Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rahasia Dibalik Pesona Pantai Balekambang Malang Jawa Timur

Pantai Balekambang Malang merupakan salah satu destiwisata tepian laut yang bisa kamu datangi. Pemandangan alamnya terlihat apik nan indah jika di pandang mata. Ditempat ini ada 3 pulau  terdekat  yaitu Pulau Anoman, Pulau Ismoyo, dan Pulau Wisanggeni. 

Di kepulauan Ismoyo, berdiri sebuah Pura yang megah  bernama Pura Luhur Amertha Jati, serta ada sebuah jembatan yang menyambungkan dengan pantai utama Balekambang.

Kawasan berwisata ini akan lebih ramai dari hari biasanya pada saat bulan suro, karena diadakannya upacara Surohan serta upacara Jalanidha Puja.
Pantai Balekambang Malang

Lokasi Pantai Balekambang Malang

Lokasi Pantai Balekambang Malang terletak pada sebelah selatannya Kota Malang. Secara administratif lokawisata Balekambang tersebut beralamat di Dusun Sumber Jambe, Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang.

Anda harus menempuh jarak kurang lebih 67 kilometer dari pusat Kota Malang jaraknya kurang lebih 67km dab  waktu tempuhnya kurang lebih 1,5 s/d 2 jam mengendarai kendaraan pribadi. 

Walaupun jaraknya cukup jauh, rasa capek, lelah kamu selama perjalanan akan terobati dengan menu-menu keindahan panoramanya yang begitu exotic.

Tidak hanya sekedar memandang panorama Keindahan alamnya , Anda juga bisa   beraktivitas lainnya bersama keluarga atau sahabatmu sehingga liburanmu jadi lebih seru.

Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang
Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang
Harga Tiket Masuk Pantai Balekambang dan supaya bisa menikmati menu keindahan dan fasilitas dilokawisatanya, para pelancong hanya perlu membayar  sebesar Rp 10.000,- s/d Rp 15.000,- per orang.

Harga tiketnya  tentu masih cukup murah untuk sekelas objek wisata terpopuler di Malang. Para wisatawan dilokawisata ini akan dimanjakan  dengan berbagai  fasilitas untuk kenyamanan. Salah satunya merupakan hotel dan penginapan yang tarifnya berkisaran antara Rp 150.000 hingga Rp 300.000 per malam.

Pesona Destiwisata Balekambang

Untuk melancong ke kawasan wisata murah di Malang  tersebut Aksesnya sudah cukup memadai serta tak terlalu sulit. Infrastruktur jalannya sudah bagus dan  diaspal halus walaupun para pelancong tetap harus  berhati-hati, karena adanya tanjakan turunan serta  tikungan tajam.
Lokasi Pantai Balekambang Malang
Pada sepanjang perjalanan, kamu akan dimanjakan dengan pepohonan berderet hijau yang menjadikan udara disekitarnya terasa  sejuk nan menyegarkan. Pada saat kamu berada pada lokasi wisata tepian laut ini, akan disajikan menu hamparan lautan  berwarna biru jernih.

Panoramanya khas  dengan bebatuan berkarang serta ombanya tak begitu besar, lokawisata ini merupakan tipikal pantai  bersih nan tertata apik.

Bagi Anda yang pengen melepaskan rasa penat lokawisata ini merupakan solusi yang tepat, karena sejuknya udara tepi laut nan suasananya yang begitu tenang.

Pada seberang pantai, para pelancong atau wisatawan bisa menyaksikan  beberapa pulau seperti Pulau Anoman, Pulau Ismoyo dan Pulau Wisanggeni yang semuanya diakses dengan menggunakan jembatan.

Rute Ke Pantai Balekambang

Akses berkunjung ke lokawisata Pantai Balekambang sebenarnya cukup mudah.

Bagi Anda yang berkunjung bersama keluarga mengendarai kendaraan pribadi, bisa mengambil jalan ke arah Gadang dan Kendalpayak dari kota Malang. 

Kemudian menuju Desa Gondanglegi, lalu lewat Pagelaran, Bantur dan Srigonco. Setelah Srigonco, anda bisa menuju lokawisata Pantai Balekambang. 
Rute Pantai Balekambang
Sedangkan jika Anda m menggunakan transportasi umum, rutenya menuju Terminal Arjosari di Malang. Lalu naik angkutan kota dengan jurusan ke Terminal Gadang. Setelah itu, naik angkutan lagi kearah Bantur.

Turunlah di Kecamatan Gondanglegi maupun Pagelaran. Untuk sampai dilokasinya  lanjutkan  dengan naik ojek karena belum ada angkutan umum menuju lokasi.

Oke para traveller itulah informasi tentang Tempat Wisata Tepi Laut Balekambang semoga bermanfaat. Selamat behappy ria.

Posting Komentar untuk "Rahasia Dibalik Pesona Pantai Balekambang Malang Jawa Timur"