Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Unik dan Menarik Pantai Sendiki Malang Jawa Timur

Indonesia merupakan salah satu pusatnya menu objek pariwisata. Mulai dari lokawisata alam,  edukasi,  sejarah hingga wisata buatan. Salah satu kabupaten atau kota yang banyak  lokawisatanya adalah kota Malang Jawa Timur. Dari sekian banyak macam destinasi wisata Hits di Malang, ternyata paling banyak didatangi oleh para pelancong adalah wisata alam salah satunya wisata pantai atau tepi laut.

Malang adalah salah satu daerah yang dianugerahi banyak sekali lokawisata Pantai  cantik nan eksotis yang jadi pusat kunjungan wisatawan baik lokal maupun pelancong luar daerah Malang. Berdasarkan data di Malang terdapat kurang lebih 14 Pantai, baik yang dikelola oleh masyarakat atau pemerintah daerah. Salah satu lokawisata  tepi laut yang sering didatangi adalah Pantai Sendiki Malang.
Pantai Sendiki Malang Jawa Timur
Lokawisata pesisir laut ini mempunyai pasir berwarna putih dan juga masih sepi sehingga kondisi alamnya masih apik, asri dan bersih. Bagi kamu yang senang melancong ke pesisir laut, tapi tak mau suasana keramaian disinilah lokasi yang tepat.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki

Setiap pelancong yang berkunjung ke tempat wisata populer Pantai Sendiki akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang dan biaya parkir 5.000,-. Menurut saya biayanya sangat murah dan ramah dengan dompet Anda. Jadi dengan biaya  pas dikantong tersebut kamu sudah bisa berwisata ria bersama keluarga.

Lokasi Pantai Sendiki Malang

Lokasi Pantai Sendiki Malang di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

Dari alun-alun Kota Malang, berjarak 67 km serta bisa ditempuh selama 2 s/d 2.5  jam perjalanan tergantung situasi jalan dan cuaca.

Baca Juga:



Rute Jalan Menuju Lokasi

Jika anda ingin berkunjung ke lokawisata ini, sebaiknya memakai kendaraan pribadi, karena untuk mencapai lokasi tersebut belum ada kendaraan umum.

Rute jalan menuju lokasi yang dipakai jika kamu berangkat dari Kota Malang, yaitu
Malang-Pakishaji-Kepanjen-Gondanglegi-Turen-Sumbermanjing Wetan-jalan menuju Pantai Tamban di daerah Tambakrejo.

Fasilitas Obyek Wisata di Pantai Sendiki
Lokasi Pantai Sendiki Malang
Berikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan pada saat melancong ke objek  wisata seru tepi laut Sendiki.

1. Merasakan pesona tepi laut Asri
Wisata tepi laut di Malang lokasinya berada di pesisir Selatan Jawa, dimana kita ketahui bahwa laut Selatan ombaknya besar dan tidak cocok untuk berenang.

Tapi Anda tak perlu berkecil hati walaupun tak dapat berenang, kamu maih bisa berbasah-basahan dengan air di tepi lautnya. Karena lokawisata ini di pepohonan lebat  membuat kawasan berwisata ini tak terlalu berasa panas dan  membuat Anda ingin berlama-lama.

2. Bercengkrama dengan hamparan pasir putih
Karena aksesnya cukup sulit, belum terlalu banyak pengunjungnya.  Ketika melancong ketempat rekreasi ini tentu kamu  berasa sedang berpiknik di tempat pribadi.

Hamparan pasirnya berwarna putih tentu akan membuatmu pengen bercengkrama dengan pasir. Pada beberapa bagiannya tempat ini  terdapat bebatuan, menjadikan lokawisata ini terlihat semakin cantik.
Rute Jalan Menuju Lokasi Pantai Sendiki
3. Berkemah di sekitar kawasan pesisir laut
Lokaswisata tepi laut sendiki juga cocok dijadikan tempat untuk berkemah.  banyak spot-spot  berada cukup jauh dari bibir laut yang dapat dijadikan tempat untuk berkemah.

Kamu dapat menyewa tenda dengan harga Rp.75.000-90.000 untuk satu tenda, dan  kapasitasnya antara 4 sampai 5 orang. Apabila kamu membawa tenda sendiri, kamu cukup dikenakan biaya Rp.20.000-30.000 ribu saja pertenda. Harga tersebut diatas kemungkinan bisa berubah sewaktu-waktu.
Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki
 4. Berfoto ria dengan spot spot menarik
Ketika anda berkunjung ke lokawisata tentu ingin memperoleh kesenangan dan kebahagiaan.
Pada saat Anda melancong ke tempat berwisata, tentu momen-momen menyenangkan maupun berbahagia tersebut harus kamu dokumentasikan, bisa berupa foto-foto maupun berupa video.

Di lokasi ini merupakan salah satu tempat yang pas Jika kamu ingin berfoto foto banyak sekali spot-spot  indah dan menarik. Tentu kamu akan terasa rugi berkunjung ke lokawisata ini tetapi tidak abadikan momen bahagiamu dengan berfoto atau dengan video.

Oke sahabat pelancong dan traveler semua, Mungkin itu saja informasi tempat wisata murah pantai sendiki Malang semoga ini bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Fakta Unik dan Menarik Pantai Sendiki Malang Jawa Timur"