Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dusun Bambu Lembang : Jalan Menuju Lokasi dan Tiket Masuk

Dusun Bambu Lembang merupakan salah satu tempat berekreasi keluarga dengan view pemandangannya yang begitu apik, menarik nan asri.

Area wisatanya  mengkalborasikan sebuah tempat wisata dengan konsep kebudayaan khas Sunda. Lokasinya memiliki luas kurang lebih sekitar 15 hektar, tentunya akan sangat  puas jika untuk berliburan bersama keluarga.
Harga penginapan Dusun Bambu Bandung
Jika anda sedang berada Bandung atau sekitarnya, tak lengkap rasanya jika tak mampir dan mengunjungi salah satu wisata lembang terfavorit. Berlokasi pada ketinggian di daerah Bandung utara, menjadikan kawasannya terasa sejuk serta udara menyegarkan.

Sejarah dusun bambu didirikan bertujuan sebagai sebuah destinasi wisata sambil belajar tentang kebudayaan tradisional ditengah kehidupan modern.

Maka tak heran jika lokasi ini banyak diserbu para wisatawan baik dari  daerah Jawa Barat maupun luar Jawa Barat. Selain tempat rekreasi bagi keluarga di lokawisata tersebut juga menyediakan penginapan bagi para pelancong dengan  suasananya yang begitu romantis.
Dusun Bambu Malam Hari
Jika mengunjungi lokawisata tersebut kamu bisa melakukan beraktivitas mula dari bermain sampai dengan mencicipi wisata kuliner Bandung.

Apabila Kamu ingin  merasakan seluruh aktivitas di sini, tentu waktunya tak cukup dengan sehari saja dan tentunya siap-siap merogoh kocek cukup dalam.

Alamat Dusun Bambu

Jika Kamu akan mengunjungi tempat ini lokasinya cukup mudah ditemukan.Tempatnya mudah dijangkau dari beberapa daerah baik dari Bandung atau dari Lembang.

Jika datang kesini, Anda bisa mengunjungi juga wisata dekat dusun bambu Lembang seperti Dengan Ranch, Floating market, Kebun bunga Begonia atau lainnya Untuk Alamat  Dusun Bambu berada pada jalan Kolonel Masturi KM 11, Cisarua, Bandung Barat.
Dusun Bambu Buka Jam
Rute Menuju Dusun Bambu Bandung

Berjarak 22 km dari Kota Bandung dengan waktu perjalanan sekitar 55 s/d 1 jam. Rute Menuju Dusun Bambu Bandung sangat mudah dijangkau serta saat diakses mudah dengan berbagai kendaraan. Dibawah ini merupakan beberapa rute yang bisa kamu lalui jika akan datang ketempat ini.
  • Mulai dari arah Kota Bandung menuju ke Ledeng, selanjutnya ke Jalan Sersan Bajuri kearah Parongpong. Dari Parompong menuju Lokasi.
  • Mulai perjalanan dari Bandung lalu kearah Ledeng, dari Ledeng menuju Lembang selanjutnya ke Parongpong dan menuju Lokasi.
  • Jika perjalanan dari Cimahi bisa menuju kearah Jalan Cihanjuang selanjutnya ke Parongpong dan Lokasi.
  • Lewat Tol Pasteur,mengambil arah ke arah Ledeng, selanjutnya menuju ke daerah Lembang dan menuju ke Jl.Kolonel Masturi
  • Melalui Tol Padalarang, mengambil jalan ke arah Kota Cimahi, selanjutnya Anda  pergi ke jalan ke Kolonel Masturi.
Untuk lebih mudah Kamu bisa membuka Google Map pada saat melakukan perjalanan atau mengikuti setiap petunjuk disepanjang jalan.

Jam Buka Dusun Bambu
Jam Buka Dusun Bambu Bandung
Untuk berkunjung kesini kamu sebaiknya bisa datang lebih awal supaya lebih leluasa serta puas menikmati semua area wisatanya.

Jam buka dusun bambu mulai  pukul 09.00 s/d 21.000 WIB dan pada hari libur bukanya mulai jam 08.00 s/d 23.00 WIB.

Baca JugaBingung Mencari Tempat Liburan, Kunjungi aja Trans Studio Bandung

Daya Tarik Dusun Bambu

Daya tarik Dusun Bambu  Memang tak perlu diragukan lagi, berbagai aktivitas berlibur bisa kamu rasakan disini, mulai dari hal biasa sampai luar biasa, dari biaya murah sampai biaya yang cukup mahal.

