Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berwisata ke Bandung, Cobalah Sensasi Tempat Wisata Situ Patenggang

Berbicara soal destinasi wisata di Jawa Barat tentu tak akan ada habisnya. Salah satunya di Kota Kembang Bandung Jawa Barat tentu tak mengherankan bahwa kota berjuluk Paris Van Java ini mempunyai jutaan potensi dan menu wisata yang sangat apik.

Kita semua pasti tahu bahwa Kota Bandung lokasinya berada pada dataran tinggi sehingga bayak tempat potensial untuk dikunjungi. Salah satu Loka wisata yang apik dan menarik dan bisa anda kunjungi yaitu Wisata Situ Patenggang. Lokawisata ini merupakan tempat rekreasi berupa danau yang terletak di daerah Bandung Selatan dengan menu pemandangannya begitu asri dan menarik. Tentu Loka wisata tersebut sangat cocok bagi para pelancong untuk menghilangkan rasa penat nan sumpek dari kehidupan di keramaian kota.
Tempat Wisata Situ Patenggang Bandung
Sebelum anda tiba di lokawisata tersebut Anda akan merasakan sebuah suasana sejuk kas alat pegunungan. Banyaknya pepohonan serta perkebunan teh terlihat sangat indah nan Asri, apalagi dikalborasikan dengan birunya langit dan jernihnya air. Suasana akan bertambah romantis dengan adanya kabut tipis yang menyelimuti area tersebut,sehingga akan membuat kamu melupakan segala problem yang sedang dihadapi. 

Kawasan lokawisata Situ Patenggang ini menjadi salah satu tempat favorit bagi para pelancong baik dari lokal maupun luar daerah. Ketinggian dari lokawisata tersebut yaitu 1600 meter, serta dikelilingi atau dipagari kebun teh rancabali yang tentunya akan menambah menu liburan kamu pada tempat ini menjadi lebih syahdu. 
Lokasi Dan Alamat Situ Patenggang Bandung
Danau dengan pesonanya begitu indah  memiliki luas 45000 hektar yang lokasinya berada di dalam cagar alam sebesar 123.077 hektar Sajian menu pesona alamnya  begitu apik nan asri, serta udaranya  begitu segar nan sejuk tentu akan membuat kamu merasa betah saat melancong ke lokasi tersebut.  Ini terbukti bahwa kawasan berwisata ini menjadi salah satu tempat favorit karena Selalu ramai dikunjungi wisatawan terutama pada saat akhir pekan atau musim liburan

Pada tahun 1981 pihak Perhutani memulai mengelola Situpatenggang menjadi kawasan berwisata yang sebelumnya tempat tersebut merupakan sebuah cagar alam atau Taman Nasional Hingga kini kawasan wisata tersebut selalu didatangi para pelancong karena menu pesona alamnya begitu memikat selain itu banyak Spot menarik serta cukup fotogenic.

Lokasi berwisata Situ Patenggang
Jalan Raya Ciwidey – Rancabali.  Kec. Rancabali  Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat, dengan Kode Pos 40973.

Harga Tiket Masuk Situ Patenggang
Harga Tiket Masuk Situ Patenggang
Biaya untuk melancong  kawasan berwisata tersebut cukup terjangkau dan masih ramah dengan kantongmu. Jika Anda berkunjung pada hari kerja, harga tiket masuk sebesar 18.000 rupiah per orang. Tetapi pada saat akhir pekan atau hari libur nasional HTMnys sebesar 20.500 rupiah per orang. Biaya parkir  bis atau truck sebesar 22.500 rupiah. Sedangkan biaya parkir kendaraan pribadi  sebesar 3.500 untuk satu sepeda motor dan 11.000 untuk  mobil.

Fasilitas dan Daya Tarik Wisata Situ Patenggang
Fasilitas dan Daya Tarik Wisata Situ Patenggang
Selain bisa menikmati menu sajian  keindahan alamnya disekitar danau, masih terasa sejuk nan asri kamu bisa melakukan beberapa kegiatan lain. Kamu  dapat memutari area danau dengan berjalan kaki , sambil mencari spot -spot untuk berfoto terbaik. Anda dapat bersantai ria dengan menyewa tikar untuk lesehan serta makan bersama pada tepi wisata Unik Situ Patenggang Ciwidey.

Pada tepi danaunya tersebut tersedia  gazebo dan tikar, tentunya bisa untuk disewa dengan harga sebesar 10.000 rupiah. Anda juga dapat  menyewa perahu untuk berkeliling danau dengan harga 20.000, fasilitasnya berkeliling pada lingkaran luar dan berhenti di Batu Cinta selama setengah jam.

Jika  kamu hanya ingin mengelilingi sekitar area danau saja serta tak ingin mampir di Batu Cinta maka Kamu Cukup bayar 10.000/orang. Bisa juga kamu sewa perahu dayung untuk memutari area ini dan hanya diisi  oleh khusus keluarga Anda dengan tarif 150.000 Menyewa sepeda air cukup 40.000 selama 1 jam dan bisa diisi oleh 2 orang dewasa.
Rute Wisata Situ Patenggang
Rute Wisata Situ Patenggang
Jika Anda berangkatnya dari Jakarta dan sekitarnya ada beberapa rute yang bisa Anda tempuh yaitu:
  • Yang pertama Kamu bisa lewat jalan tol Cipularang - Bandung lalu keluar di pintu tol Kopo. Lanjutkan perjalanan ke Soreang menuju Ciwidey disini ikuti petunjuk untuk sampai lokasi.
  • Rute kedua  lewat Tol Cipularang keluar di Tol Buah Batu menuju Banjaran – Soreang – Ciwidey- dan menuju lokasi
  • Rute ketiga lewat tol Cipularang menuju Leuwi Gajah menuju Soreang, lalu Ciwidey dan lokaswisata situ. Jika kamu memakai kendaraan umum,   naiklah bis jurusan Ciwidey di Terminal Leuwi Panjang.  Jika sudah sampai di terminal Ciwidey naik  angkot lagi  menuju Situ Patenggang. Bagaimana cukup mudahkan?
Mungkin itulah sedikit informasi dan gambaran tentang  wisata Hits Situ Patenggang Ciwidey Bandung yang begitu menakjubkan. Selamat melancong ria bersama keluarga atau orang-orang kamu sayangi.

Posting Komentar untuk "Berwisata ke Bandung, Cobalah Sensasi Tempat Wisata Situ Patenggang"