Bingung Pengen Piknik! Pesona Wisata Coban Pelangi Malang Ini Bisa Kamu Coba

Apa itu Coban Pelangi dan Apa Daya Tariknya?


Wisata Air Terjun Coban Pelangi adalah lokawisata air terjun dengan mengeluarkan bermacam-macam warna seperti warna pelangi. Tempat ini dikelola oleh Perum Perhutani Kota Malang, Jatim serta dikelilingi banyak pohon-pohon hijau.Suasana disekitar lokawisata tersebut enak untuk dipandang oleh mata. Coban pelangi berada pada ketinggian kurang lebih1.400 mdpl, sekitar air terjun udaranya terasa dingin, bahkan menurut beberapa info suhunya bisa dibawah  21 derajat celcius.

Air terjun pada Coban Pelangi mengalir dari tebing yang mempunyai ketinggian dengan perkiraan 30 M. Jika Anda berada dilokasi ini dan akan menikmati keindahan air terjunnya ada fasilitas pondok yang sudah di sediakan.
Wisata Air Terjun Coban Pelangi Malang
Apabila  beruntung Anda akan bisa menyaksikan dan menikmati pelangi yang terbias dari ujung tebing, yang mana  inilah menjadi asal mula nama dari coban ini.

Daya Tarik Coban Pelangi

Jika Kamu melancong ke lokasi ini akan merasakan udara  dingin serta pemandangan alam yang tentunya jarang ada didaerah perkotaan. Selain itu yang jadi fokus para pelancong yaitu air terjunnya begitu memikat serta mempesona dan percikan airnya akan terlihat seperti pelangi pada saat kena sinar matahari. Maka pada saat terlihat momen ini jangan lupa abadikan dengan kamera.

Numpak Jaran/berkuda
Pada sekitar area camping ground, Anda bisa menjumpaiarea pangkalan nunggang jaran/berkuda. Fasilitas Numpak Jaran ini ditawarkan kepada para pelancong yang pengen berkuda dari lokasi bawah ke pintu masuk atau pulang. Salah satu sensasi berkuda ini tentu jarang Kamu dapatkan di tempat wisata lainnya, selain itu akan mengurangi rasa lelah melawati perjalanan menuju area air terjun.

Bagi Anda yang pengen memakai fasilitas numpak jaran tersebut, cukup hanya membayar RP. 10 ribu saja (harga bisa berubah sewaktu-waktu).
Lokasi Coban Pelangi Malang

Jembatan Cinta
Setelah melewati area camping Anda akan melalui jalan turunan yang cukup curam dan terakhir akan berujung dijembatan bambu untuk menyeberangi sungai lokasi Coban Pelangi.

Jembatan bambu tersebut dikenal dengan nama jembatan cinta. Karena kebanyakan pasangan muda-mudi yang melalui jembatan ini bergandengan tangan, maka jembatan tersebut dinamakan jembatan cinta itu menurut berberapa sumber informasi.

Jembatan ini merupakan spot berfoto favorit bagi para pelancong sebelum menuju ke lokasi Coban Pelangi. Selain namanya yang sudah termasyhur dengan jembatan cinta, maka menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan terutama kaum muda-mudi.
Fasilitas dan tiket masuk coban pelangi
Tersedia fasilitas di lokawisata ini yaitu kamar mandi,musala serta warung makan. Jika Anda menggunakan kamar mandi, akan dikenakan tarif sebesar Rp2.000 s/d Rp5.000, tergantung penggunaanya.

Walaupun mempunyai fasilitasnya cukup lengkap, tetapi untuk  tiket masuk Coban Pelangi cukup terjangkau dan tidak membuat kantong kempes. Harga tiket masuk sebesar Rp10.000/orang dan biaya parkirnya Rp5000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil. 
Harga Tiket Masuk Coban Pelangi
Tips jika berkunjung ke lokasi ini
  • Membawa jaket atau pakaian yang tebal karena udaranya dingin
  • Membawa kamera untuk selfie karena pesona alamnya sangat pantas untuk di dokumentasikan
  • Lebih baik datang kesini pada waktu pukul 09.00 s/d 14.00 supaya bisa melihat indahnya air terjun pada saat kena sinar matahari
  • Tetap utamakan kesehatan dan keselamatan dan selalu hati-hati mengingat jalannya naik turun cukup tajam
  • Selalu menjaga kebersihan dan keslestarian alam agar selalu terjaga pesonanya.                 
Itulah sedikit informasi tentang Wisata Alam di Malang Jawa Timur semoga bemanfaat, terimakasih.                                                 

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © Wisatamantul.com. All rights reserved.