Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Ngobaran: Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Lokasi

Jogja punya cerita, begitulah bagi para pelancong yang pernah berkunjung ke kota dengan julukan kota pelajar tersebut. Yogyakarta atau lebih dikenal dengan Jogja, dikenal sebagai salah satu daerah di Indonesia yang memiliki destinasi wisata diantaranya  wisata tepi lautnya.

Pantai Ngobaran merupakan salah satu dari beberapa kawasan berwisata pesisir laut yang terdapat di Jogja tepatnya Gunung Kidul. Karena daya tarik serta pesonanya, tempat tersebut  dijuluki "Bali Of Java" Hal tersebut dikarenakan keindahan mainstream dan  berbeda dengan kawasan pesisir lainnya.
Pantai Ngobaran: Harga Tiket masuk dan Rute Menuju Lokasi
Jika kamu sedang berada di Jogja atau daerah sekitarnya, tak ada salahnya untuk mencoba dan menyempatkan diri plesiran ke kawasan tersebut.

Alamat Pantai Ngobaran

Tepatnya berada di Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngobaran

Harga Tiket Masuk Pantai Ngobaran
Terkadang untuk acara berlibur yang asyik nan seru kita berpikir-pikir dahulu karena masalah biaya. Tetapi untuk memperoleh suasana berlibur mengasyikkan kamu gak perlu biaya mahal dan yang pasti masih ramah dengan isi kantongmu.

Di Jogja khususnya wilayah Gunung Kidul, kamu bisa menjumpai destinasi wisata alam pantainya dengan begitu indah serta biayanya terjangkau.

Harga tiket masuk pantai Ngobaran  tak mahal cukup dengan biaya sebesar Rp 5 ribu/orang,  kamu sudah bisa plesiran ke kewasan tersebut. Asyiknya lagi, biaya tersebut kamu juga bisa kunjugi beberapa pantai lainnya yang terdapat disekitar kawasan pantai Ngobaran.

Seperti kawasan plesiran lainya, jika kamu membawa kendaraan, maka akan dikenakan biaya untuk parkir sebesar 2 ribu per motor, 5 ribu per mobil dan 10 ribu - 20 ribu per bus. Biaya diatas tentu saja diluar fasilitas lainnya yang terdapat pada tempat ini, serta harga sewaktu-waktu bisa mengalami kenaikan sesuai aturan dari pihak pengelolanya.
Rute Pantai Ngobaran
Rute menuju Pantai Ngobaran

Jarak dari pusat Malioboro Jogja menuju lokawisata tersebut lumayan jauh sekitar 53 km dengan estimasi waktu perjalanan kurang lebih 1 jam 40 menit s/d 2 jam.

Jarak dari alun-alun Wonosari Gunung Kidul ke tempat wisata ini kurang lebih 28 km dengan perkiraan waktu perjalanan sekitar 48 menit s/d 1 jam.

Rute Pantai Ngobaran ini cukup mudah dijangkau walaupun penuh tanjakan serta tikungan, tetapi kondisi jalannya cukup bagus.

Para pengunjung bisa plesiran ke kawasan ini dengan beberapa jalur atau rute :

Rute  Pantai Ngobaran dari Jogja
Jogja– Gading – Pertigaan Gading belok kanan – Playen – Paliyan – Trowono – Saptosari – Pantai Ngobaran.

Rute  Pantai Ngobaran dari Klaten
Klaten - Cawas - Karangmojo - Wonosari, Bantul -  Siraman - Pulutan - Wiyoko  - Paliyan - Trowono - Lokasi Ngobaran beach.

Jika kamu masih bingung lebih baik bertanya kepada warga sekitarnya atau bisa ikuti petunjuk Google map.
Pantai Ngobaran Gunung Kidul

Daya Tarik Ngobaran Beach

Memang tak dipungkiri bahwa setiap pelancong berkunjung ke tempat wisata adalah karena daya tarik yang terdapat pada kawasan wisata tersebut.

Dibawah merupakan Daya Tarik Ngobaran Beach:

1. Tempat berfoto atau Video

Mengabadikan setiap momen indah pada saat plesiran ditempat ini merupakan suatu keharusan. Pemandangan indah nan menarik menjadikan liburanmu lebih seru, dan terasa lebih lengkap dengan berfoto foto atau membuat video.

Hadirnya spot-spot foto indah pada daerah ini, tentu bisa menambah kecantikan pada setiap hasil jepretan foto kamu. Keelokan panorama alam pantainya begitu menawan, membuat setiap mata yang memandang tak ingin berkedip sedikitpun. 

Berfoto atau dengan membuat video dengan latar  bebatuan karang dan perbukitan menambah kesan panorama yang begitu elok dan apik, apalagi pada waktu senja ketika matahari mulai tenggelam pada ufuk barat benar-benar luar biasa.

BACA : Ternyata Inilah Yang Menyebabkan Pantai Klayar Di Serbu Wisatawan


 2. Terdapat pura seperti di Bali

Kawasan ini memiliki perbedaan dari pada kebanyakan pantai di Gunung Kidul pada umumnya yaitu terdapat pura seperti di kepulauan Bali. Tentu saja ini bisa menjadikan salah satu daya tarik tersendiri. Menurut berbagai informasi,  bahwa pura tersebut dipakai untuk upacara atau acara adat. Dengan adanya hal tersebut tentu bisa dijadikan sebagai  salah satu wisata budaya Jogja.

3. Wisata Kuliner Jogja

Wisata Kuliner Jogja bisa juga Anda cicipi di kawasan pesisir laut yang cukup terpencil ini. Disini ada yang berbeda dari umumnya yaitu wisata kuliner landak laut. Apakah kamu sudah pernah mencoba makanan landak laut? Jika belum Anda bisa mencobanya saat berkunjung ke tempat ini.

Jika Anda pengen mencobanya bisa memesan kepada masyarakat sekitar kawasan tersebut. Unik bukan wisata kulinernya ditempat ini?
Sunset Pantai Ngobaran

4. Indahnya pemandangan Sunset

Suasana sunset sering diburu oleh orang-orang yang suka dengan keindahan sore hari. Banyak wisatawan luar Jogja rela menginap atau camping dilokasi di memperoleh indahnya pemandangan sunset.

Ketika senja mulai tiba, langit sore berwarna kemerahan-merahan di bagian barat  menjadikan plesiranmu di tepi laut ini semakin mengesankan.

Itulah sekilas pandang tentang obyek wisata Jogja, yang begitu memikat para pengunjungnya. Walaupun mereka harus melakukan perjalanan cukup jauh demi sebuah keindahan alam.

Semoga Pantai Ngobaran Gunung Kidul selalu terjaga kelestarian alamnya serta kedepannya,makin mudah aksesnya dan fasilitasnya lebih lengkap.

Posting Komentar untuk "Pantai Ngobaran: Harga Tiket Masuk dan Rute Menuju Lokasi"