Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Taman Gajah Tunggal solusi wisata keluarga di Tangerang

Apa Itu Taman Gajah Tunggal?

Taman Gajah Tunggal merupakan landmark yang dimiliki oleh kotamadya Tangerang. Kota ini adalah salah satu kotamadya di daerah provinsi Banten dengan pembangunannya pesat dan maju.

Lokasi ini adalah salah satu tempat ruang hijau kebanggaan warga kota Tangerang dengan lokasinya berada pada tepian Sungai Cisadane.  Tamannya  sangat unik nan menarik karena terbuat dari ban didaur ulang yang di disain sedemikian rupa yang menarik.
Taman Gajah Tunggal  Tangerang
Keberhasilan dalam pembangunan lokasi itu berkat kalborasi antara Pemerintah Kota Tangerang dengan perusahaan ban terkemuka yaitu Gajah Tunggal Tbk. Berkat adanya kerjasama Pemkot dan pihak swasta tersebut membuktikan bahwa pihak swasta disini adalah gajah tunggal bisa berkontribusi terhadap perkembangan serta kemajuan kota Tangerang.

Kita semua pasti tahu bahwa Gajah Tunggal Tbk. merupakan sebuah pabrikan ban  kebanggaan Indonesia yang berlokasi di Pasar kemis serta perusahaan ban terbesar di Asia Tenggara.

Dengan adanya kalborasi Pemkot Tangerang dengan perusahaan ban terkemuka itu menjadikan Kota ini menjadi lebih hidup,asri serta lebih ramah lingkungan.

Dulu sangat sedikit tempat ruang hijau terbuka sekarang dengan adanya pembangunan taman tersebut menambah koleksi ruang hijau terbuka di Kota ini.

Tempat ini sekarang sering dikunjungi masyarakat sekitar untuk piknik bersama keluarga sebagai salah satu destinasi wisata murah.

Taman Gajah Tunggal diresmikan pada 20 Agustus 2017, sesuai dengan misi dan visinya Gajah Tunggal untuk menjadi “Good Corporate Citizen”.

Dengan lahan seluas kurang lebih  7000m2 yang difungsikan untuk ruang  hijau terbuka serta tempat rekreasi murah bagi warga atau masyarakat sekitarnya.

Lokasi Taman Gajah Tunggal Tangerang

Fasilitas Ruang hijau terbuka Gajah Tunggal

Lokasi tamannya meliputi ruang terbuka hijau seluas 6.066m2, ditaman ini tersedia Mushola beserta  halamannya yang luasnya 307m2 sebagai tempat beribadah. Adanya akses  jalan bagus terbuat dari beton  luasnya kira-kira 1.678m2, selain itu ada fasilitas lainnya yaitu tempat buat parkir para pengunjungnya. Disini ada juga bangku buat duduk bersantai para pelancong atau ayunan bisa buat bermain anak-anak sampai orang dewasa.

Jika kamu tak membawa bekal dari rumah tak perlu kuatir disini tersedia kantin. Fasilitas umum lainnya adanya toilet, panggung taman bermain anak-anak mayoritas terbuat dari ban.

Menariknya pada lokasi ini, adalah adanya hiasan-hiasan atau fasilitas bermainnya terbuat ban yang jumlahnya sangat banyak, semua hiasan tersebut merupakan produk dari semua jenis ban hasil produksi Gajah Tunggal.
Rute Taman Gajah Tunggal
Alamat dan lokasi Taman Gajah Tunggal

Beralamat di Jln. Perintis Kemerdekaan I No. 1, Babakan, kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118. Lebih tepatnya berada didepan Masjid Jami Al-Amin pinggir kali Cisadane, Cikokol Tangerang.

BACA : Fakta Menarik Tentang Pantai Anyer di Provinsi Banten

Akses menuju ke kelokasi

Jika pengen melancong ke kawasan ini bisa membawa kendaraan pribadi maupun naik angkutan umum, bisa juga memesan angkutan berbasis online.

Dibawah ini jalur angkutan umum yang melewati tempat ruang hijau terbuka gajah tunggal.

Jika dari arah Cengkareng atau Jakarta kamu bisa naik angkutan umum B.01 rutenya Cikokol – Cengkareng.

Jika kamu dari Stasiun kereta api Tangerang, naiklah angkutan umum RB11 ( warnanya Kuning - Biru ) rutenya Pasar Anyar - Cikokol.

Apabila anda dari arah Sangiang, bisa naik angkutan umum G08 ( warnanya kuning - Merah ) rutenya Sangiang-Cikokol.

Bila dari Ciledug atau Cipondoh, bisa ikut angkutan umum B02 ( warnanya Hijau - Kuning ) rutenya Ciledug – Cipondoh – Cikokol.
Harga Tiket Taman Gajah Tunggal Tangerang
Fungsi Taman Gajah Tunggal untuk Masyarakat

Dengan adanya ruang hijau terbuka ini diharapkan kota ini lebih ramah anak karena orang tua bisa mengajak anak-anaknya bermain di tempat ini supaya anak-anak biar lebih dalam mengenal alam.

Diharapkan dengan dibuatnya taman ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata edukasi yang baik dan bermanfaat untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Itulah sobatku para pelancong dan traveler informasi tentang Lokawisata Seru Taman Gajah Tunggal kota Tangerang.

Posting Komentar untuk "Taman Gajah Tunggal solusi wisata keluarga di Tangerang"