Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9+ Tempat Berlibur di Jogja Kekinian dan Hits

Siapa yang tak mengetahui kota Jogja? Tak hanya terkenal dengan kota pelajar dan seni, kota Jogjakarta ialah salah satu kota berlimpahnya tempat wisata dan sudah tersohor sampai ke semua negeri. Mulai dari tamasya alam, wisata buatan manusia hingga liburan peninggalan sejarah, semuanya tersedia lengkap di kota ini.

Hampir pada tiap sudut kota, sejauh mata melihat, kalian bisa memperhatikan dan menikmatinya sebagai obyek liburan. Tidak cuma keramahan penduduknya, jalanan dan bangunannya malah juga menyapa dengan semua keindahannya.

Jikalau Anda punya rencana berlibur ke kota yang akrab disebut sebagai kota pelajar ini, terdapat beberapa daerah tamasya Jogja terupdate yang semestinya kau datangi. Apa saja itu? Yuk kita bahas.

Daftar Tempat Wisata Alam Terkini di Jogja

Jogja seakan tak pernah berhenti menyuguhkan tamasya-liburan paling menarik untuk dikunjungi. Bermacam-macam obyek wisata Jogja terkini berikut ini akan memberikan pengalaman menarik dan membikin pengunjung berdecak kagum. Diantaranya ialah:

1. Hutan Mangrove di Kulon Progo
Salah satu daerah berlibur Jogja terkini hits yakni Hutan Mangrove Kulon Progo. Menariknya dari hutan mangrovedi Kulon Progo ialah jajaran jembatan bambu dan pemandangan alamnya. Berlokasi di sekitar Pantai Congot, Hutan Mangrove tersebut telah terbukti keindahan dan kecantikannya.

2. Tebing Breksi
Tebing Breksi Saat Malam

Pada mulanya Tebing Breksi yakni daerah penambangan batu kapur, lalu diubah menjadi tempat tamasya yang amat menarik. Kalian dapat mengamati pemandangan Sleman pada siang hari yang terhampar di hadapan mata. Dari lokasi hal yang demikian, Anda juga dapat memandang Candi Prambanan yang berdiri dengan cantiknya.

3. Puncak Gunung Gentong Gunung Kidul
Puncak Gunung Gentong Gunung Kidul seringkali disebut dengan puncak 4G yang merupakan singkatan dari Puncak Gunung Gentong Gedangsari Gunung Kidul. Memperkenalkan panorama alam sejauh mata memandang, dijamin kau tidak akan ingin seketika beranjak dari daerah tamasya alam Jogja terkini ini.

Baca Juga10 Daftar Pantai Pasir Putih Jogja Yang Super Keren


4. Kedung Pengilon
Ingin berkunjung ke daerah wisata Jogja terkini serta murah? Kalian bisa memilih Kedung Pengilon. Tidak ada yang bisa menandingi estetika air terjun ini. Kedung Pengilon adalah kawasan air terjun yang masih cukup sepi pengunjung. Di sini, mata Anda akan dimanjakan oleh panorama menawan dan exotic. Suasananya benar-benar tenang, air kolamnya berwarna biru kehijauan, dan sebuah air terjun setinggi 10 meter akan melengkapi komponen estetika wana tamasya satu ini.


5. Pantai Cemara Sewu
Sebagian daerah wisata Jogja terkini salah satunya merupakan Pantai Cemara Sewu. Disini, kamu akan memandang jajaran pohon cemara di sepanjang bibir pantai. Kawasan hutan ini pasti akan dibuat objek foto oleh kamera telpon pintar kau.

6. Spot Riyadi
Spot Riyadi Sunrise
Seandainya hobi kau fotografi, tempat ini akan menjadi alternatif paling tepat dan layak sebagai objek kameramu. Kamu dapat memperhatikan panorama Candi Prambanan, Gunung Merapi, Candi Sojiwan dan area persawahan dari atas. Dikala malam tiba, kau akan memperhatikan taburan bintang bagai permadani.

7. Goa Pindul
Goa ini berlokasi di tempat Gunung Kidul ini mulai marak dikunjungi. Dengan memakai perahu ban, kau akan diajak menyusuri goa alam. Panorama tak umum akan kamu rasakan selama di dalam goa ditambah lagi dingin dan teduhnya air sungai yang mengalir, akan menjadi tenaga tarik luar biasa.

8 .Hutan Pinus Mangunan
Hutan beserta jajaran pepohonan akhir-akhir ini ini semakin marak dipergunakan sebagai objek foto di dunia maya. Selain keindahannya, suasana hening di hutan pinus ini adalah energi tarik tidak terelakkan.

9. Seribu Batu Songgo Langit
Tempat wisata terkini di Jogja ini menawarkan banyak spot foto yang terinspirasi dari kisah-kisah dongeng. Rekreasi bernuansa alam asri ini menyimpan keindahan tiada tara. Dijamin mata kau akan takjub memperhatikan estetika dan keunikannya.

10. Kebun Buah Mangunan
Merupakan daerah dengan titik foto yang menakjubkan. Apabila Anda datang pada pagi hari, kau akan merasa seperti berdiri di atas awan dimana di bawahmu akan ditampilkan pemandangan kota yang terhampar luas. Lokasi kebun buah ini berada sekitar 35 km dari kota Bantul.

Tiap kota mempunyai keunikan dan kekhasan tersendiri. Semuanya menyuguhkan keindahan yang akan dinikmati oleh mata yang memperhatikan. Tidak ada satupun dari kota Jogja yang tidak memancarkan estetika dan menimbulkan kenangan. Oleh karena itu, kosongkan memory kamera kamu dan tangkaplah gambar-gambar tak terlupakan dari berbagai daerah berlibur Jogja terupdate di atas.

Posting Komentar untuk "9+ Tempat Berlibur di Jogja Kekinian dan Hits"