Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Gesing : Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Lokasi

Pantai Gesing merupakan destinasi wisata Jogja yang berlokasi tepatnya di kabupaten Gunung Kidul. Pantainya indah cukup menawan, dan letaknya berdekatan dengan area tepi laut Kesirat. Kawasan pantainya memang belum terkenal seperti tempat wisata lainnya misalnya pantai Indrayanti, Baron, Pok Tunggal dan lainnya.
Pantai Gesing Jogja
Akan tetapi soal keindahan alamnya tak kalah menarik dengan kawasan berwisata pesisir laut lainnya di Jogja. Salah satu daya tarik alamnya  yaitu berupa bebatuan  karang yang berderet, selain itu pasirnya berwarna putih menambah kekhasan tempat tersebut.

Banyak para pelancong penasaran dengan tempat berwisata tersebut selain masih alami tempatnya cukup terpencil.

Alamat Pantai Gesing

Pesona alamnya tak kalah dengan pemandangan tempat berwisata laut daerah lain seperti Pacitan atau Kota Malang. Salah satu tempat berwisata tepi laut dengan   keindahan alamnya yang asri dan asyik di Jogja yaitu Pantai Gesing.

Alamat Pantai Gesing berada di Panjolomulyo, Desa Girikarto, Panggang, Gunungkidul.


Teras Kaca Pantai Gesing

Harga Tiket Masuk Pantai Gesing

Menikmati keindahan alam yang unik nan menarik gak perlu harus mahal. Terkadang banyak orang berpikir panjang untuk bertamsya karena masalah biaya tersebut. Untuk bisa mengakses kawasan wisata pantainya kamu tak  perlu membayar dengan mahal.  Harga Tiket Masuk Pantai Gesing cuma sebesar Rp 5 ribu saja.

Jika sudah sampai pada lokasinya maka kamu akan dikenakan biaya untuk parkir. Semua harga tentu bisa mengalami perubahan ataupun kenaikan sewaktu-waktu, sesuai dengan aturan serta kebijakan pihak pengelola kawasan.
Pantai Gesing Yogyakarta

Rute Menuju Lokasi Pantai Gesing

Perjalanan menuju kawasan wisatanya cukup sedikit perjuangan karena letaknya cukup terpencil serta cukup susah di akses Google maps.

Kawasan wisata ini dari kota Jogja berjarak 44 km dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 20 menit s/d 1jam 45 menit.

Dari alun-alun Wonosari Gunung Kidul jaraknya 35 km dengan estimasi waktu tempuhnya antara 55 menit s/d 1jam 20 menit.

Jika kamu memulai perjalanan dari kota Jogja ambilah jalan menuju arah ringroad selatan selanjutnya mengambil Jalan ke daerah Imogiri Timur.


Selanjutnya mengambil arah ke daerah Selopamioro, Panggang, sampai ke pertigaan SDN Sawah Warak. Disitu kamu  mengambil kearah pertigaan Bolang dan selanjutnya mengikuti petunjuk arah menuju kawasan pantainya.

Apabila kamu merasa kesulitan menemukan lokasinya, sebaiknya bertanya kepada warga masyarakat sekitarnya.
Penginapan Pantai Gesing

Fasilitas Pantai Gesing

Fasilitas Pantai Gesing sudah cukup memberikan rasa nyaman kepada para wisatawan. Jika kamu pengen berkunjung kesini tak perlu lagi kuatir. Dibawah ini merupakan fasilitas dikawasan tersebut
  • Kamar mandi dan toilet
  • Tempat Parkir kendaraan
  • Mushola ( tempat ibadah)
  • Tempat beristirahat
  • Warung makan
  • Penginapan
  • Tempat sewa perahu
  • Tempat Pelelangan ikan
Wisata Pantai Gesing

Daya Tarik Pantai Gesing

Jika kamu telah tiba di lokasi tersebut maka rasa lelah, capek dalam waktu perjalanan akan terasa terobati dengan pesona alamnya yang begitu indah nan alami. Kawasan tersebut mempunyai air jernih dan tak terlalu dalam, sehingga bebatuan karangnya  terlihat cukup jelas.

