Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Baron Jogja Gunung Kidul - Gambar, Lokasi & Tiket Masuk

Pantai Baron Jogja Gunung Kidul - Salah satu pantai terindah di yogyakarta yang rame serta banyak dikunjungi oleh para wisatawan adalah Pantai Baron.

Destinasi Wisata Pinggir Lautan tersebut merupakan salah satu lokasi wisata terindah di daerah Yogyakarta setelah Pantai Parangtritis daerah Kab. Bantul.

Keunikan serta pesona pantainya apabila Anda melancong ke lokasi ini akan melihat dari atas, maka pantainya tersebut akan terlihat seperti huruf U

Selain itu kawasan ini mempunyai dua aliran yaitu: sungai  antara air tawar dan air asin sangat pas untuk dikunjungi. Tentu keunikan seperti ini akan akan bisa ditemukan pada destiwisata di tempat lain.
Wisata Pantai Baron
Pesona alamnya sangat bagus untuk dinikmati  serta sejuknya udara di sekitar pantai akan membuat nyaman bagi tubuh. Jika lapar tidak perlu kuatir, Anda juga bisa menikmati berbagai wisata kuliner yang bisa membuat perut menjadi kenyang.

Bagi Kalian yang hobi berselfie ria banyak sekali spot foto menarik nan unik. Anda bisa berfoto menikmati perpaduan alam pegunungan, birunya lautan dan ombak pesisir lautnya.

Pantai Baron Wonosari ini  memiliki beberapa tempat cukup menarik yang dapat Anda nikmati yaitu berupa sungai dan teluk. Teluk berasal dari sungai yang berada di bawah tanah, airnya mengalir dari sungai yang deras sehingga wisatawan bisa memanjakan diri dengan bermain air sepuasnya.

Air yang mengalir di sungai ini merupakan air tawar, walaupun airnya tawar akan tetapi terlihat sangat jernih nan segar. Dipadukan lagi dengan adanya perbukitan yang bisa digunakan untuk melihat keindahan pesisir dari posisi ketinggian. 

Baca Juga:
Alamat Pantai Baron

Daya tarik lainnya dapat Anda temukan pada  pantai Baron di Yogyakarta yaitu adanya kapal kapal para nelayan dengan desainnya dibuat menarik, sehingga tak heran banyak sekali para pelancong yang berfoto-foto. 

Tak hanya orang dewasa saja yang berkunjung tetapi anak-anak juga. Pantai di jogja yang aman untuk anak ini sering ramai pelancong, terutama saat musim liburan tiba. Meskipun begitu, jika Anda membawa anak-anak harus tetep menjaganya.

Lokawisata disini juga tersedia kuliner laut seperti udang tongkol kepiting ikan kakap dan jenis lainnya. Kamu dapat memilih sendiri menu sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Alamat Pantai Baron tepatnya berada di Dusun Rejosari, Desa kemadang, Kecamatan Tanjungsari kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.
Gambar Pantai Baron

Rute Menuju Pantai Baron

Rute menuju Pantai Baron terbilang lumayan jauh kurang lebih  sekitar 57,1 km dan waktu tempuhnya 1-2 jam tergantung situasi jalan. Apabila Anda akan melancong ke daerah ini bisa memakai kendaraan pribadi maupun menggunakan transportasi umum.

Jika memakai transportasi umum Anda bisa naik bis dari Terminal Giwangan Yogyakarta dan turun di terminal Wonosari. Dari terminal Wonosari Anda bisa melanjutkan perjalanan naik bus ke arah Wisata Pantai Baron.

Apabila membawa kendaraan sendiri, Kamu bisa mengikuti petunjuk arah yang ada di sekitar Jalan. Apabila masih ragu bisa bertanya kepada warga setempat.

Harga Tiket Masuk Pantai Baron Wonosari

Harga tiket masuk Pantai Baron cukup terjangkau dan tentunya tidak akan menguras dompetmu.

Kamu cukup dengan Rp10.000 saja sudah bisa memasuki lokasi pantai di jogja yang ada mercusuar tersebut. Apabila menggunakan kendaraan pribadi Anda cukup membayar Rp5.000 untuk mobil dan Rp3.000 bagi yang membawa motor. 
Tiket Masuk Pantai Baron Jogjakarta

Fasilitas Pantai Baron Jogja


Jika piknik kesini tak perlu kuatir, karena fasilitas Pantai Baron Jogja terbilang lengkap. Dengan adanya beberapa fasilitas tersebut diharapkan para pengunjung lebih nyaman dan tenang pada berkunjung.
  • Fasilitas di Pantai Baron
  • Camp grounf
  • Gardu pandang
  • Mercusuar
  • Tempat ibadah
  • Spot untuk memancing
  • Tempat parkir kendaraan
  • Toko souvenir dan oleh-oleh
  • Toilet/kamar mandi
  • Warung makan

Bagaimana Apakah Anda tertarik mengunjungi P
antai di Jogja yang ada penginapannya dan segala keindahannya?

Rasakan penuh sensasi terbarunya di Tempat Wisata Unik di Gunungkidul ini dan jangan lupa jepret-jepret dan abadikan juga dengan video-video terbaikmu.

Jika Kamu punya rencana bertamasya mengunjungi Pantai Baron Jogja ini, jangan lupa yah ajaklah keluarga, tetangga, sahabat atau rekan-rekan kerjamu. Dengan beramai-ramai tentu liburanmu semakin mengasyikan dan semakin seru.

Posting Komentar untuk "Pantai Baron Jogja Gunung Kidul - Gambar, Lokasi & Tiket Masuk"