Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Ngiler, Inilah Keindahan Pantai Batu Bengkung Malang

Malang mempunyai deretan destinasi wisata pantai  eksotis nan indah, salah satunya  adalah wisata pantai batu bekung Malang. Seperti halnya wisata tepi laut lainnya di Malang Selatan pada umumnya, para wisatawan disini dilarang  untuk berenang karena ombaknya besar dan berbahaya bagi keselamatan.

Dikota ini tak diragukan lagi destiwisata alam pesisir lautnya begitu menawan. Maka tak heran jika pada musim liburan atau akhir pekan, lokawisata pada kota Malang selalu rame  di datangi para pelancong. 
Wisata pantai Batu Bengkung Malang
Alamat pantai Batu Bengkung Malang
Alamat pantai batu bengkung Malang Yaitu: Gedangan, Gajahrejo, Hutan, Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur 65178, Indonesia.

Harga Tiket Masuk Pantai Batu Bengkung Malang
Kamu tak perlu mengeluarkan uang  banyak dan menguras kantong untuk bisa menikmati menu wisata alam tepian laut Batu Bengkung. Cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp.7.500

Jika mengendarai kendaraan sendiri, kamu akan dikenakan biaya untuk parkir sebesar Rp.5.000 dan  jika menginap biaya Parkirnya Rp.10.000.

Pada kawasan tersebut tersedia beberapa fasilitas standar yang bisa kamu pakai mulai dari musholla untuk beribadah, toilet, kamar mandi untuk mandi dan berbilas serta warung tempat makan pada saat perutmu terasa lapar.
Lokasi Pantai Batu Bengkung Malang
Rute Pantai Batu Bengkung Malang
Lokawisata tepian laut  ini letaknya berada di pesisir Selatan Jawa dan  rutenya hampir sama dengan Pantai Bajul mati dan Goa Cina.

Jika kamu berkunjung dari pusat kota Malang, ambil arah menuju Turen, selanjutnya  kearah Selatan menuju Sumbermanjing Wetan dan terus menuju arah Pantai Sendang Biru. Bila sudah ketemu  dengan pertigaan, ada petunjuk arah. Belok kanan menuju arah Pantai Goa Cina dan Bajul Mati.

Tepi laut Batu Bengkung jaraknya kurang lebih 3 km dari tepi laut Bajul Mati ke sebelah Barat. Ketika menempuh perjalanan setiap mata  wisatawan akan dimanjakan dengan menu pemandangan berupa pegunungan yang sejuk.
Harga tiket masuk Pantai Batu Bengkung Malang
Jalan ke kawasan wisata tepi laut kebanyakan sudah mulus beraspal dan penuh tikungan. Anda dapat juga memilih rute alternatif  melewati jalur lokawisata pesisir laut Balekambang. Berangkat dari kota Malang, menuju arah Kepanjen, terus menuju arah Pagak hingga Bantur.

Dari Bantur, mengambil rute yang mengarah ke wisata tepi laut Balekambang  kamu akan menjumpai perempatan lalu berbelok kiri ke arah pesisir watu bengkung. Jika memilih jalur ini, lokasi pantainya terletak sebelum pesisir laut Bajul Mati. Rute  lebih efektif karena jalan yang dilalui lebih bagus dan cepat.

Daya Tarik Objek Wisata di Pantai Batu Bengkung
Alamat Pantai Batu Bengkung Malang
Banyak keseruan yang dapat Anda dilakukan di lokawisata ini yaitu
  • Bermain air di kolam alami: Jika melancong ke lokawisata ini maka kamu bisa bercengkrama dengan air  dalam kolam alami dari hasil bentukan bebatuan karang. Tentu akan terasa mengasyikkan pada saat bermain air dalam kolam tersebut, karena dikelilingi jernihnya air laut berwarna biru.  Pantainya dengan ombak cukup besar, jadi jangan berenang dikawasan ini.
  • Menikmati pesona alam:Di lokawisata tersebut salah satu hal   asyik bisa kamu lakukan adalah memandangi berbagai sudut pantainya. Semua pelancong pada saat ke lokawisata tentu ingin merasakan kesenangan, begitu juga bila kamu berada di lokasi ini maka, rasa senang dengan menu sajian alamnya yang begitu menghipnotis. Nikmatilah setiap jengkal situasi dan suasana tepian pantainya. Abadikan setiap tempat atau spot-spot yang kamu rasa bagus dan patut untuk didokumentasikan, baik berupa foto maupun video.
  • Berkemah: Berkemah merupakan satu pilihan yang bisa dilakukan, jika kamu pengen berlama-lama menikmati suasana pantainya. Apabila berkemah kamu bisa menikmati indahnya sunrise maupun sunset. Ada spot cukup bagus  untuk menikmati sunset kawasan tersebut, letaknya berada  perbukitan yang bagian barat daya. Anda bisa mendirikan tenda di sini untuk memperoleh pengalaman menarik tak terlupakan pada saat liburan.
  • Menikmati kuliner: Hal lainnya yang tak boleh terlewatkan yaitu menikmati wisata kuliner malang salah satunya kuliner wisata tepi laut batu bengkung. Tentunya ada yang kurang jika kamu tak  mencicipi seafood ketika piknik di kawasan pesisir laut. Di lokawisata Batu Bengkung, kamu bisa menikmati aneka ragam seafood di warung makan di pinggiran laut.                                                                                          
    Rute Pantai Batu Bengkung Malang Selatan
                                                                    Beberapa menunya yaitu  ikan asam manis, kepiting saus pedas dengan harga cukup terjangkau. Itulah ulasan singkat mengenai Pantai Batu Bengkung Malang Jawa Timur. Kamu dapat menikmati menu pemandangan  tepi lautnya nan indah dilengkapi dengan kolam karang alami nan unik. Jangan lupa ajak keluarga, sahabat maupun kerabatmu supaya suasana piknik semakin seru.  

Posting Komentar untuk "Bikin Ngiler, Inilah Keindahan Pantai Batu Bengkung Malang"