Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Traveller Wajib Tau, Inilah Sensasi Pantai Kondang Merak

Destinasi wisata di Malang memang tak akan  ada habisnya. Jika kamu pengen berlibur menghabiskan akhir pekanmu cobalah datang serta kunjungi  Pantai Kondang Merak Malang Selatan.

Lokawisata ini tak seperti namanya, Meskipun belum terkenal, pantai ini memiliki panorama yang sangat cantik. Suasana dan pemandangan pantainya sempurna.

Merasakan hembusan serta semilirnya angin tepi lautan nan sejuk, deburan ombaknya akan membuat hatimu merasa nyaman serta damai. Rimbunya pohon-pohon menghiasi kawasan tepi lautan ini, akan menambah suasana semakin terasa segar. Itulah gambaran suasana saat berada ditepi lautan Bantur, malang.
Wisata pantai kondang merak Malang
Menyusuri jalanan memasuki hutan, tepi lautnya berdampingan dengan Pantai Balekambang yang namanya sudah lebih dikenal oleh para pelancong  atau wisatawan.

Akses jalannya belum  memadai sehingga membuat kawasan pesisirnya seperti tempat pengasingan. Mungkin saja kawasan masih sepi karena para wisatawan malas berkunjung karena aksesnya belum sempurna.
lokasi pantai kondang merak  malang

Alamat Pantai Kondang Merak

Alamat Pantai kondang merak berada di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang.

Jalur menuju kawasan ini:

Jalur pertama:
Dari Malang Kota - Kepanjen - Pagak - Bantur - Kondang Merak

Jalur kedua:
Dari Terminal Arjosari - Turen - Gondang legi - Bantur - Lokawisata Kondang merak Jarak Tempuhnya yaitu 59 Km disebelah  selatan kota malang.
Sunset pantai kondang merak
Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak

Untuk Harga Tiket Masuk Pantai Kondang Merak cukup terjangkau dan hemat di kantong cukup denga Rp. 15.000 / orang. Untuk biaya parkirnya  kamu cukup membayar Rp. 5.000 / sepeda motor, Rp. 7.000 /
mobil.

Baca Juga:


Sejarah pantai Kondang Merak

Tepi laut ini  merupakan tempat bermuaranya air tawar dengan air laut yang konon dahulunya banyak dihuni oleh burung merak. Pada sekitar tahun 80-an, burung tersebut mengalami kepunah karena adanya perburuan liar. Sajian panorama alamnya cukup memikat, dengan memiliki garis pantai  lumayan panjang.

Kalborasi antara hamparan pasir putih dengan rimbunan pepohonan di tepi laut menambah daya tarik tersendiri di kawasan tersebut. Lokawisata ini  memiliki banyak terumbu karang, spons, serta kerang di sekitar Pantainya.
camping di pantai kondang merak
Pada bagian tepi lautnya, Anda bisa menjumpai beragam binatang laut seperti landak laut, gurita kecil, ,mentimun laut,lobster maupun ikan-ikan kecil  yang lalu lalang disela-sela karang. Pada radius kurang lebih 200 meter dari bibir laut, terdapat batuan karang menjulang serta berjejer sekitar 5 buah.

Bebatuan inilah yang memecah ombak kawasan ini, sehingga pantai kondang merak ombaknya tak terlalu besar.Dengan adanya batuan karang menjulang tersebut melengkapi sajian menu keindahan pantainya. Banyak para nelayan singgah dikawasan tersebut, mereka mengadakan   transaksi jual beli ikan hasil tangkapan dilaut.

Biasanya jenis ikan yang menjadi tangkapan mereka yaitu ikan tuna, ikan kakap serta gurita. Di lokawisata tersebut, para pelancong dapat mencicipi  beragam menu kuliner unik yang jarang-jarang ada  di tempat lain. Pada pesisir lautan tersebut  banyak berdiri  warung-warung makan yang menyediakan berbagai  ikan segar. Salah satu menu makanan andalan yang disajikan pada kawasan ini yaitu sate tuna.
Wsata pantai kondang merak Malang
Selain sajian sate tuna,  di sediakan juga beragam menu dengan berbagai bahan dasar ikan laut seperti  gurita saus tiram,  kuah pedas, kepala gurita asem manis, ikan laut, serta  fish kebab. Sebelum pulang banyak para pelancong jarang  untuk membeli ikan tuna sirip kuning hasil tangkapan tangkapan nelayan untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Demikian info tentang wisata pantai kondang merak kabupaten malang tepatnya selamat berlibur.

Posting Komentar untuk "Traveller Wajib Tau, Inilah Sensasi Pantai Kondang Merak"