Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Sendang Biru: Info Harga Tiket Masuk dan Lokasi

Pantai Sendang Biru adalah salah satu lokawisata (lokasi wisata) tepi laut yang letaknya berada di Kabupaten Malang. Berjarak kurang lebih  70 Km dari pusat kota dengan waktu tempuh bekisaran 2 s/d 3 jam. Potensi alamnya yang indah nan exotis, kawasan  tersebut  memang pantas dijadikan sebagai destinasi wisata baik lokal maupun mancanegara. Keindahan alamnya memang tak perlu diragukan lagi, kalborasi antara batuan karang, birunya air laut dan pasirnya begitu indah nan menarik.
Pantai Sendang Biru
Apabila para pelancong kurang puas  berwisata di Sendang biru, bisa melanjutkan berkunjung ke lokawisata Pulau Sempu. Jarak pulau Sempu dengan Sendang Biru tak terlalu jauh. Dengan adanya kepulauan Sempu tersebut maka menjadikan  pesisir laut Sendang Biru memiliki ombak yang tak begitu besar, karena pulau tersebut memecah ombak laut Sendang Niru.

Nama Sendang Biru sendiri berasal dari  sumber mata air yang sering disebut  sendang dan airnya terlihat biru. Pulau Sempu  merupakan sebuah kawasan cagar alam, saat ini kondisinya masih alami, pulau Sempu memiliki luas kurang lebih 877 ha. Untuk menuju ke Pulau Sempu ini Anda harus menyewa perahu antar jemput dengan tarif kurang lebih sebesar Rp.100.000 dengan perahu motor dan 50.000 menggunakan perahu dayung.
Rute Pantai Sendang Biru
Meskipun proses menuju ke Pulau Sempu cukup berat, semua itu akan terpuaskan dengan panorama  alam yang dimiliki pulau tersebut. Di kawasan Sempu juga terdapat sebuah telaga bernama Telaga Anakan yang cukup terkenal namanya selain itu  ada juga Telaga Lele, Telaga Sat yang panoramanya tak  kalah indah.

Dilokasi ini kamu bisa melakukan berbagai hal seperti memancing, berenang, berjemur serta snorkeling menikmati indahnya pemandangan bawah laut. Maka tak  salah bila kawasan Sedang Biru maupun kepulauan Sempu sering digunakan sebagai lokasi untuk berfoto para wisatawan lokal maupun mancanegara.
Sunsite Pantai Sendang Biru

Lokasi Tepi Laut Sendang Biru Malang 
Letaknya: di Desa Sumber Agung, Kecamatan Sumbermanjing, Malang

Harga tiket masuk tepi laut Sendang Biru Malang Selatan

Harga tiket masuk tepi laut Sendang Biru Malang Selatan sangat ramah dengan isi dompetmu
Cukup dengan mengeluarkan uang :Rp.5.000 / orang kamu sudah bisa riang gembira. Harga itu belum termasuk fasilitas lainnya. Jadi kamu harus siap-siap uang tambahan jika pengen liburanmu jauh lebih seru.
Alamat Pantai Sendang Biru

Rute Pantai Sendang Biru

Rute Pantai Sendang Biru cukup mudah, jika kamu dari pusat kota Malang, jarak yang harus ditempuh kurang lebih 65 km dengan estimasi waktu tempuhnya sekitar 2 s/d 3 jam dengan mengendarai. kendaraan pribadi. Untuk sampai ke lokawisata tersebut  tak ada angkutan umum, tentunya kamu harus mengendarai kendaraan pribadi.

Baca Juga:

Berangkat dari Kota Malang, Anda harus menuju dulu kedaerah Gadang. Setelah itu kamu  jalan lurus lalu mengambil arah kiri sampai  ketemu Pabrik Gula Krebet.

Dari pabrik tersebut  banyak petunjuk arah menuju Sendang Biru. Dari pabrik gula tersebut, ikuti petunjuk arah sampai ketemu  Pabrik Pindad, dari sini mengambil arah kiri  dengan jalanan menikung. Setelah melalui jalanan menikung tersebut, Anda akan memasuki kawasan pedesaan.

Dari pedesaan menuju lokasi jaraknya kurang lebih 14-16 km, pada saat diperjalanan Anda akan disuguhi keindahan alam yang cukup menarik.
Harga Tiket Masuk Sendang Biru Malang

Tips melancong ke Lokawisata Sendang Biru
  • Jika berencana melancong  ke kawasan ini, sebaiknya persiapkan  terlebih dahulu kondisi tubuh yang fit dan kendaraan yang Prima. 
  • Selain itu jangan lupa membawa perbekalan untuk di jalan, membawa HP atau kamera agar pada saat di pesisir laut, kamu bisa berfoto ria mengabadikan segala keindahan yang tersaji di kawasan tersebut.
  • Jika kamu berniat mandi atau berenang  membawa perlengkapan mandi (sabun ,shampo,handuk dll) serta pakaian ganti adalah keharusan. 
  • Jangan membuang sampah sembarangan serta selalu menjaga kebersihan.
Nah, ayo tunggu apa lagi segera kunjungi  pantai di Malang dan rasakan sensasinya.

Posting Komentar untuk "Pantai Sendang Biru: Info Harga Tiket Masuk dan Lokasi"