Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Ngiler, Wisata Pantai Gatra Malang Yang Mempesona

Pantai Gatra sajian menu keindahannya tak akan kalah dengan wisata tepi laut lain di selatan pulau Jawa. Lokawisata tersebut bisa menjadi alternatif baru untuk piknik pada akhir pekan Anda.

Jalannya yang berlika-liku,  hampir tak nampak pemandangan tepi lautnya. Barisan perbukitan , seolah menutupi pesisir laut yang ada  d di kawasan ini.
 Wisata Pantai Gatra Malang
Lokawisata tepi laut Gatra merupakan salah satu destiwisata yang  berada pada kawasan konservasi mangrove di kota Malang Selatan. Seperti tepi laut lainnya yang sudah terkenal terkebih dahulu seperti pulau Sempu serta Segara Anakan. Medannya cukup berat , kamu dapat menemukan dengan jalan kaki sejauh kurang lebih 2 km untuk sampai ke kawasan Pantai Gatra tersebut

Lokasi pesisir laut Gatra berdekatan dengan pantai clungup yang mempunyai jarak sekitar 500 meter.

Rute dan Lokasi Pantai Gatra

Lokasi Pantai Gatra berada di kawasan Malang Selatan, Lokawisatanya berdekatan dengan lokawisata tiga Warna dan Clungup.

Jika Kamu dari Kota Malang, ambillah arah  Turen yang akan membawamu  ke lokasi wisata pesisir laut Sendang Biru.

Anda tak perlu kuatir tersesat karena   ada petunjuk arah, maka perjalananmu  terasa lebih mudah dan nyaman.
Rute Pantai Gatra

Apabila sudah sampai pada kawasan Sendang Biru, ambil jalan kearah  pantai Tiga Warna atau pantai Clungup. Jika kamu masih ragu  lebih baik bertanya kepada masyarakat  sekitar.

Jika sudah tiba di gerbang pintu masuk Destiwisata Tepi Laut Gatra,  ada sebuah jalan setapak  sudah dipaving.

 Jalan  berpavling tersebut tak sampai ke bibir pantai, selanjutnya Kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki kira-kira sepanjang 400 s/d 500 meter. Pada ujung jalan tersebut sudah mulai kelihatan bibir pantainya.

Selama perjalanan Anda akan dimanjakan dengan menu pemandangan hutan mangrove serta muara clungup nan begitu elok.

Baca Juga:

 Lokasi Tepi Laut Gatra
Dusun Sendangbiru, Desa Sitiharjo, Kec. Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur.
Harga Tiket Masuk ke Pantai Gatra tentunya tak mahal cukup dengan Rp.10.000 saja per orang. Jika kamu membawa kendaraan sendiri ada biaya tambahan untuk  parkir sebesar Rp.10.000 lagi.

Mungkin HTMnya sedikit  mahal dari lokawisata tepi laut lainnya, akan tetapi sajian menu alamnya serta keseruan yang akan kamu peroleh juga lebih banyak.
Harga Tiket Masuk Pantai Gatra

Daya tarik objek wisata di Pantai Gatra

Ada banyak hal hal yang menarik pada saat kamu berkunjung ke lokawisata ini

1. Pulau Karang nan indah
Lokawisata ini memang tak begitu terkenal seperti pantai lainnya yang ada di Malang. Pada kawasan ini ada  pulau Karang berwarna warnanya, pulau karang tersebutlah berfungsi memecah ombak sehingga ombaknya relatif tenang.

Letak pulau karang di tengah lautan itu juga memberikan daya magnet tersendiri yaitu terlihat sangat indah. Maka dari itu bisa kamu jadikan sebagai salah satu objek atau Spot selfie.

 2. Airnya tenang dan jernih
Karena adanya pulau karang tersebut lokawisata ini airnya cukup tenang dan terlihat jernih tentu ini sangat menyenangkan bagi para pelancong untuk berkunjung kesini. Dengan air jernih serta ombaknya yang tenang dijadikan tempat untuk berenang atau bermain dengan air laut.

Selain itu Anda bisa melakukan aktivitas lain seperti snorkeling.

Dilokawisata ini juga disewakan kano dengan biaya sekitar Rp25.000, dengan biaya tersebut kamu sudah bisa bermain Kano sepuasnya hatimu.

 3. Kawasan konservasi dan hutan mangrove
Kawasan tepi laut ini merupakan salah satu tempat konservasi yang dilindungi. Maka tidak heran apabila anda berkunjung ke sini tidak boleh dengan sembarangan membuang sampah.

Pada saat di loket masuk semua barang bawaan para pengunjung akan diperiksa oleh petugas dan akan didata. Apa bila ada para pengunjung melanggar aturan tersebut kemungkinan saja bisa dikenakan sanksi.
Lokasi Pantai Gatra
Dengan adanya konservasi tersebut maka efek positifnya lokawisata tepi laut Gatra akan terjaga kebersihannya. Jika melancong ke lokawisata tersebut, kamu juga diizinkan menjelajahi hutan mengrove.

Anda dapat menjelajahi kawasan hutan tersebut hingga ke lokasi wisata tepi laut Clungup.
Hutannya begitu alami dan indah, maka dari itu anda juga harus menjaga kebersihan hutan ini.

Oke sahabatku semua para pelancong atau Traveller itulah sedikit info mengenai destinasi wisata alam pantai Gatra Malang dan jangan lupa jika berkunjung ke lokasi ini selalu menjaga kebersihan. Selamat berekreasi semoga selalu happy.

Posting Komentar untuk "Bikin Ngiler, Wisata Pantai Gatra Malang Yang Mempesona"