Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surga Tersembunyi Pantai Nampu Wonogiri Jawa Tengah

Tempat Wisata Pantai Nampu adalah salah satu destinasi wisata tepi laut di daerah Jawa Tengah, khususnya daerah Wonogiri dan sekitarnya. Bentangan serta hamparan Pasir Putih, bebatuan karang serta birunya laut merupakan daya tarik yang ada di lokasi tersebut.

Berdasarkan letak geografisnya Wonogiri merupakan daerah pegunungan, di mana  Kabupaten ini mempunyai pemandangan yang begitu cantik mulai dari waduk, Goa,air terjun maupun pantainya. Bagi Anda yang berburu tempat-tempat cantik cobalah melancong ke lokawisata tepi laut Nampu. Lokasinya adalah sebuah gugusan pasir putih yang tergolong masih alami sehingga keindahannya masih terjaga.
Tempat Wisata Pantai Nampu Wonogiri
Beradunya deburan ombak dengan gugusan bebatuan Karang Putih menjadi salah satu daya magnet yang dimiliki lokawisata ini. Lokawisata Nampu mempunyai beberapa titik yang dipisahkan oleh  perbukitan berhijau.

Tempat ini selain berwarna putih pasirnya,  keindahan serta kealamiannya  belum tercemar menambah daya tarik lokawisata tepi pantai tersebut. Selama dalam perjalanan menuju lokasi , Anda akan disuguhi berbagai menu pemandangan khas bebatuan karst serta perbukitan kehijauan menyejuk mata serta menentramkan hati.

Udaranya bersih serta menyegarkan, menjadi menu tambahan panorama bagi Kamu belum pernah mencicipi pesona tepian laut selatan Wonogiri.
Alamat Wisata Pantai Nampu

Lokasi dan alamatnya
Dusun Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah
Harga Tiket Masuk Pantai Nampu
Harga tiket masuknya cukup murah dan pasti akan ramah buat kantongmu yaitu cukup Rp5.000/orang
Harga Tiket Masuk Pantai Nampu
Akses dan Rute menuju Pantai Nampu
Akses jalan menuju lokawisata tersebut  terbilang cukup bagus. Tetapi Anda tetep harus konsentrasi dan waspada karena rutenya ada tanjakan,turunan serta tikungan yang cukup menantang.  Pada juga kondisi kendaraan kamu dalam kondisi baik.

Perjalanan ke lokasi Pantai nampu dari alun-alun pusat Kota Wonogiri mempunyai jarak sekitar 68 KM dan kamu dapat menempuh dengan waktu 1 setengah jam sampai dengan 2 jam. Jaraknya dari alun-alun kota kabupaten Pacitan sekitar 35 km dg waktu normal 1 s/d 1,30 jam.

Jika dari alun-alun Gunung Kidul  berjarak 56km dengan waktu tempuhnya 1 jam 26 menit s/d 1jam 50 menit.

Rute pertama
Rute menuju Pantai Nampu Wonogiri
Jika kamu dari Solo-Wonogiri-Ngadirojo-Nguntoronadi-Baturetno-Paranggupito.

Rute kedua
Solo-Wonogiri-Eromoko-Pracimantoro-Paranggupito.
Akses dan Rute Pantai Nampu
Tips Berwisata ke Pantai Nampu
  • Jika  kamu pengen melancong ke lokasi tersebut, sebaiknya memakai kendaraan pribadi, karena dilokasi ini belum ada angkutan umum  menuju ke kawasan wisata pantai.
  • Karena ombak lautnya cukup besar jangan berenang demi menjaga hal-hal  yang tidak diinginkan.
  • Jika Anda pengen melihat keindahan tepi lautnya yang lebih mengagumkan datanglah pada saat fajar atau ketika waktu senja.
  • Ketika  weekend lokawisata ini biasanya akan ramai oleh para pelancong, jika kamu pengen suasana atau keadaan sepi pengunjung,  datanglah pada saat hari Senin s/d Jumat.
  • Taati setiap aturan pada saat kamu berkunjung ke lokawisata ini, Selalu menjaga kebersihan serta jangan membuang sampah di sembarang tempat.
  • Jangan lupa membawa kamera atau handphone untuk mengabadikan rekreasimu, dengan memilih spot-spot menarik.
Pantai Nampu bisa dijadikan alternatif buat Anda  sebagai destinasi di waktu akhir pekanmu. Keindahan Sunset dan sunrise pun akan terlihat menarik untuk kamu nikmati.

Silakan melancong ke tempat wisata  Pantai Nampu dan buktikan sendiri menu-menu keindahan panorama alamnya.

Posting Komentar untuk "Surga Tersembunyi Pantai Nampu Wonogiri Jawa Tengah"