Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Jambu Anyer : Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Lokasi

Membahas tentang destinasi wisata Banten memang tak akan pernah ada habisnya, terutama di daerah Anyer. Tempat wisata anyer sudah terkenal akan kelokannya terutama pesisir pantainya, tempatnya selalu rame menjadi tujuan para wisatawan. Dari sekian banyaknya tempat berwisata tepi laut yang terdapat pada daerah ini yang perlu dikunjungi yaitu pantai Jambu Anyer.
Pantai Jambu di Anyer
Kawasan wisata tepi lautnya tersebut merupakan salah satu tempat unggulan serta menjadi tujuan plesiran favorit di pantai Banten.

Berlibur ke kawasan tepi laut ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi para pelancong dari dalam maupun luar Banten, bahkan dari mancanegara.

Akses dan rute perjalanan yang mudah dijangkau, menjadikan tepi laut ini tak sepi oleh pengunjung terutama pada saat hari libur.
Penginapan Dekat Pantai Jambu Anyer

Alamat Pantai Jambu Anyer

Lokasi Pantai Jambu Anyer sangat strategis didukung akses jalan mudah dijangkau dengan berbagai model kendaraan. Maka tempat ini memang layak untuk dijadikan salah pilihan dalam daftar kunjungan wisata Anda. Alamat Pantai Jambu Anyer berada di Bulakan, Cinangka, kab. Serang, Propinsi Banten 42167, Indonesia

Rute Menuju Lokasi Pantai Jambu

Rute Menuju Lokasi Pantai Jambu cukup mudah dijangkau bisa mengunakan Kendaraan roda dua maupun roda empat. Jalan menuju kawasan pantainya sudah  bagus, jadi cukup mudah dan nyaman untuk perjalanan.

Untuk mempersingkat waktu, jika Anda menggunakan kendaraan pribadi roda empat sebaiknya melewati jalan tol.

Di bawah ini merupakan rute dari Jakarta dan sekitarnya,

Menggunakan Mobil Pribadi
Plesiran menggunakan mobil pribadi tentunya lebih nyaman serta santai. Apabila Anda ingin bertamsya ketempat wisata tersebut memakai mobil pribadi bisa melalui Rute dari Jakarta atau sekitarnya, Anda bisa melaju Kendaraan melalui tol Jakarta – Merak.

Selanjutnya  keluar di Exit tol 94, Anyer ikuti petunjuk arah hingga sampai di tujuan.

Transportasi Umum Via Bus
Jika kamu pengen berwisata ke kawasan ini dengan kendaraan umum BUS, Anda bisa  naik dari beberapa terminal yang ada pada sekitar Jakarta.

Carilah bus dengan jurusan Cilegon lalu berhenti di Terminal PCI, selanjutnya  menyambung lagi naik  kendaraan umum, yaitu angkot  berwarna ungu menuju ke arah simpang tiga kota Cilegon. Selanjutkan Anda ganti naik angkutan umum berwarna silver untuk  menuju Pantai Anyer.

Via Kereta Api
Perjalanan menggunakan kereta api tentu juga menyenangkan karena bebas macet. Jika ingin plesiran ke kawasan tepi laut Anyer dengan naik kereta api, anda bisa naik dari stasiun Tanah Abang, kemudian  tuen di stasiun Krenceng di Cilegon. Dari stasiun tersebut naik angkot silver untuk  menuju  kawasan pantainya.
Tiket Masuk Pantai Jambu Anyer

Harga Tiket Pantai Jambu Anyer

Keindahan kawasan tepi lautnya sangat indah dan sangat pas buat berlibur terutama bersama keluarga. Untuk merasakan sensasi liburan yang asyik gak harus membayar dengan biaya mahal. 

Harga Tiket Masuk pantai Jambu Anyer tentu tidak akan meberatkan isi kantongmu, cukup hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 5 ribu /orang. Selain itu Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 25 ribu untuk motor serta Rp 50 ribu untuk mobil. Harga masuk Pantai Jambu Anyer tersebut belum termasuk fasilitas lainnya yang tersedia maka dari itu siapkan budget cukup.
Anyer Banten Beach

Fasilitas Pantai Jambu Anyer

Fasilitas Pantai Jambu Anyer terbilang cukup lengkap jadi jika anda plesiran ke kawasan tepi laut tersebut tak perlu khawatir karena fasilitasnya memadai.

Berikut ini merupakan fasilitas dikawasan ini

Area parkir cukup luas : Ketika Anda plesiran ke tempat ini, dan membawa kendaraan pribadi tak perlu kuatir karena area parkirnya luas dan biaya parkirnya sangat terjangkau.

Tempat beribadah : Selain parkiran luas kawasan tersebut menyediakan musholla untuk tempat beribadah bagi kaum muslimin. Dengan adanya fasilitas tempat ibadah ini tentu kamu lebih tenang beribadah pada saat tamsya.

Kamar Mandi dan toilet : Habis berenang maupun bermain dengan pasir putih pantainya, Anda bisa mandi atau berbilas membersihkan diri. Untuk biayanya juga cukup murah antara 2 ribu-5 ribu saja.

Penginapan :  Tempat ini banyak tempat untuk menginap mulai dari hotel sampai dengan villa. Jika anda  dari  daerah jauh dan tak memungkinan perjalanan pulang atau pengen lebih lama berlibur, tak usah khawatir untuk mencari tempat penginapan di Pantai Jambu Anyer yang sesuai dengan seleramu.
Wisata Kuliner di Banten
Rumah makan : Jika perut sudah tak bersahabat kamu tidak usah bingung, karena di sepanjang area pantainya tersedia banyak warung dan rumah makan dengan berbagai menu hidangan yang bisa kamu cicipi. Maka akan terasa kurang lengkap jika plesiran kesini tidak mencoba wisata kuliner banten.

Saung atau gazebo :Setelah merasakan lelah atau capek berjelajah pantainya, saatnya beristirahat di gazebo/saung yang ada. Ditempat istirahat ini bisa bersantai, rebahan sambil menikmati makanan atau minuman yang ada. Biaya sewanya rata-rata sekitar 80 rb s/d 100 rb.

Pusat Oleh-oleh : Oleh-oleh khas Anyer juga tersedia pada kawasan ini, kamu bisa memborong oleh-oleh berupa souvenir, makanan dan lainnya. 

Wahana Rekreasi : Jika kamu memiliki budget lebih tak ada salahnya mencoba fasilitas lainnya yang lebih asyik seperti: Banana Boat,Surfing, Jetski, ATV. Fasilitas ini memang tak gratis dan harus disiapkan budget khusus.
Pantai Pasir Jambu Anyer

Daya Tarik Pantai Jambu Anyer

Daya Tarik Pantai Jambu Anyer memang sudah terkenal dimana-mana terutama disekitar Banten dan Jawa Barat.

Ada beberapa hal yang bisa kamu kerjakan pada saat berkunjung ketempat ini.
  • Wisata telusuri pantai
  • Berburu spot-spot berfoto atau video
  • Berenang dan bermain pasir
  • Berburu sunset yang indah
  • Menikmati serunya banana boat, ATV, snorkeling, surfing dan jetski.
Nikmatilah liburanmu dengan keluarga, sahabat atau keluarga pada saat melancong ke pantai Jambu Anyer Banten. Jangan lupa ya abadikan kegiatanmu di tempat ini.

Posting Komentar untuk "Pantai Jambu Anyer : Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Lokasi"