Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Oleh-oleh Khas Bogor Kekinian Yang Wajib Dibawa Pulang

Selain dikenal dengan destinasi wisatanya Bogor juga kaya serta tersohor dengan wisata kuliner uniknya dan oleh oleh khasnya. Tak mengherankan jika musim liburan atau libur akhir pekan jalanan di kota tersebut dipadati mobil dari luar kota Bogor seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bandung ataupun daerah lainnya.

Para pelancong datang ke ini biasanya pengen berlibur menikmati sajian menu wisata alam, berbelanja, dan mencicipi wisata kulinernya. Jika kamu punya rencana piknik di Kota hujan tersebut jangan lupa membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang, setelah kamu puas menikmati  lokawisatanya.

Dibawah ini merupakan rekomendasi Oleh-oleh Khas Bogor Kekinian Yang Wajib Dibawa Pulang:

1. Roti Unyil Venus
Alamat toko roti unyil venus Bogor terletak di Ruko V Point, Jl. Raya Pajajaran No.1, Sukasari, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat 16142
Harga roti unyil venus Bogor
Roti Unyil Venus merupakan salah satu oleh-oleh spesial yang harus kamu cicipi serta dibawa pulang. Uniknya roti tersebut mempunyai bentuk mungil “unyil” besarnya kurang dari 5 cm. Keunggulan lainnya yaitu roti Unyil tersebut rasanya enak  serta beragam jenis rasanya.

Varian rasa roti unyil venus Bogor bermacam-macam seperti: pisang cokelat,abon,sosis, keju, bakso, moka, susu, cokelat, kacang, nanas, kismis, pisang, stroberi, cokelat kacang serta jagung. Kamu bisa menikmati dan membeli roti unyil tersebut dengan bermacam ukuran kemasan.

Banyak review tentang Roti Unyil, sehingga menjadikan jajanan Bogor ini selalu di serbu pengunjung.

Harga roti unyil venus bogor cukup terjangkau < dari 50.000/ kotaknya atau @ 1600,-

2. Strudel  Bogor
Alamat Strudel Bogor  kamu bisa  datang ke Jalan Raya Pajajaran No 3F, Baranangsiang
Strudel Bogor
Strudel adalah pastri berlapis berisi manisan seperti potongan cokelat, apel,  serta karamel. Strudel banyak memiliki pilihan isian, selain rasa manis seperti buah-buahan tersedia rasa cokelat, dan talas, sampai dengan rasa asin seperti asinan serta rasa bakso.

Harga strudel bogor cukup terjangkau nan ramah dengan isi dompet, Strudel dibandrol dengan harga mulai dari Rp45.000 – 50.000 / kotaknya.

3. Bika Bogor Talubi
Alamatnya: berada di Jalan Raya Pajajaran No 20M
Lokasi Bika Bogor Talubi
Biasanya, bikang atau sering disebut bika dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas asal Medan. Kalau di Medan terkenal dengan bika ambonnya berbeda dengan kota Bogor. Disini  kamu juga bisa mencicipi oleh oleh berupa bika sejenis dengan cita rasanya yang enak juga lezat.

Perbedaan bika bogor dengan bika medan yaitu bahan utamanya  teebuat dari umbi talas. Di kota ini Bika Bogor Talubi sudah mempunyai nama serta sudah dikenal. Bika Bogor Talubi teksturnya lembut dengan bermacam-macam pilihan rasa.

Bikang talas ini  juga aman untuk konsumsi karena bahan yang digunakan tanpa pengawet. Variasi rasanya cukup banyak  yaitu: nangka,  talas, cokelat, coco pandan, serta green tea.  Bika Bogor Talubi dibandrol dengan harga Rp35.000 per kotaknya.

4. Bolu Lapis Sangkuriang
Alamatnya berada di Jalan Raya Sholeh Iskandar, atau di depan Yogya Department Store.
Bolu lapis sangkuriang Bogor
Bolu Lapis Sangkuriang dikenal dengan warnanya yang kuning dan ungu bahan yang digunakan menggunakan ubi talas, seperti halnya Bika Talubi.

Kelebihan lain dari bolu lapis Sangkuriang ini toppingnya pun cukup bermacam-macam mulai dari choco chip, keju,  hingga rainbow chip. Cukup dengan banderol sekitar Rp25.000 /kotak, kamu sudah bisa mencicipi dan mebawanya pulang Bolu Lapis Sangkuriang buat oleh-oleh.

BACA : Sedang Jalan-jalan Di Solo, Jangan Lupa Cobain Kuliner Bakso Yang Satu Ini

5. Macaroni Panggang  (MP)
Alamat: Toko Macaroni Panggang di Jalan Salak No 24, Babakan, tepatnya di depan Taman Kencana.
Harga macaroni panggang Bogor
Macaroni Panggang (MP) nama tersebut tentunya tak asing bagi para pelancong yang sering berkunjung ke Bogor. Tempat wisata kuliner tersebut  sudah di kenal di daerah ini sebagai tempat makan serta  membeli oleh-oleh.

Tempat  menyediakan macaroni yang lezat rasanya sehingga selalu rame didatangi pengunjung. Ada dua jenis Macaroni Panggang yang disajikan, yaitu  menu biasa dan spesial.