Daya Tarik Pantai Gesing ini tentu akan membuat para pengunjungnya betah berlama-lama plesiran disini. Beberapa hal yang menjadi daya Tarik kawasan ini.

Baca Juga : Ini Dia, Pantai Indrayanti Jogja Dengan Segala Keindahannya

1. Melakukan aktivitas memancing


Melakukan aktivitas memancing merupakan salah satu hal menarik dan tentunya tak semua tempat berwisata tepi laut bisa digunakan.

Tempat ini juga sering digunakan untuk memancing ikan hias, apabila Anda  ingin membawa pulang ikan-ikan hias lucu dan menarik dari laut tersebut tak ada salahnya mencoba memancing di tempat ini.

Jika berencana melakukan aktivitas memancing sebaiknya membawa perlengkapan serta peralatan pancing dari rumah.
Jembatan Cinta Pantai Gesing

2. Bermain air laut dan pasir putih

Akan terasa kurang dong, jika plesiran ke tempat wisata tepi laut tidak basah-basahan. Jika kamu berkunjung ke lokawisata (lokasi wisata) tersebut tentu akan menyenangkan bermain air laut dan pasir putihnya. Dinginnya air laut serta hamparan pasirnya tentu akan memberikan kesan berbeda.

Akan terasa lebih seru dan asyik bila berkunjung ketempat ini rame-rame bersama keluarga rekan atau kerabat.

3.  Menikmati beberapa pantai lainnya

Jika kamu berkunjung ke Pantai Gesing  maka Anda bisa berkeliling ke beberapa pantai lainnya yang masih dalam satu kawasan, Yaitu Pantai Ngluen dan Butuh yang letaknya cukup berdekatan.

Jadi pada saat plesiran ketempat ini siapkan fisikmu supaya bisa berjelajah pantainya dari ujung ke ujung. Tentu ini akan menjadikan pengalaman baru berwisata yang benar-benar luar biasa.
Pantai Jogja Terbaru

 4. Berburu spot-spot cantik berfoto

Seperti pada kawasan wisata pantai lainnya disini tentu bisa berfoto atau membuat video. Banyak sekali spot-spot menarik nan apik yang bisa dijadikan biground untuk mempercantik koleksi gambar fotomu atau video.

Kamu bisa bergaya atau berexpresi sesuka hatimu, buatlah gaya kian menarik atau gaya lucu nan unik. Jadi jangan sampe melupakan akitivitas berfoto ini, agar tidak kehilangan momen terbaik serta terindahmu ditempat tersebut.

Simak Juga mengenai daftar pantai pasir putih di Jogja

5. Berwisata kuliner

Setelah jelajah kawasan wisata tepi lautnya perutmu tentu akan terasa lapar, tentu inilah waktu yang tepat untuk mengisi perut. Wisata kuliner Jogja memang cukup terkenal dan bisa dicoba ditempat ini. Kamu bisa mencicipi menu kulinernya terutama hidangan lautnya.

Jika Anda beruntung bisa memilih hidangan laut segar yang langsung dibeli ditempat pelelangan ikan yang terdapat pada kawasan tersebut.

6. Sensasi teras kaca

Teras kaca pantai Gesing merupakan jembatan kaca di pantai Nguluran terletak 300 meter kearah barat area berwisata pantai Gesing. Jika kamu mengunjungi jembatan ini maka akan menikmati sensasi menegangkan karena jembatan tersebut berada tepat diatas ganasnya ombak lautan.

Pantai teras kaca ini merupakan salah satu spot yang bagus buat berfoto, jika kamu akan berfoto diatas jembatan teras kaca tersebut maka akan dikenakan biaya 20 ribu..

Sobat traveler itulah sekilas ulasan tentang Pantai Gesing Jogja. Bagaimana apakah Anda tertarik dan berencana untuk melancong ke kawasan tersebut ?

Posting Komentar untuk "Pantai Gesing : Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Lokasi"