Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Rute, Lokasi Pantai Goa Cina Yang Exotic

Memang tidak salah kalau kota Malang dijuluki sebagai Kota Wisata. begitu banyaknya lokawisata(lokasi wisata) yang bisa kamu temui di kota tersebut kota yang juga terkenal dengan buah apel nya ini juga mempunyai destinasi wisata pantai Exotic nan menarik baik dari yang terkenal maupun masih tersembunyi . Salah satu rekomendasi lokawisata tepi laut  serta dapat kamu kunjungi yaitu Pantai Goa Cina.
 Pantai Goa Cina Malang
Asal-usul dan Sejarahnya
Pantai rowo Indah merupakan nama lain sebelumnya tetapi setelah adanya seorang biksu  datang ke lokasi tersebut namanya diganti menjadi Pantai Goa Cina, perkiraan pada tahun 1903. Kata Goa Cina berasal dari tempat pertapaan seorang biksu  di dalam goa tersebut serta  letaknya berada di pinggir laut.

Jika kamu pengen berkunjung ke kawasan ini dan ingin menikmati menu terindah alamnya maka kamu akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp4.000. Dengan pemandangannya begitu menarik dan beberapa fasilitas  telah disediakan tentu akan memanjakan para Traveler. Fasilitasnya seperti toilet ,mushola dan warung makan bisa kamu gunakan. Anda juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000 per kendaraan.

Lokasi Pantai Gua Cina
Lokasi Pantai Gua Cina
 Alamat: Dusun tumpak , Desa Sitiarjo, Kec.Sumbermanjing Wetan, Kab. Malang, Jawa Timur
Daya tarik Lokawisata Goa Cina
Para traveller jika melancong ke lokasi ini dapat bermain-main pasir dan berbasahan dengan air lautnya.
Selain itu kamu dapat memilih spot -spot foto  paling cantik dan terindah, karena di sini banyak sekali tempat-tempat bagus  sebagai biground berfoto atau  juga  membuat video-video cantik.
Rute Menuju Lokasi Pantai Goa Cina
Lokasi Pantai Goa Cina Malang
Jika kamu dari alun-alun kota Malang Rute menuju lokasi wisata Pantai Goa Cina mempunyai jarak kurang lebih 68km.

Jarak tersebut bisa ditempuh dengan waktu kira-kira 1.5jam s/d 2 jam perjalanan, bisa saja lebih lama tergantung juga situasi jalan dan cuacanya.

Kamu  ambil rutenya yaitu ke Gadang-Bululawang. Dari Bululawang- Turen-Dampit-Sumber Manjung Wetan. Jika sudah sampai daerah ini silahkan ikuti petunjuk atau dapat bertanya pada warga setempat.

Apa saja yang dapat dilakukan traveler dilokawisata ini?
Jika melancong kesini, kamu  dapat melakukan beberapa hal yang tentunya akan membuatmu riang gembira.

1. Menikmati suguhan menu pesona wisata tepi lautnya
Lokawisatanya banyak dikenal karena  pemandangannya yang masih alami serta jernihnya air laut. Suara deburan ombaknya berkalborasi dengan semilirnya angin sepoi-sepoi terasa sejuk akan melengkapi pesona rekreasimu.

Pasirnya berwarna putih berkilau dan di sepanjang bibir pantaintai berbaris pohon cembirit dan ketapang. Selain itu juga ada pemandangan deretan tebing di pinggir Pantai.
Harga Tiket Masuk Pantai Goa Cina Malang
2. Berkunjung ke goa yang ada disekitar pesisir laut
Lokasinya memiliki bebatuan karang berukuran besar yang mirip seperti pulau di tengah-tengah lautan. Salah satunya adalah  pulau Goa Cina inilah,  konon menurut kabarnya merupakan tempat berapanya  seorang biksu dari Cina sampai akhir hidupnya.

Untuk berkunjung ke goa itu, kamu harus extra hati-hati karena rute jalan  sempit dan  menaiki bebatuan karang. Selain  jalanannya  sempit pintu goa  pintu masuknya tingginya kurang lebih cuma setengah meter. Salah satu daya tarik goa tersebut selain  tempat bertapa biksu cina, juga menjadi tempat untuk ritual warga setempat.

3. Berkemah di lokasi
Untuk para pelancong yang menyukai hobi berkemah disini Anda bisa melakukannya.  Anda tinggal membawa perlengkapan kemahmu pada saat berkunjung ke lokawisata tersebut.  Jika terpaksa kamu tak membawa bekal, kawasan  ini juga tersedia warung menjajakan makanan.

Selain berkemah, para pelancong bisa berolah raga pantai seperti volley  dan sepak bola. Jadi  liburanmu pada lokawisata ini  lebih berarti dan seru. Oleh karena itu jika berkunjung  sebaiknya beramai-ramai atau rombongan.

4. Menikmati menu wisata kuliner
Perut terasa lapar pada saat melancong, tak perlu kuatir di sini banyak tersedia warung menyediakan beberapa menu makanan ringan sampai menu makanan utama yang siap Anda santap. Manjakan perutmu sesuai dengan menu makanan seleramu.

Oke, sahabatku traveler semua itu info singkat tentang destinasi wisata unik Pantai Goa Cina di Malang semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Inilah Rute, Lokasi Pantai Goa Cina Yang Exotic"