Makaroni panggang spesial memakai daging serta jamur  lebih banyak daripada menu biasa. Selain makaroni panggang, tersedia juga bermacam menu menarik lainnya seperti steik, lasagna, klappertaart, hingga berbagai menu olahan daging ayam maupun iga. Jika kamu tertarik jangan lupa mampir Yaaa.

6. Asinan Sedap Gedung Dalam
Alamat: Jalan Siliwangi No 27C atau Ruka V Point, Jalan Pajajaran No 1.
Asinan Sedap Gedung Dalam Bogor
Tempat ini berdiri sejak tahun 1978, Asinan Sedap Gedung Dalam merupakan salah satu kuliner legendaris. Asinan ini sering diburu para pelancong serta dijadikan salah satu oleh-oleh khas Bogor  yang favorit bagi wisatawan.

Satu porsinya berisi asinan buah dan sayur, memasaknya memakai gula asli serta tanpa pengawet tambahan. Jika kamu pengen mencicipi   kelezatan Asinan kuliner ini dan ingin beli  buat oleh-oleh  harganya cukup ramah dompet cuma sekitar Rp19.000 saja.( Harga tentu saja bisa berubah sewaktu-waktu)

7. PIA Apple-Pie
Alamat: Jalan Pangrango No 10
Alamat PIA Apple-Pie Bogor
Salah satu keunikan oleh-oleh  ini yaitu terletak pada bentuknya dengan ukuran cukup besar. PIA Apple-pie mempunyai rasa lezat teksturnya lembut serta renyah di luar dan didalamnya terdapat selai apel yang akan membuat terasa lumer pada saat kamu menyantapnya.

Selain rasa apel, kamu juga bisa memilih pie dengan rasa keju,stroberi atau blueberry. Dengan cukup merogoh kocek Rp40.000 – Rp65.000, anda sudah bisa membawa pulang PIA Apple-Pie satu kotak (tergantung pilihan rasanya)

Selain itu ada paket mini dengan banderol Rp9.000 saja kamu sudah bisa mencicipi  lezatnya PIA Apple  Pie. Bagaimana, penasaran  ingin mencicipinya oleh-oleh ini?

8. Risollaku
Alamat: Jalan Ring Road Yasmin, Bogor.
Risollaku Bogor

Risollaku merupakan salah satu oleh – oleh khas Bogor yang bisa kamu beli dan dijadikan oleh-oleh. Makanan ini mempunyai cita rasa lezat serta akan membuatmu ketagihan. Risollaku dibuat menggunakan bahan yang aman serta tak berbahaya untuk kesehatan.

Risollaku tersedia berbagai varian rasa  seperti  smoked beef,ragout, chicken, keju, tuna serta mayonaise. Yuk beli sekarang juga.

BACA : Inilah Sensasi Batagor Hanjuang Astina Kota Bandung Yang Tersohor

9. Papapia
Alamat: di Jalan Dalurung I No 16, Bantarjati.
Papapia Bogor
Papapia merupakan salah satu makanan khas Bogor yang bisa kamu beli untuk dibawa pulang. Kalau bakpia selama ini lebih dikenal di kota Jogja, di kota hujan ini makanan tersebut pun cukup  dikenal para wisatawan.

Papapia adalah salah satu tempat bakpia enak serta bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh. Beragam rasa bisa  kamu pilih mulai dari ras cokelat, kacang hijau, keju,  kopi susu serta kacang merah.

Bakpia ini di banderol dengan harga antara Rp25.000 – Rp30.000 per kotaknya. Jangan lupa ya untuk membeli Papapia.

10. Miss Pumpkin
Alamat: toko Miss Pumpkin di Jalan Pajajaran Ruko No 84H.
Harga miss pumpkin cake Bogor
Miss Pumpkin menyediakan bolu dan brownies dengan cita rasa enak nan lezat. Selain berbahan dari talas Miss Pumpkin menyulap labu parang menjadi brownis serta bolu yang bercitarasa tingg dan membuanya dalam berbagai rasa.

Pilihan rasa yang ditawarkan mulai  labu, jeruk, cokelat, hingga green tea. Bolu atau brownies tersebut dibanderol dengan harga antara Rp30.000 – Rp35.000 / kotaknya. Jika penasaran silahkan datang dan beli di alamat diatas.

11.Bogor Rain Cake (BRC)
Alamat: Jalan Raya Pajajaran No.31, Babakan, Bogor Tengah.
Harga bogor raincake Shireen Sungkar
Berdasarkan berbagai  info,Bogor Rain Cake ini merupakan kue milik artis Indonesia yaitu Shireen Sungkar. BRC ini bisa menjadi rekomendasi makanan khas kekinian serta akan menambah koleksi oleh-oleh Anda saat berkunjung ke kota Bogor. Jika kamu berada di daerah ini jangan lupa untuk mencicipinya ya.

Itulah sekilas tentang rekomendasi Oleh-oleh Khas Bogor Kekinian. Semoga informasi ini bermanfaat dan Sebelum  mencari oleh-oleh tersebut, sebaiknya rencanakan dahulu dan siapkan budget anggaran yang cukup supaya kamu bisa memborong beragam makanan.

Posting Komentar untuk "Oleh-oleh Khas Bogor Kekinian Yang Wajib Dibawa Pulang"