1.  Belanja di pasar Khatulistiwa
Pasar Khatulistiwa ini menyediakan serta menjual berbagai makanan khas Sunda dan juga bermacam-macam suvenir karya tangan para warga yang berada pada sekitar kawasan Gunung Burangrang. Konsep Pasar Khatulistiwa  didesain dengan  food court yang mempunyai 2 lantai dan mempunyai kapasitas  sampai 500 orang.

Jika Anda kesini jangan kaget yah apabila antriannya panjang. Disini kamu akan disambut dengan berbagai menu kuliner Bandung seperti sate gendong, Nasi liwet, pempek, siomay Bandung dan lainnya.

2.Bersantai di Café Burangrang
Café Burangrang salah satu tempat favorit bagi pengunjung datang ke dusun bambu Bandung. Cafe ini melayani pelanggannya non stop  24 jam  dan hadir dengan suasana gemerlap lampu pada malam hari serta suasana sejuk dan menyegarkan.

Café tersebut bisa menampung pengunjung antara 500 s/d 600 orang. Maka tak heran jika tempat ini menjadi pilihan pas sebagai tempat berlibur keluarga atau acara lainnya.

Jangan lupa Anda bisa mencoba cafe Burangrang ini ketika berada di Bandung.

3.Sensasi menarik di Lutung Kasarung
Lutung Kesarung
Tak lengkap rasanya jika liburan di dusun bambu lembang tak mencoba serunya Lutung Kasarung. Tempat  satu ini sangat cocok bagi Anda  yang datang kesini bersama dengan pasangannya.

Tempatnya ini bentuknya seperti sangkar burung berukuran besar dan  letaknya di atas pohon. Letak sangkar-sangkar tersebut didesain dengan sedemikian rupa, sehingga membuat pengunjungnya bisa menikmati  matahari  terbenam dibalik pegunungan.

Tentu suasana indah serta menyenangkan bukan?

4. Serunya Eagle Camp
Apakah Anda menyukai berbagai petualang di malam hari seperti camping.Eagle Camp adalah sebuah area camping/berkemah yang disediakan pada tempat ini.

Eagle Camp  cocok untuk camping bersama keluarga atau rekan-rekan Anda, tempat ini  telah di fasilitasi dengan air dingin dan panas, perapian serta ada satu  ranjang setiap tendanya.

Area perkemahan Eagle Camp akan memberikan sebuah kehangatan serta kenyamanan bagi menggunakannya.

5. Kampung Layung
Kampung Layung merupakan sebuah villa yang bisa  disewa oleh para pengujung untuk menikmati  pesona serta keindahan alam pada Dusun Bambu.

Unik dan menariknya  villa-villa tersebut diberi nama tokoh dari tanah Sunda seperti Kabayan, Sangkuriang , Nyi Iteung, serta lainnya.

Terlihat dari luar desain bangunannya bernuasana pedesaan seperi tempo dulu, kalborasi taman-taman pada sekitar vila menambah keasrian tempat ini.

Eksterior villanya rata-rata terbuat dari bahan bambu serta kayu. Untuk Interiornya  villa tersebut menampilkan sebuah kesan lebih moderen dan menawan. Jika Kamu menyewa villa disini tentu akan benar-benar merasakan sensasi berbeda.

6. Wisata kuliner di Purbasari
Menikmati liburan akan terasa lebih lengkap jika bisa menyantap menu kulinernya. Disini Andapun bisa mencoba berbagai menu masakan di Purbasari Restoran.

Purbasari terletak di  sebuah pinggiran danau kecil. Tempat makannya berupa deretan saung-saung unik yang mengelilingi danau. Pemandangan ini terlihat apik dan menarik, belum lagi suguhan menu makanannya akan membuat para wisatawan betah dan nyaman pada saat disini.

7. Taman Arimbi
Taman Bunga Arimbi Dusun Bambu
Taman Arimbi merupakan sebuah area taman  indah serta bagus. Tamannya terlihat bagus serta tertata rapi, pada posisi tengahnya terdapat aliran sungai kecil.

Jika kita mengunjungi tempat tersebut, bisa berkeliling mengitari seputar area taman. Taman tersebut tentu bisa dijadikan spot bagus untuk berselfie.

Itulah informasi tentang Dusun Bambu Bandung akan rugi jika kamu lewatkan. Bagaimana, apakah Kamu tertarik serta ingin liburan disini

Posting Komentar untuk "Dusun Bambu Lembang : Jalan Menuju Lokasi dan Tiket Masuk"