Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Indrayanti: Harga Tiket Masuk dan Rutenya

Pantai Indrayanti Gunung Kidul menawarkan sebuah pesona alam yang sungguh menakjubkan. Maka tidak heran apabila lokawisata tersebut banyak dikunjungi banyak para pelancong, baik dari dalam daerah maupun luar daerah Gunungkidul.

Tempat wisata tepi lautan ini akan selalu rame pada saat akhir pekan atau pada saat liburan anak sekolah. Birunya air laut begitu mempesona dipadukan dengan hamparan Pasir Putih membuat lokasi ini memang betah untuk dipandang mata.
Pantai Indrayanti Jogja
Di sekitar area pesisir terdapat bukit yang bisa untu  didaki, dari bukit tersebut kamu bisa   menyaksikan keelokan suasana sekitar Pantai Indrayanti Yogyakarta serta melihat bentangan samudra yang luas dengan ombaknya yang berkejar-kejaran.

Sejarah Pantai Indrayanti

Sebenarnya lokasi wisata tepi pesisir ini, mempunyai nama lain yaitu Pantai Pulang Syawal akan tetapi pada saat ini lebih terkenal dengan nama Pantai Indrayanti.

Menurut berbagai informasi yang beredar nama Indrayanti diambil dari nama seorang pemilik restoran yang berada di sekitar lokasi wisata tersebut inilah yang menjadi sejarah pantai Indrayanti.

Lokasi dan Alamat Pantai Indrayanti
Lokasi Pantai Indrayanti cukup mudah dijangkau dan diakses para wisatawan baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Jalan yang dilewati juga sudah cukup halus jadi cukup nyaman, tetapi para pengunjung tetap harus berhati-hati karena rutenya banyak tikungan dan tanjakan.

Alamat Pantai Indrayanti berada di desa Tepus Kecamatan Tepus Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Letak lokawisata tepi laut ini  berdekatan dengan beberapa lokasi pesisir lautan lainnya.Wisata dekat pantai Indrayanti yaitu Pantai Sundak, Ngandong serta Sadranan.

Indrayanti Beach Jogja

Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti
Harga Tiket Masuk Pantai Indrayanti cukup murah dan tidak akan membuat dompet kamu kempes. Jika kamu melancong ke lokasi ini cukup mengeluarkan uang Rp10.000 itu pun sudah termasuk kunjungan ke lokasi pantai Drini, Krakal, Sundak dan Pok tunggal.
Untuk memasuki lokasi wisata tepi laut yang indah tersebut Anda akan dikenakan tarif parkir Rp40.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp15.000 untuk kendaraan beroda empat. Larangan Pantai Indrayanti salah satunya yaitu tidak boleh membuang sampah sembarangan, jika anda ketahuan maka anda harus membayar denda sebesar Rp10.000.

Maka tidak heran apabila lokasi wisata tersebut terlihat sangat bersih karena para pengelolanya selalu menjaga kebersihan dan menetapkan aturan yang sangat ketat.
Tiket Masuk Pantai Indrayanti
Rute ke Pantai Indrayanti

Jarak dari kota Jogjakarta  menuju lokawisata tepi laut Indrayanti ini kira-kira sekitar 70 km. Rute ke Pantai Indrayanti. Ini bisa melewati Piyungan,Patuk ,Wonosari, Karangrejek, hargosari, Tepus lalu kamu bisa mengikuti petunjuk arah ke Pantai Indrayanti

Apabila kamu belum pernah datang ke sini atau belum mengenal jalur daerah ini sebaiknya lebih ekstra hati hati. Pastikan kondisi kendaraan anda benar-benar dalam keadaan prima . Karena kondisi jalan banyak tanjakan,turunan cukup curam, serta belok belokan tajam untuk kondisi jalannya sebenarnya sudah halus.
Foto Pantai Indrayanti
Bagi kamu yang suka mengoleksi foto-foto menarik tempat ini juga rekomendasi untuk berselfie atau membuat video-video yang bagus. Jika anda berkunjung pada saat sore hari tentu akan mehnikmati indahnya Jogja dengan pantai indrayanti sunset.

Fasilitas Pantai Indrayanti

Fasilitas Pantai Indrayanti cukup lengkap dan akan memanjakan setiap pengunjung yang plesiran ke tempat ini.

Tempat makan atau Cafe
Jika perut mulai terasa keroncongan bisa mengisinya ditempat makan yang tersedia. Jika pengen bersantai dan menikmati suasana lebih nyaman bisa memesan kopi atau minuman segar lainnya. Bisa juga memesan  menu-menu kuliner khas yang ada disini.
Pantai Indrayanti Yogyakarta
Gazebo dan payung-payung
Di sepanjang pesisir lautan ini berjejer gazebo serta payung-payung disekitar  pantai. Fasilitas tersebut dapat kamu gunakan untuk bersantai menikmati semilirnya angin laut. Atau juga beristirahat sambil menikmati suasana sunset pantai Indrayanti.

Toilet dan kamar mandi
Apabila kamu senang bermain air serta  pasir laut dan ingin mandi serta membersihkan badan maka sudah disediakan fasilitasnya yaitu toilet atau kamar mandi.

Tempat ibadah
Jika kamu bertamasya di lokasi ini Anda tidak perlu kuatir di sini juga ada mushola sehingga Anda bisa lebih tenang menjalankan ibadahnya.

Penginapan
Penginapan dekat Pantai Indrayanti bisa untuk para pelancong yang ingin lebih lama di lokasi ini tidak perlu kuatir anda masih bisa berlama-lama di tempat yang indah ini.

Bagaimana Apakah anda tertarik mengunjungi tempat Pantai Indrayanti Daerah Istimewa YogyakartaJangan lupa ya sempatkan melancong ke sini dan rasakan sensasi luar biasa nya.

Posting Komentar untuk "Pantai Indrayanti: Harga Tiket Masuk dan Rutenya"