Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viralkan, Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri ini Bisa Menjadi Alternatif Liburanmu

Berbicara soal tempat berwisata di Wonogiri tentu akan selalu menarik serta tidak akan ada habisnya. Kabupaten dengan julukan kota gaplek tersebut hampir semua jenis wisata memilikinya,  mulai lokawisata gunung, waduk, air terjun,gua, tempat sejarah, pantai dan lainnya. Tentu semua tempat tersebut mempunyai keunikan sendiri-sendiri.

Semua akan terasa kurang jika harus terlewatkan pada saat Anda sedang berada didaerah ini. Pada kali ini saya akan memberikan beberapa informasi tentang destinasi Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri yang akan menjadi pilihan tempat melancong murah diWonogiri.
Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri
Lokawisata ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan yang harus Anda datangi. Apabila Anda ingin menikmati sejuknya  udara khas pedesaan kamu ke tempat wisata murah Wonogiri ini merupakan pilihan tepat.

Destinasi wisata Wonogiri dengan pesona alamnya begitu indah nan memukau, salah satunya yakni berupa jurug/curug atau air terjun dimana airnya  mengalir pada sela-sela bebatuan . Kesejukan udaranya begitu terasa segar serta masih bersih alami.

Lokasi Wisata Alam Girimanik Setren Wonogiri
Lokasi Wisata Alam Girimanik berada di Desa Setren, Kec. Slogohimo Kab.Wonogiri, Jawa Tengah.

Daya Tarik dan Keindahan Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri Selain tempatnya yang masih asri nan segar alami Girimanik  ada tiga buah curug atau air terjun dan uniknya ketiganya mempunyai nama sendiri-sendiri yaitu Air Terjun Manik Moyo, Condromoyo serta  Tinjo Moyo.

Ketinggiannya pun juga berbeda-beda,  Manik Moyo ketinggiannya sekitar 70 meter, untuk Air terjun Condromoyo dan Tinjomoyo mempunyi ketinggian kurang lebih 30 meter. Salah satu yang menjadi daya tarik lainnya di Girimanik yaitu berupa agrowisata buah durian. Anda bisa menikmati buah durian khas daerah ini.
Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Girimanik Wonogiri
Salah satu yang menjadi daya tarik yaitu diadakannya Upacara Adat Susuk Wangan, yaitu sebuah upacara untuk mensyukuri hasil bumi yang telah masyarakat panen atau raih.
Harga Tiket Masuk Wisata Alam Girimanik Wonogiri
Harga Tiket Masuk Wisata Alam Girimanik Wonogiri cukup murah nan terjangkau dan pastinya tidak akan membuat kantongmu kempes yaitu cukup 5.000 saja.

Fasilitas Yang disediakan
  • Tempat Parkir kendaraan
  • Tempat beribadah atauMushola
  • Kamar mandi / toilet dan  lainya
Lokasi Wisata Air Terjun Girimanik Wonogiri
Saran dan Tips
Apabila Anda punya rencana piknik ke lokasi ini sebaiknya ada beberapa hal yang harus anda persiapkan:
  • Membawa sabun mandi, handuk dan pakaian ganti.
  • Membawa kamera atau HP disini Anda bisa berselfie ria atau bisa membuat vidio.
  • Sebelum berangkat pastikan kondisi badan sehat supaya bisa mandi air terjun sepuasnya.
  • Pada saat dilokasi tersebut jangan membuang sampah sembarangan merusak tanaman yang ada agar selalu terjaga keindahannya.
  • Jangan melakukan hal-hal yang bisa membahayakan.
Itulah sedikit informasi tentang Wisata Murah Air Terjun Girimanik Wonogiri, jangan lupa ya kalau berkunjung kesini ajak saudara, teman serta keluargamu biar lebih seru dan menyenangkan. Semoga artikel ini bermanfaat, selamat berwisata ria.

Posting Komentar untuk "Viralkan, Wisata Air Terjun Girimanik Setren Wonogiri ini Bisa Menjadi Alternatif Liburanmu"