Ternyata Fakta Unik Inilah Yang Menjadikan Pasar Dhoplang Wonogiri Viral dan Hits

Pasar Dhoplang adalah tempat wisata kuliner unik di Wonogiri, salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Pasar tersebut pernah viral dan ngehits diberbagai media sosial serta media elektronika, karena pasar tradisional ini mempunyai beberapa keunikan yang jarang ada di tempat lain.

Selain pesona alamnya cukup indah karena dikelilingi oleh perbukitan, sawah dan pohon-pohon yang menjadikan pasar ini terlihat begitu menarik. Jika masih pagi tentu udaranya akan terasa lebih menyegarkan.
Lokasi dan Jam buka Pasar Dhoplang Wonogiri
Apabila kamu berada di Wonogiri dan sekitarnya jangan lupa menyempatkan diri melancong ketempat ini. Selain jalan-jalan pagi menikmati suasana alam pedesaan, Anda bisa menikmati Wisata Kuliner Tradisional Murah. Kita semua tau bahwa Wonogiri selain mempunyai tempat wisata menarik juga merupakan tempat wisata kuliner enak.

Dilokasi ini dijual makanan-makanan tradisional langka dan pasti akan mengobati rasa rindu kamu pada makanan jadul. Kamu dapat menikmati wisata kuliner khas Wonogiri di Pasar Dhoplang yang tentunya menarik dan jarang bisa kamu peroleh di pasar lain

Dibawah ini adalah fakta unik Pasar Dhoplang Wonogiri Jawa Tengah
  • 1. Disini mengharamkan bugkus makanan dengan plastik, maka jangan kaget dan heran jika makanan dibungkus menggunakan daun pisang atau daun jati. Jika bungkus menggunakan plastik tentu akan merusak lingkungan, karena plastik itu susah terurai.
  • 2. Lokasinya berada di sekitar pepohonan rindang, sehingga akan membuat suasana lebih nyaman. Ditempat lain akan jarang sekali pasar berada di pepohonan rindang nan lebat.
  • 3. Pada saat transaksi diharapkan para pengunjung menggunakan bahasa Jawa. Jika memakai bahasa Jawa diharapkan akan melestarikan dan menjaga budaya Jawa.
  • 4. Selain berbahasa Jawa, untuk para pedagangnya memakai pakaian adat Jawa tradisional misalnya seperti kebaya atau jarik.
  • 5. Dilokasi ini para pengunjung sapat membeli berbagai macam makanan langka Seperti mulai dari besengek, tiwul, gronthol, putu mayang, pecel gendar, cabuk, sego bancakan, hingga wedang uwuh dan jajanan lainnya.
  • 6. Pada saat melakukan transaksi para pengunjungnya memakai uang koin kayu yang sebelumnya ditukarkan, jika koin sisa bisa ditukarkan kembali ke uang asli kepada petugas yang ada.
Baca Juga:

Pasar Doplang Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah
Lokasi dan Jam buka Pasar Dhoplang?
Alamat:  Desa Pandan, Kecamatan Slogohimo, Wonogiri, Jawa Tengah

Tempat ini buka setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 s/d09.00 WIB. Harga yang murah dan uniknya, maka tak heran jika  selalu dipadati oleh para pengunjung.

Harga  makanan disini cukup murah, yaitu berkisar antara Rp 1.000 - Rp 5.000 per porsinya. Walaupun tak memakai plastik, apabila kamu tak ingin kerepotan membawa pulang makanan untuk oleh-oleh, disini juga menyediakan alternatif  sebagai pengganti plastik yaitu tas kain yang disablon label Pasar Dhoplang yang bisa dibeli dengan harga Rp 5.000.

Pada awalnya cuma 10 orang pedagang,untuk sekarang ini uadah kebih dari 71 pedagang. Pasar ini bisa dijadikan sebagai salah satu alternatif untuk kamu yang mencari tempat buat bersantai nan jauh dari keramaian kota yang membuat anda tertekan.
Pasar doplang slogohimo buka jam berapa
Saran dan tipa jika melancong ke tempat ini
Jika Anda punya rencana berkunjung kesini jangan lupa datangnya pagi-pagi, jika kesiangan takutnya sudah kehabisan makanan tradisional favorit Anda. Ajaklah saudara,sahabat,kerabat serta keluarga supaya suasana lebih rame dan menyenangkan. Jangan lupa ya membeli oleh-oleh khas Wonogiri untuk dibawa pulang.

Itulah informasi tentang Wisata Kuliner Murah nan Unik Pasar Dhoplang Wonogiri Jawa Tengah,  dan jangan lupa selalu menjaga kebersihan dimanapun anda berwisata dan selalu melestarikan kebudayaan sebagai salah satu kekayaan bangsa.

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © Wisatamantul.com. All rights reserved.