Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Anyer : Indah Pantainya dan Lengkap Fasilitasnya

Suka plesiran dengan wisata alam pantai dan ingin liburan sambil bermain air dan pasirnya. tidak ada salahnya memilih tamasya di Pantai Anyer.

Pantainya cukup terkenal dengan keindahan alamnya maupun fasilitasnya yang lengkap.  Tempat wisata pantai daerah Banten tersebut akan memanjakan setiap pengunjungnya dengan keelokan alamnya..

Pantai Anyer Banten memiliki beberapa destinasi pantai, yang masing-masing memiliki kelebihan dan pesona yang sangat indah. Masing-masing pantainya memiliki keunikan tersendiri.

Kawasan pantainya merupakan tempat favorit bagi para pelancong dari berbagai daerah, baik dari sekitar Banten maupun luar Banten.

Berikut ini merupakan beberapa tempat wisata tepi laut di daerah Anyer.

1. Pantai Florida
Alamat: Jalan Raya Karang Bolong, Sindanglaya, Cinangka, Sindanglaya, Cinangka, Kab. Serang, Propinsi Banten 14310
Pantai di Banten yang Indah
Pantai Florida merupakan salah satu bagian dari deretan kawasan pesisir laut daerah Anyer. Kawasan ini terdapat bermacam-macam objek wisata yang membuat liburan kamu semakin seru.

Kekhasan pantainya memiliki hamparan pasir lembut dengan deburan ombak yang begitu mempesona.

Berbagai fasilitas bisa kamu gunakan untuk bersenang-senang bersama keluarga. Selain itu menikmati wisata kuliner Banten adalah hal yang harus dicoba. Berbagai menu hidangannya akan membuat perutmu menjadi kenyang.

2. Pantai Marbella
Alamat: Desa Bandulu, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, Banten, Indonesia.

Pantai Marbella tempat wisata di Banten yang suasananya bersih dengan saung-saung berada di tepi pantainya. Kawasan pesisir lautnya tepat didepan hotel Marbella dan letaknya tak jauh dari kawasan tepi laut terkenal lainnya seperti pantai Sambolo.

Jika Anda berkunjung kesini sekain disuguhi pemandangan sekitar pantainya, maka Anda juga akan dimanjakan dengan wisata kuliner Anyer seperti menu hidangan laut, es kelapa hijau maupun yang lainnya.

Bagi Anda ingin pulang dengan membawa oleh oleh, disekitar kawasan tersebut juga banyak sentral oleh oleh. Disini kamu bisa berbelanja oleh-oleh Khas Banten atau pernak pernik lainnya. Jadi jika Anda melancong ketempat ini akan merasakan sebuah wisata seru dan lengkap.

3. Pantai Jambu
Alamat: Bulakan, Cinangka, Serang, Banten 42167, Indonesia
Pantai Jambu merupakan tempat wisata pantsi di Serang Banten yang lokasinya tak jauh dari kawasan wisata karang bolong. Tempat ini memang belum ramai seperti kawasan pantai sekitarnya. Karena masih jarangnya dikunjungi wisatawan lokasinya masih terlihat asri dan alami.

Hamparan pasirnya begitu lembut, dengan balutan warna putih, dan kondisinya terlihat bersih serta jarang ada sampah.

Beningnya air laut berwarna kehijauan  kebiru-biruan menambah suasana pantainya menjadi lebih nyaman. Seperti tempat wisata pantai di Banten lainnya, pada sekitar pantainya berjajar saung buat istirahat. Jika kamu berada di Banten atau sekitarnya jangan lupa mampir ke tempat ini.

4. Pantai Sambolo Anyer
Alamat: Jl. Raya Anyer, Bandulu, Serang, Banten 42112, Indonesia
Pantai Sambolo Anyer tempat wisata seru didaerah Anyer Banten, tempat ini selalu  ramai didatangi para wisatawan dari berbagai daerah terutama pada saat hari libur.

Sajian view pantainya memang eksotis dan layak dijadikan tempat wisata favorit di Banten. Ombaknya yang tak begitu besar maka tempat ini cocok buat liburan keluarga.

Fasilitasnya yang lengkap nan memadai menjadikan pantai sambolo beach tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya. Jika kamu melancong kesini bisa menikmati sensasi wisatanya seperti menaiki banana boat, ATV, Parasailing.

Tapi untuk menikmati semua wahana tersebut tentu tak gratis, Anda harus menyiapkan budget lebih. Untuk berlibur seru mengasyikkan tentu lebih baik mengajak keluarga, kerabat maupun sahabat.

Jika kamu pengen berlibur lebih lama di daerah ini, kamu bisa mencari tempat menginap. Penginapan di pantai Sambolo Anyer juga bisa Anda jadikan tempat bermalam yang nyaman.

5. Pantai Karang Bolong
Alamat: Karang Suraga, Cinangka, Kota. Serang, Banten, Indonesia
Pantai Karang Bolong Anyer merupakan tempat wisata unik yang berbeda dengan kawasan tepi laut lainnya. Pantainya mempunyai bebatuan karang besar dengan lubang pada bagian tengahnya menyerupai sebuah gapura melengkung.

