Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Rahasia Pantai Sembukan Yang Penuh Daya Pikat

Wonogiri punya banyak cerita, Kota/ Kabupaten berjuluk kota gaplek tersebut mempunyai lokawisata yang selalu menggoda untuk dikunjungi salah satunya Wisata Pantai sembukan Wonogiri. Keindahan tepi lautnya memang tak perlu untuk diragukan lagi, akan tetapi dibalik keindahannya tersebut banyak mitos pada pesisir lautan ini. Salah satunya yaitu  berkaitan dengan Ratu Pantai Selatan. Lokawisatanya  populer untuk  para pemancing dengan berburu ikan-ikan berukuran besar.
Wisata Pantai sembukan Wonogiri
Beberapa tempat di atas tebing pesisir laut tersebut telah disediakan khusus bagi pelancong yang senang memancing. Selain diatas tebing, bagi Anda yang pengen memancing di tengah laut juga dapat menyewa perahu para nelayan untuk dipakai memancing ke tengah lautan. Disini ada sekitar 3 bukit tinggi dan  bisa kamu dijadikan tempat untuk melihat keindahan laut sekitarnya serta berfoto ria.

Akses  menuju ke-3 perbukitan tersebut sudah bagus sehingga dapat mempermudah kamu untuk mencapainya. Diatas perbukitan telah dibangun masjid, paseban maupun sanggar.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Sembukan Wonogiri

Suara gemuruh ombak menerjang bebatuan karang akan terdengar pada saat kamu mendekati area tepi laut ini. Pinggir lautannya dikelilingi oleh perbukitan tinggi menjadi salah satu pesona dan daya pikat tersendiri yang disuguhkan  lokawisata daerah ini.

Lokasi Berwisata Pantai Sembukan Wonogiri berada di Dusun Sembukan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Dari pusat kota kab.Wonogiri anda  memerlukan waktu tempuhnya kurang lebih sekitar 2 jam.

Harga Tiket Masuknya:
Tiket masuknya yaitu sebesar Rp5.000/orang.
Lokasi Pantai Sembukan Wonogiri

Rute untuk Menuju ke Lokasi Pesisir laut Sembukan

Akses menuju lokawisata ini sama dengan menuju kawasan wisata tepi laut Nampu, bedanya hanya pada saat sampai di pertigaan yang memisahkan antara pantai sembukan dan Nampu.

Silakan Anda ambil arah lurus untuk untuk menuju pantai sembukan. Jika Anda ambil jalur ke arah kanan maka Anda akan sampai di pantai Sadeng mudahnya rutenya yaitu, Solo  – Pracimantoro – Paranggupito kemudian pantai Sembukan.
Atau juga bisa dari Solo-Baturetno-Pracimantoro-Paranggupito.

Baca Juga:



Masuk Harga Tiket Pantai Sembukan Wonogiri
Apa daya tarik lokasi wisatanya?
  1. Pesona Keindahan Karang : Sudah saya infokan diatas bahwa pantai sembukan mempunyai bebatuan karang yang berukuran besar. Dengan ada karang-karang tersebut menjadikan salah satu daya pikat tersendiri bagi para wisatawannya. Jika Anda sudah sampai di lokasi ini, jangan lupa untuk berselfie ria. Dan carilah spot-spot terindah di sekitar kumpulan bebatuan karang. Berhati-hati dan selalu waspada mengingat batuan karang yang tajam sehingga mengurangi resiko buruk.                      
  2. Pesona Alam yang exotic : Sudah tidak  diragukan untuk  keindahan alamnya exotic, hal ini tentu akan membuatmu nyaman dan betah berlama-lama dilokasi ini. Maka jangan sia-siakan waktumu pada saat berkunjung ya.
  3. Manjakan perutmu dengan Kuliner: Rasa lapar sering datang pada saat kamu berwisata. Berbagai jajanan atau makanan ringan sampai menu makanan utama  dijual para penduduk lokal di lokawisata ini. Jika Anda sedang berkunjung ke lokasi tepi laut sembukan jangan lupa untuk merasakan lezatnya sajian kuliner khas di daerah ini. Rasanya ada yang kurang  jika kamu tidak menikmatinya.
  4. Menikmati Segarnya Es Degan di Sekitar area Pesisir: Es degan di pinggiran laut merupakan salah satu ciri khas wisata di pinggir lautan. Hal tersebut menjadikannya sebagai daya tarik tersendiri untuk para wisatawan yang berkunjung. Es degan yang dijual merupakan es degan yang dipetik langsung oleh para penduduk. Tentunya akan terasa segar nan alami  pada saat kamu nikmati.
  5. Hunting Foto terbaikmu: Pasti terasa kurang bila melancong ke tempat  rekreasi tetapi tidak mengabadikan moment-moment terindah di tempat tersebut. Oleh karena itu jika Anda berkunjung ke tepi laut sembukan jangan lupa berburu spot foto terbaikmu nan terindahmu. Karena lokawisatanya mempunyai banyak spot berfoto unik nan menarik.
  6. Menikmati Ombak Pantai: SelatanCiri khas Ombak laut Selatan memang unik dan besar. Ombaknya yang berkejar-kejaran menarik kita untuk ke datang bibir laut. Jika dilihat dari kejauhan ombaknya sangat indah. Apabila anda berkunjung ke tempat wisata ini jangan lupa rasakan sensasi dari kejauhan dan menikmati hamparan ombak khas laut Selatan.
  7. Memancing Ikan: Salah satunya surga bagi para pemancing adalah kawasan tepi laut sembukan. Bagi kamu yang   mempunyai hobi memancing ikan maka lokasi ini merupakan salah satu pilihan  yang tepat.
Rute Pantai Sembukan Wonogiri
Tips saat berwisata di Sembukan Wonogiri

Jika melancong ke Pantai Wisata Unik Sembukan  taati  aturannya.  Kamu jangan mencoba berenang, karena bibir lautnya  didominasi oleh bebatuan karang kecil  sangat tajam. Selain itu,  ombaknya  sangat besar dan berbahaya buat keselamatan.

Jika berkunjung menggunakan kendaraan pribadi pastikan kondisinya prima. Jalan menuju lokawisatanya banyak tanjakan serta tikungan.

Posting Komentar untuk "Inilah Rahasia Pantai Sembukan Yang Penuh Daya Pikat"