalam dunia wisata. Cave tubing yaitu kegiatan menyusuri lorong dengan rafting mengikuti alur sungai.

Selain itu, ada kegiatan menyusuri Goa Gelatik, Goa Baru dan river tubing atau tubing sungai. Pengelola tempat ini telah membuat paket untuk pengunjung dengan harga yang berbeda-beda. Berikut ini daftar harganya:
1. Paket Cave Tubing sebesar Rp 40,000
2. Paket menyusuri Goa Batu sebesar Rp 35.000
3. Paket menyusuri Goa Gelatik sebesar Rp 30.000
4. Paket tubing sungai Oyo sebesar Rp 50.000
(Harga tersebut sewaktu-waktu bisa saja berubah sesuai dengan kebijakan pengelola)
Harga Tiket Masuk Wisata Goa Pindul Jogja

Baca Artikel Lainnya:
Harga tersebut merupakan harga perorangan. Dengan harga di atas, setiap pengunjung akan mendapatkan jaket pelampung, pemandu, head lamp dan sepatu karet. Bahkan harga tersebut sudah termasuk asuransi. Jangan khawatir, pemandu yang ada memiliki sertifikat khusus.

Keunikan Goa Pindul
Keunikan Goa Pindul kemungkinan jarang ada ditempat lain. Jika memilih paket cave tubing, maka bisa melihat ornamen bebatuan yang khas. Stalaktit dan stalakmit bisa membuat kamu terkagum-kagum. Suasananya yang menyatu dengan alam sangat menenangkan. Untuk jam bukanya adalah sejak pukul 06.30 WIB hingga jam 17.00 WIB. Namun waktu paling bagus adalah ketika jam 09.00 -10.00 pagi ketika sinar matahari bisa masuk ke dalam lorong.

Rute Menuju Goa Pindul Yogyakarta
Perlu diketahui bahwa Goa Pindul lokasinya bukanlah di dalam kota, memerlukan waktu satu jam dari kota untuk menuju tempat ini. Karena jauh dari kota, pastikan memperhatikan rute jalan dengan baik agar tidak tersasar. 
Lokasi Wisata Goa Pindul Jogja
Rute Goa Pindul dari Kota Yogyakarta yaitu langsung menuju ke Jalan Wonosari. Jalan terus menuju arah Piyungan dan terus naik hingga ke Bukit Bintang. Dari Jalan Wonosari, arahkan kendaraan menuju Sambipitu dengan jalan lurus. Ikuti jalan utama hingga menuju Bundaran Siyono. Bundaran Siyono ditandai dengan adanya air mancur di tengah. Dari bundaran ini, belok ke kiri menuju arah Budegan. Dari sini, lurus hingga menemukan perempatan besar setelah lampu merah. Belok kiri di perempatan ini dan jalan ini sudah menuju ke kawasan Desa Bejiharjo.

Dari kawasan ini, kamu akan menemukan SMP, beloklah ke kiri dan ikuti jalan untuk sampai ke lokasi. Jangan khawatir, biasanya banyak anak muda dari desa berdiri di pinggir jalan untuk menyambut pengunjung. Mereka akan mengantar kamu tanpa perlu membayarnya karena mereka diberikan gaji oleh pengelola tempat ini. Nah, setelah sampai dilokasi kamu bisa memilih paket wisata yang kamu inginkan.

Posting Komentar untuk "Ingin Ke Goa Pindul Jogja? Ini Informasi Lengkapnya"