Anda  pun bisa melaluinya seperti melewati sebuah terowongan selain itu ada anak tangga yang bisa kamu lewati  hingga sampai posisi atas.

Dengan menaiki karang tersebut, maka  spot view alam pantainya jauh lebih indah nan menarik. Ketika menaiki bebatuan karang besar tersebut kamu bisa berfoto mencari berbagai spot terbaik untuk menghiasi gambar didalam kameramu. Ketika disini, Anda juga bisa menikmati berbagai  hidangan kulinernya serta bisa berbelanja oleh oleh khas Anyer.

6. Pantai Marina
Alamat: Pantai Marina, Karang Suraga, Kec. Cinangka, Serang, Banten, Indonesia
Pantai Marina Anyer adalah bagian dari kawasan berlibur pantai didaerah Serang Banten. Tak jauh berbeda dengan tempat wisata Banten lainnya, disini memiliki berberapa macam fasilitas seperti  parasailing,mable, thundercats boat, banana boat dan lainnya.

Semua fasilitas atau wahana tersebut bisa Anda coba, tentunya dengan tarif berbeda-beda. Jika Anda memiliki dana lebih sebaiknya bisa mencoba semua wahana yang tersedia.

Selain seru wahana pantainya kamu juga bisa merasakan berbagai menu hidangan kuliner, jajanan, oleh-oleh atau pernak pernik lainnya. Jangan lupa juga berfoto untuk membuat foto kenangan-kenangan saat momen berbahagia disini.

7. Pantai Cibereum
Alamat: Jalan Raya Karang Bolong No.137, Kamasan, Cinangka, Kamasan, Cinangka, Serang, Banten 42167, Indonesia
Pantai Ciberuem adalah tempat rekreasi keluarga  yang terkenal sangat nyaman. Banyakya pepohonan rindang terutama pohon kelapa menjadikan kawasan tersebut  terasa lebih teduh serta adem.

Tentu suasana seperti ini jarang akan anda temui di tempat wisata Indonesia lainnya. Kawasan pantainya terdapat hamparan pasir dan karang,  tetapi lebih banyak pasirnya sehingga masih nyaman buat mandi di laut.

Jika kamu merasa lelah bisa beristirahat di pondok yang tersedia atau juga bisa menyewa tiker untuk lesehan dibawah pepohonan. Bagaimana seru bukan berlibur disini, kapan Anda kesini.

Baca Juga: 



8. Pantai Carita
Alamat: Sukarame, Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten 42264, Indonesia.
Pantai Carita secarai sisi administratif masuk daerah kecamatan Carita kab. Pandeglang, Banten. Tetapi kawasan ini banyak orang menyebutnya sebagai pantai Carita Anyer.

Tempat wisata Pandeglang ini pesonanya memang menakjubkan, dengan aksesnya  yang cukup mudah dijangkau dengan berbagai kendaraan.

Sehingga tak heran bila banyak orang plesiran ketempat ini rombongan bersama keluarga maupun kerabatnya.

Selain warga Banten, banyak warga luar kota yang juga memanfaatkan kawasan ini sebagai tempat untuk menghangatkan kebersamaan bersama keluarga.

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan yaitu menikmati suasana pantainya atau permainan yang terdapat pada tempat ini.

Jika kamu menyukai alam dasar lautnya  dengan menikmati indahnya terumbu  karangnya dan biota laut, maka kamu bisa mencoba snorkeling atau diving.

9. Pantai Pulau Umang
Beralamat: Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten.
Tempat wisata pantai di Banten
Pulau Umang merupakan tempat berwisata  yang mempunyai  panorama alam yang  indah dengan balutan pasir berwarna putih dan air lautnya jernih hijau kebiruan

Kawasan ini masih alami dan mempunyai ombak cukup kecil sehingga nyaman untuk berlibur bersama keluarga. Pesona alam bawah lautnya begitu mempesona, sehingga cocok untuk di abadikan sebagai salah satu spot berfoto menarik. Bersantai di saung atau gazebo sambil menikmati indahnya sunset merupakan daya tarik tersendiri.

10. Pantai Pulau Sangiang
Alamatnya: Kampung Pulau Sangiang, Desa Cikoneng, Kecamatan Anyer, Kab. Serang, Banten
Tempat wisata pantai Anyer Banten
Pulau Sangiang merupakan salah satu destinasi wisata dengan hamparan pasir putihnya  yang cukup terkenal. Jika Anda mengunjungi  pulau ini, maka  akan menikmati berbagai keindahan alam dengan suasananya masih terlihat begitu alami.

Kawasan ini tak hanya terkenal akan pantai keindahan alamnya, tetapi juga ada daya tarik lainnya yaitu adanya sebuah pemandangan hutan yang masih alami. Selain itu pesona alam bawah lautnya akan membuat para pengunjungnya terpesona.

Itulah informasi tentang tempat wisata pantai di Anyer, jangan lupa ketika berkunjung kesini selalu menjaga kebersihan. Untuk menjaga keselamatan Anda juga taati setiap aturan yang tersedia.

Posting Komentar untuk "Pantai Anyer : Indah Pantainya dan Lengkap Fasilitasnya"