Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syurga Tersembunyi Pantai Tiga Warna Malang

Pantai Tiga Warna merupakan destinasi wisata tepi laut yang mempunyai keunikan tersendiri yaitu berupa air lautnya memiliki tiga macam warna berbeda. Lokawisata tepi  laut ini sesuai dengan namanya, airnya memiliki tiga macam warna yaitu: hijau,putih, dan biru, perbedaan warna tersebut diakibatkan oleh  kedalaman lautnya yang berbeda.
Daya tarik pantai 3 warna di Malang
 Air lautnya cukup tenang karena terhalang oleh Kepulauan Sempu, sehingga wisata Pantai tiga warna tersebut cukup aman serta nyaman. Disini kamu dapat melakukan aktivitas berenang atau mengeksplore wisata bawah lautnya dengan snorkeling.Anda bisa menyewa  peralatan snorkeling dengan biaya cukup terjangkau yaitu sebesar Rp. 15.000  per orangnya. 

Daya Tarik Lokawisata pesisir laut Tiga Warna

Daya Tarik Lokawisata pesisir laut Tiga Warna Yaitu  pesona keindahan terumbu karangnya di dasar lautnya, serta para pelancong diizinkan snorkeling yang akan  menyajikan menu keindahan spot pada dasar lautnya yang takan kalah dengan spot snorkeling yang ada dilokasi lainnya.

Kamu  akan melihat bermacam-macam species ikan serta keindahan terumbu karangnya. Terumbu karang disini sangat terjaga kelestariannya karena merupakan pantai konservasi. Ombak dilokawisata tersebut tak begitu besar meskipun lokasinya berada di laut Selatan Jawa yang terkenal dengan ombak besarnya.

Lokasi dan alamat Pantai Tiga Warna
Alamat dan lokasi pantai 3 warna di Malang

Alamat : Desa Tambakrejo , Kec. Sumbermanjing wetan , Kab. Malang , Jawa Timur,

Letaknya 74 km dari pusat kota Malang, perjalanan bisa ditempuh dengan  waktu kurang lebih 2 jam 10menit s/d 2,5 jam.

(perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala atau dalam kondisi normal)

Rute menuju ke pantai 3 warna :
Jalur dan rute  wisata pantai 3 warna di Malang

Akses menuju Lokawisata tersebut cukuplah mudah, dari pusat Kota Malang Anda cukup  mengikuti rute yang dibawah ini :

Kec. Bululawang – Kec. Turen – Kec. Sumber Manjing Wetan – Pantai Sendang Biru - Pantai Tiga Warna.

(Lokawisata Tepi Laut ini letaknya berada  berdampingan dengan wisata pesisir laut Sendang Biru)

Setelah  kurang lebih 2 jam perjalanan, kamu akan bertemu persimpangan kearah Pantai Goa Cina dan  Sendang Biru. Silahkan Kamu jalan kearah Pantai Goa Cina dan lurus  sekitar 2 km, kamu akan jumpa  persimpangan jalan lagi.

Dari persimpangan tersebut belok kiri menuju ke TPI (tempat pelelangan ikan).

Ikuti petunjuk arah menuju Clungup Mangrove Conservation (sebelum Bank BRI), ikuti  petunjuk arah tersebut hingga  sampai dilokawisata pesisir laut tiga warna.

Baca Juga:



Harga tiket masuk pantai 3 warna di Malang

Tips Berwisata di kawasan ini

1. Hindari berkunjung pada saat musim penghujan
Kalau kamu  akan melancong ke lokawisata tersebut sebaiknya jangan musim penghujan, karena jalan yang akan Anda lewati medannya akan kurang bersahabat karena letaknya cukup pelosok. Jika tidak tau  medan atau kondisi jalan serta keahlian menyetir kurang sebaiknya lebih hati-hati dan waspada.

2. Jangan Lupa Membawa Bekal Yang cukup.
Apa bila akan melancong kesini sebaiknya membawa perbekalan yang cukup. Jika perutmu sudah keroncongan tak perlu kwartir tinggal buka aja perbekalan aja. Atau juga pada saat santai menikmati semilirnya angin laut bisa sambil ngopi serta ngemil.
Cara booking pantai 3 warna Malang

3. Membawa hp atau kamera
Ini juga penting buat anda pada saat berkunjung ke tempat wisata, yaitu membawa hp atau kamera untuk jepret-jepret berselfie ria.

Sajian menu keindahan alamnya sangat pantas untuk kamu abadikan, bisa berupa foto-foto maupun Vidio unik. Carilah spot-spot tercantik nan unik agar kamu bisa berekspresi dengan berbagai gaya yang paling kamu senangi.

4. Booking dan Reservasi terlebih dahulu
Jika Anda pengen berkunjung ke lokawisata tepi laut tiga warna sebaiknya booking terlebih dahulu jauh-jauh hari. Berdasarkan berbagai informasi jika pengen melancong ke lokasi ini sekarang dibatasi maksimal 100 orang setiap harinya. Dan satu kelomponya 10 orang, maka dari itu jangan sampai kamu datang ketempat ini belum booking dahulu.

5. Datanglah Pagi-pagi
Kalo kamu tak ingin menginap di kawasan ini, lebih baik sampai lokasi pag- pagi lebih awal, supaya lebih leluasa dan pulangnya tidak kemalaman dijalan.

Selain itu suasana pagi hari udaranya jauh lebih segar dan pemandanganya juga lebih menarik.

Oke sahabatku para pelancong semoga info diatas bermanfaat, jangan lupa ya jika sedang di Malang berkunjung di Tempat Wisata Hits Malang Pantai Tiga Warna.

Posting Komentar untuk "Syurga Tersembunyi Pantai Tiga Warna Malang"