Tepi Laut Licin Malang : Rute dan Harga Tiket Masuk

Siapa yang tak  mengenal Malang, kota di Jawa Timur tersebut terkenal  keindahan alamnya serta pantainya yang sangat memukau. Keindahan pantainya terletak pada daerah Malang Selatan salah satunya yaitu Pantai Licin, begitulah  sebutan untuk kawasan pesisir  laut ini. Kawasan pesisir laut ini letaknya berada di Malang Selatan paling ujung  timur  berbatasan dengan wilayah kabupaten Lumajang.
Pantai Licin Malang Selatan
Lokawisata (lokasi wisata) tepi laut ini memang belum terkenal dibandingkan dengan kawasan pantai  lainnya seperti Pantai Balekambang, Sendang Biru, Sendigi atau lainya. Tetapi kawasan pesisir ini tak kalah bagus serta menarik dengan kawasan pesisir laut di Malang Selatan lainnya.

Alamat Pantai Licin

Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kec. Ampelgading, Malang

Harga Tiket Masuk di Pantai Licin
Sebagai lokawisata tepi laut yang baru serta letaknya cukup terpencil, untuk saat ini para wisatawan belum dikenakan biaya alias gratis,Kamu cukup membayar biaya parkir saja.
Harga Tiket Masuk Pantai Licin.jpg

Rute Menuju Lokasi Pantai Licin

Karena letaknya berada di daerah cukup terpencil, rute jalannya terjal  penuh belokan, tentu akan memacu adrenalin kamu serta akan menjadi tantangan tersendiri. Untuk sampai dilokawisata tersebut memerlukan stamina dan mental yang cukup. Dari arah kota Malang, kamu harus menuju ke daerah Amstirdam  (Ampelgading, Tirtoyudo, Dampit).

Dalam perjalanan, kamu harus terlebih dahulu pergi ke arah Amplegading selanjutnya menuju Tirtoyudo dan Dampit. Ambilah jalur menuju arah Sumberejo, Tamansari sampai tiba di Lebakharjo barulah menuju ke Dusun Licin.
Alamat Lengkap Pantai Licin
Dari Desa Lebakharjo inilah perjalanan kamu mulai penuh tantangan dan perjuangan cukup melelahkan. Jalur kearah Dusun Licin memang cukup licin, sesuai seperti namanya. Walaupun jalannya telah diaspal, para pelancong harus tetap waspada serta berhati-hati, karena jalannya licin.

Jalur menuju Pantai Licin ini mempunyai tanjakan kemiringan hingga70-80 derajat dan penuh lika-liku. Jalur tersebut dapat dilalui mobil, motor maupun pejalan kaki. Sebenarnya jalan kaki merupakan pilihan paling aman tetapi akan terasa paling berat. Untuk sampai ke Pantai Licin, jalurnya penuh tantangan tersebut memiliki jarak sekitar 17 km. Jika menggunakan kendaraan bermotor, kamu perlu berhati-hati karena jalannya kecil serta sempit.

Jalanan licin dan berlika-liku itu hanya bisa dilalui dengan satu mobil saja. Jadi pada saat mengemudi diperlukan kesabaran ekstra ketika berpapasan dengan kendaraan bermotor lainnya. Belum lagi di posisi sebelah jalan ini adalah jurang terjal. Sepanjang perjalanan Anda yang penuh tantangan tersebut serta perjuangan, akan dihiasi pemandangan yang terlihat cukup indah.

Pada  posisi bagian kanan terlihat gunung Semeru, lalu ada perukitan berbatu bekas erupsi. Selain itu, terdapat hamparan pemandangan perkebunan kopi akan menjadi teman dalam perjalanan. Estimasi perjalanan dari  Malang menuju kawasan pesisir lautan ini memerlukan waktu kurang lebih 2 jam, akan  lebih  ketika turun hujan.

Daya Tarik  Berkunjung ke Tepi Laut Licin

Persona  Pasir  Hitam : Pesisir laut ini  terkenal akan pasirnya berwarna hitam, memang berbeda dengan kawasan pesisir laut lainnya yang kebanyakan berpasir putih. Pasir hitam tersebut merupakan  muntahan lahar gunung Semeru, sehingga membuat pasir putih tersebut menjadi hitam. Walaupun berwarna hitam keindahan alam disekitar kawasan ini tak kalah menariknya, bahkan bisa mempunyai daya tarik tersendiri dan jarang ada di tempat lainnya.

Bebatuan karang yang indahSelain hamparan pasir hitamnya  memanjang, lokawisata ini juga dianugerahi bebatuan koral pada pasirnya. Kokohnya bebatuan karang, tentu  akan memberikan sajian menu pemandangan unik nan indah bagi para pelancongnya.

Hasil Laut melimpah :  Hal lainnya yang terdapat dikawasan ini yaitu mempunyai beraneka ragam ikan laut seperti , lemuru, dorang,kerapu serta kakap yang dapat  dibuat sebagai olahan sarden. Jika kamu berkunjung kesini akan menemukan banyak pemancing, karena masyarakat sekitar lokawisata tepi laut licin sumber penghasilan dari hasil laut. Disini juga ada tempat untuk pelelangan ikan walaupun tak sebesar di pantai Sendang Biru.
Rute Pantai Licin

Tips berwisata ke Pantai Licin Malang
  • Pada saat berkunjung ke kawasan ini usahakan kondisi tubuh fit dan kendaraan motor Anda prima, karena perjalanan menguji nyali.
  • Usahakan berkunjung jangan musim penghujan, karena jalurnya berat dan licin.
  • Taati setiap aturan dan jangan melakukan hal-hal yang kurang baik serta membahayakan bagi keselamatan.
  • Membawa perbekalan yang cukup, sehingga Anda tak kelaparan atau kehausan.
  • Membawa kamera atau handphone untuk berfoto atau bikin Vidio pada lokawisata ini.
Sahabat pelancong dan traveler itulah informasi tentang Tempat Wisata Seru Pantai Licin Malang Selatan, semoga bermanfaat buat Anda. Jangan lupa ya selalu jaga kesehatan serta Keselamatan.

ads

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright © Wisatamantul.com. All rights reserved.