Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Nguyahan: Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Lokasi

Pantai Nguyahan merupakan salah satu destinasi wisata tepi laut yang letaknya berada di kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Kawasan pantainya masih berada satu paket dengan kawasan wisata pesisir Ngobaran, letaknya berdampingan yaitu  berada pada sebelah baratnya.

Untuk berkunjung ketempat tersebut, Anda cukup berjalan ke arah barat mengikuti jalur besar yang terdapat pada pantai Ngobaran.
Pantai Nguyahan Jogja
Walaupun masih satu kawasan, tepi laut ini masih belum terkenal seperti kawasan wisata tepi laut Ngobaran. Kawasan wisata ini masih tergolong wisata Jogja terbaru serta masih dalam proses pengembangan dan promosi. Pada saat ini  kawasan wisata tersebut hanya mengandalkan daya tarik alamnya yang masih terlihat alami.

Berbeda dengan kawasan tepi laut disekitarnya lokawisata Pantai Nguyahan lokasinya lebih luas serta memiliki karang  cukup luas sampai terlihat menjorok kearah selatan.

Pada sekitar pantainya dikelilingi oleh perbukitan yang menambah daya pesona dan pemandangan apik nan menarik pada tempat ini.
Harga Tiket Pantai Nguyahan Jogja
Alamat Pantai Nguyahan
Lokasinya berjarak 53 km dari pusat kota Jogjakarta, dari alun-alun Wonosari Gunung Kidul jaraknya 49 km. Dari kota Pacitan jaraknya kurang lebih 99km. Alamat Pantai Nguyahan berada pada:
Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunung kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Harga Tiket Pantai Nguyahan

Harga Tiket Pantai Nguyahan sebenarnya gratis atau tak dikenakan tiket masuk. Pengunjung  membayar sebesar Rp 5.000 per orangnya. Sebenarnya biaya tersebut satu paket dengan pantai lainnya seperti Pantai Ngobaran, Ngrenehan, dan Torohudan, dimana bayarnya pada saat berada di pantai Ngobaran.

Para pengunjung yang membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil.

Disini banyak para wisatawan  memarkir kendaraan dikawasan Ngobaran lalu untuk menuju tepi laut Nguyahan dengan berjalan kaki. Tetapi ada juga yang membawa kendaraannya, karena mereka malas berjalan kaki.
Rute Pantai Nguyahan

Rute Pantai Nguyahan

Rute Pantai Nguyahan mudah dijangkau Anda bisa mengendarai motor maupun mobil pribadi. Adapun rute yang bisa ditempuh jika dari arah Jogja kearah Parangtritis – Panggang – Saptosari – Pasar Trowono – Kanigoro dan terakhir sampai kelokasi tujuan.

Jogja melewati Piyungan – Patuk – Gading atau lapangan udara lalu belok kanan – Playen – Paliyan – Pasar Trowono – Kanigoro – lokasi tujuan wisata.

Ikuti arah petunjuk yang ada diperjalanan Anda juga bisa menggunakan bantuan Google Maps atau jika masih ragu lebih baik bertanya.
Lokasi Pantai Nguyahan

BACA JUGA :  Sedang Mencari Tempat Wisata Pantai, Cobalah ke Pantai Klayar Di Pacitan

Daya Tarik Pantai Nguyahan

Daya Tarik Pantai Nguyahan masih mengandalkan kondisi keasrian serta kealamian alamnya . Lokasi pantainya  luas dengan air lautnya  dangkal tentu dapat kamu gunakan untuk bermain dan mandi air laut. Pada bibir pantainya  terdapat lantai karang  sehingga bisa melihat terumbu karang dan bermacam-macam biota laut seperti kerang, ikan kecil, rumput laut dan sebagainya.

Melakukan aktivitas memancing : Ketika air lautnya sedang surut, banyak orang datang dan beraktivitas memancing. Bagi yang hobi memancing, tentu  memancing ditempat ini  akan menjadikan pengalaman menarik serta jarang-jarang ada di lokasi lainnya.

Tetapi anda harus waspada serta berhati-hati dan wajib  didampingi oleh warga setempat yang sudah paham serta hafal kondisi laut disini.

Menikmati pemandangan dari atas perbukitan : Pemandangan alam kawasan tersebut memperdaya setiap pengunjungnya.  Perbukitan cukup tinggi sehingga mengelilingi kawasan pantainya. Salah satu spot  paling menarik untuk menikmati pemandangan sekitar kawasan ini yaitu  dari atas perbukitan yang letaknya berada sebelah timur.

Dari atas bukit tersebut kamu bisa melihat pemandangan pantainya lebih luas, serta lengkap dengan perbukitan  hijaunya. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk berfoto-foto atau membuat video-video menarik.
Daya Tarik Pantai Nguyahan

Fasilitas di Pantai Nguyahan

Fasilitas di Pantai Nguyahan memang tak selengkap kawasan terkenal lainnya. Tetapi segi fasilitas standarnya,   sudah tersedia beberapa fasilitas seperti tempat berteduh, toilet/kamar mandi, area parkir. Kita berharap semoga kedepannya tempat ini bisa berkembang dan fasilitasnya juga jauh lebih bagus lagi.

Bagaimana apakah Anda tertarik berkunjung ke Pantai Nguyahan Jogja?  Jangan lupa ya ajak teman-temanmu, keluarga, kerabat atau rekan-rekanmu. Nikmatilah keseruan  berlibur fi tempat ini. Dan semoga kedepannya tempat ini menjadi wisata Jogja hits yang tak kalah dengan tempat lainnya.

Posting Komentar untuk "Pantai Nguyahan: Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Lokasi"