Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Ketagihan, Inilah Keunikan Roti Unyil Bogor

Bogor punya banyak cerita dan kenangan, itulah yang dirasakan oleh beberapa pelancong yang pernah berkunjung ke kota Bogor. Pesona alamnya membuat mata para pengunjungnya selalu betah berlama-lama di kota tersebut. Selain termasyur dengan wisata alamnya, Bogor juga terkenal dengan wisata kuliner serta jajanannya.

Salah satu tempat jajanan serta oleh-oleh yang harus kamu cicipi serta dibeli buat dibawa pulang yaitu Roti Unyil Venus. Jajanan ini tentu tak asing bagi warga kota Bogor ataupun para pelancong yang sering berwisata Kota ini. Rasanya enak lezat kekinian dan pastinya mumer dimulut, maka tak heran jajanan tersebut selalu jadi perburuan para pembeli.
Harga roti unyil venus Bogor
Sejarah  Venus Bakery yang populer dengan roti unyilnya pendirinya yaitu seorang pengusaha roti bernama Hendra Saputra Hawidjaja kelahiran Sukabumi. Sekitar tahun 1992  membuat roti berukuran biasa, seperti roti tawar serta kue isi dengan berbagai macam rasa.

Sebelum berjualan di toko beretalase, beliau menjual kue buatannya menggunakan gerobak kecil disekitar tempat tinggalnya. Pak Hendra bersama kakaknya Herlianty berusaha memajukan usahanya tersebut, salah satunya yaitu berinovasi dengan membuat kue berbeda dari kue pada umumnya yaitu membuat roti unyil ( berbentuk mini)

Tenyata usahanya untuk mengembangkan bisnisnya tak sia-sia,tak disangka Roti Unyil miliknya banyak diterima oleh para penyuka jajanan serta disukai oleh para pembelinya.
Berbentuk kecil mungil imut serta menggemaskan tersebut, memiliki  rasa bermacam-macam sehingga cemilan tersebut terlihat begitu unik.

Keunikan yang terdapat pada kue unyil tersebut, jadi dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Bogor yang selalu diburu dan diserbu pengunjung.

Baca Juga:

Alamat Roti Unyil Bogor

Apa saja keunikan dari kue Unyil Venus Bogor?

1. Salah satu jajanan legendaris: Warga Bogor dan pelancong yang sering ke Bogor pastinya tak akan asing dengan makanan satu ini. Toko kue tersebut telah ada sejak tahun 1992 termasuk salah satu toko kue legendaris legendaris di kota hujan. Mengapa toko ini masih bertahan sampai sekarang? Karena toko kue Venus selalu menjaga dan mempertahankan kualitas cita rasanya, walaupun banyaknya kompetitornya toko tersebut tetap masih menjadi pilihan pembeli terutama kue unyilnya.

 2. Mempunyai bentuk mini (Unyil) : Ketenaran roti unyil membuat banyak orang.  Bentuknya yang Mini atau Unyil, maka jajanan tersebut tentu membuat beberapa orang ingin mencicipi dan membelinya. Meskipun bentuknya kecil tapi cita rasanya yang lezat dan gurih membuat para pembeli akan ketagihan. Bahkan mereka rela antri untuk sekedar membeli cemilan tersebut.

Berdasarkan keterangan dari pemilik toko tersebut, walaupun mereka sudah lama membuat roti itu, mereka tidak merubah resepnya serta selalu menggunakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi, sehingga rasanya tidak akan berubah dari waktu ke waktu. Walaupun harga jualnya akan mengalami kenaikan sesuai dengan harga bahan pokok nya tempat ini tak sepi pengunjung.

3. Mempunyai banyak variasi Rasa : Bila Kamu membeli jajanan ini bisa memilih kombinasi rasa sesuai kesukaanmu. Sampai dengan kin8, Venus Bakery telah mengoleksi lebih dari  25 macam rasa yang kekinian banget. Semua varian rasanya tentu akan menggugah seleramu dan tentunya tak ingin berhenti ngemil. Ini tentu sangat cocok buat temen santai atau bisa buat dibawa saat acara-acara keluarga. Dengan Banyaknya pilihan variasi rasa tentu tak akan cepat bosan serta bisa disesuaikan dengan kesukaan masing-masing.

4. Tersedia  bermacam-macam Jajanan : Tradisional Selain roti unyil sebagai produk andalan, Venus Bakery juga menyediakan donat, roti tawar, kue pia,kue bunga,kue keset dengan ukuran  dan variasi. Di Venus Bakery tersedia beberapa macam jajanan tradisional dengan rasanya yang tak kalah lezat, tentu melengkapi menu jajanmu di toko tersebut. Jika kamu datang ke toko ini tentu akan semakin menyenangkan bukan.

Lokasi Venus bakery
Alamat Roti Unyil : Komplek V Point No. 1, Jl. Pajajaran, Jawa Barat 16119
No Kontak : 0251 – 8364008
Jam Operasional : 05.30 – 21.00

Outlet lainnya berlokasi di Jalan Soleh Iskandar dan letaknya berdekatan dengan toko Lapis Bogor Sangkuriang.
Menu Roti Unyil Venus Bogor

Daftar menu Venus Bakery

Pisang Coklat, Talas, Asap Sapi, Pisang Coklat Keju, Nanas, Mocca Adonan Putih, Pisang Keju, Selai 3 Rasa, Sosis, Sosis Goreng, Sosis Keju, Sosis Keju Goreng, Srikaya, Stroberi, Donat Mocca Keju, Mocca,Adonan Coklat, Krim Keju, Kismis, Kelapa,  Keju Roll, Keju Panjang, Keju Manis, Keju Lilit, Keju Keju, Pisang Keju Goreng, Keju Bulat, Kacang Merah Madu, Kacang Keju  Coklat, Kacang,Jagung, Green Tea, Duren, Donat Coklat Keju, Cokelat Pasta, Cokelat Meses, Cokelat Lilit, Cokelat Keju Cokelat, Cokelat Keju, Cokelat Kacang, Cokelat Cokelat, Cokelat Bulat, Donat Coklat, Cocoa, Choco Bun, Cheese Bun, Bolognaise, Blueberry, Bakso, Abon, Asap Sapi Goreng, Croissant Asin, Croissant Coklat.Croissant Manis

Oke para traveler itulah informasi tentang oleh-oleh legendaris Bogor roti Unyil Venus, jangan lupa ya jika lagi di kota Bogor mampir dan belanja buat di bawa pulang.

Posting Komentar untuk "Bikin Ketagihan, Inilah Keunikan Roti Unyil Bogor "