Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Drini: Pemandangan Alamnya Bikin Ngiler

Jogja adalah daerah yang terkenal akan budaya serta kekayaan wisatanya. Salah satunya adalah wisata pantainya. Berencana piknik atau plesiran ke pantai di Jogja? Coba berkunjung ke Pantai Drini. Pantai dengan alamnya yang indah tersebut letaknya tak jauh dengan pantai Nglambor, Baron dan Pok tunggal.

Menu sungguhan alam disekitar pantainya berupa dataran tinggi serta perbukitan,  bisa digunakan untuk menikmati pesona pemandangan dari atas perbukitan.
Alamat Pantai Drini
Karena view dan pemandangannya bagus, maka banyak para wisatawan selalu rame melancong ke kawasan tersebut. Banyak hal yang bisa dilakukan pada saat kamu plesiran di tempat ini, maka dari itu jangan sia-siakan kesempatan di lokawisata ini.

Alamat Pantai Drini
Desa Banjarejo, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunung Kidul, Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk di Pantai Drini

Jika Anda berencana berkunjung kawasan tepi pesisir ini, maka Harga Tiket Masuk di Pantai Drini cukup murah terjangkau. Cukup membayar tiket dengan harga Rp 4 ribu per orangnya. Setelah sampai di lokasi, Anda akan dikenakan biaya lagi buat parkir kendaraan sebesar Rp 5 ribu untuk mobil dan Rp 3 ribu untuk motor.
Harga Tiket Masuk Pantai Drini
Dengan harga tersebut Anda sedang bisa berkeliling di semua pantai disekitar pantai Drini. Dengan harga segitu pasti sangatlah murah dan ramah dengan isi kantongmu. Belum lagi kamu akan memperoleh pengalaman berlibur yang begitu menakjubkan.

Rute Menuju Lokasi Pantai Drini

Untuk berkunjung ke lokasi pantainya, Anda dapat melalui  beberapa rute karena untuk menuju kawasan tepi lautnya  diakses dari berbagai arah. Dibawah ini  Rute menuju Pantai Drini:

1. Dari arah Jogja

Dari Jogja kearah Piyungan Pathok- Gading Playen-Siyono-Bundaran Tugu BPD-Wonosari-Jln.Baron-Tanjungsari-ikuti petunjuk arah  ke Pantai Drini.

2. Dari arah kota Solo

Dari arah Solo bisa memilih dua  rute yaitu   melalui kabupaten Klaten dan kabupaten Sukoharjo.

Dari Klaten menuju Cawas-Semin-Watukelir-Tanjungsari-ikuti papan petunjuk arah menuju lokawisata Pantai Drini.

Dari Sukoharjo-Tawangsari-Semin-Watukelir-Karangmojo-Tanjungsari-ikuti papan petunjuk arah menuju lokawisata Pantai Drini.

Sebenarnya jalur diatas tersebut bukan acuan utama, ada beberapa jalur alternatif lainnya. Untuk Anda yang belum pernah ke kawasan tersebut sebaiknya mengikuti rute diatas. Apabila ragu atau takut tersesat sebaiknya bertanya pada warga sekitarnya.
Rute menuju Pantai Drini

Daya Tarik Obyek Wisata di Pantai Drini

Pengalaman berwisata di Pantai Drini akan membuat kesan yang tak terlupakan, karena pantainya mempunyai beberapa keunggulan serta akan membuat para pelancong betah berlama lama disana.

Inilah beberapa faktor yang membuat kawasan tepi laut ini tetap memikat bagi para wisatawan :

1. Jernihnya Air Laut

Salah satu daya pikatnya yaitu memiliki ombak  tak terlalu besar dengan pesona air laut nan jernih. Ini tentu akan membuatmu betah untuk bermain-main serta berbasah-basahan di tempat tersebut. Maka akan terasa rugi jika Kamu melewati momen bermain dengan air lautnya.
Sunset di Pantai Drini

2. Pasir putihnya yang lembut

Kawasan pantainya landai serta cukup luas, sehingga dapat dipakai oleh para wisatawan untuk bermain pasir, berjemur, berenang atau menjelajahi tepi garis pantainya.

Apabila Kamu berjalan-jalan menyusuri area tepi lautnya, maka tak perlu kuatir akan terbuka karena pasir ditempat ini lembut.  Maka tak heran bila para wisatawan disini senang bermainan dihamparan pasir putihnya. Ada yang berlari-lari, berbaring maupun sekedar duduk-duduk di atas pasir sambil menikmati indahnya ombak lautan, oleh karena itu jangan sampai melewatkan wisata pasir putih ini.

Baca Juga : 

3. Spot menarik dari perbukitan
Melancong tepi laut ini tak akan ada ruginya, karena pesona alamnya dapat kamu nikmati dari atas perbukitan. Di atas perbukitan tersebut sudah disediakan gazebo dan bisa dipakai oleh para wisatawan untuk santai dan melepaskan penat.

Banyaknya spot apik nan menarik  dapat dimanfaatkan untuk berburu foto cantik disekitar kawasan pantainya. Beberapa fasilitas cukup memadai juga terdapat di area tersebut yaitu toilet,penginapan gazebo, resto, tempat parki kendaraan serta tempat beribadah.

Jadi jika Anda plesiran kesini tak perlu kuatir, karena fasilitas tersebut bisa melengkapi berwisata Anda bersama keluarga, kerabat maupun sahabat.

4.Wisata  Kuliner

Kurang lengkap rasanya bila berkunjung ke kawasan tersebut tidak mencicipi beraneka ragam Wisata Kuliner Jogja. Disana sudah tersedia warung-warung yang menjajakan beraneka ragam pilihan kuliner, dari masakan biasa sampai dengan menu masakan laut. Disini kamu bisa memanjakan perutmu sesuai dengan menu selera makanmu, dan tentunya harganya pun tetap masih bersahabat dengan isi kantongmu.

Harganya pun bervariasi sesuai menu dan porsinya, harganya  terjangkau karena disini masih berupa warung sederhana biasa bukan restoran. Jadi  Anda sebagai pelancong atau backpaker berhemat biaya berlibur disinilah tempat yang tepat untuk dicoba.

Oleh karena itu, jika kamu sedang berada  diJogja atau sekitarnya, jangan lupa menyempatkan diri berkunjung ke Gunungkidul dan jelajahi seluruh kawasan wisata tepi lautnya  disana salah satunya yaitu Pantai Drini.

Tentu saja setiap lokawisata pesisir laut mempunyai keunggulan maupun kekurangan masing-masing. Tentunya kita bersyukur karena negara tercinta Indonesia mempunyai kekayaan alam dan potensi wisata  begitu luar biasa.

Posting Komentar untuk "Pantai Drini: Pemandangan Alamnya Bikin Ngiler "