Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jendela Alam Lembang : Alamat dan Harga Tiket Masuk

Memang tak ada habisnya jika membahas tentang wisata yang ada di provinsi Jawa Barat terutama di Kota Kembang Bandung. Apabila Anda sedang mencari tempat wisata edukasi recommended untuk keluarga maka tak ada salahnya datang ke Jendela Alam Bandung.

Tempat tersebut merupakan sebuah tujuan wisata yang didisain sedemikian rupa dengan berkonsep pada wisata edukasi.
Foto Jendela Alam Lembang
Objek wisata ini sangat pas serta cocok untuk liburan semua usia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Harga tiketnya  tergolong murah dengan disediakannya  berbagai fasilitas cukup lengkap. Terletak pada kawasan pegunungan tentu akan membuat para pengunjung terasa lebih nyaman dan bisa melihat view pemandangannya yang begitu alami nan alami.

Selain itu, para pelancong/pengujung juga dapat menikmati berbagai aktivitas yang telah disediakan di sini mulai dari aktivitas peternakan, pembibitan, serta perkebunan.

Konsep wisata edukasi pada tempat tersebut terasa kental sekali dan tentunya akan jarang ditemukan pada tempat lainnya. Maka tak heran jika tempat wisata Bandung tersebut banyak menjadi destinasi wisata dari berbagai  sekolah di Bandung, maupun dari sekitar Jabodetabek. Tak hanya sekedar bisa menikmati  liburan, anak anda pasti akan merasa lebih senang karena bisa  mengikuti macam-macam aktivitas edukatif disini.

Apa aja sih yang terdapat di Jendela Alam Lembang dan kegiatan apa yang bisa dilakukan disana? Yuk simak ulasannya dibawah ini ya.

Alamat Jendela Alam Bandung
Gambar Jendela Alam Bandung
Lokasinya mudah untuk dijangkau dan ditemukan,  karena lokawisata  ini sudah cukup populer di Bandung maupun diberbagai media sosial.

Alamat Jendela Alam Bandung letaknya berada di Jalan Sersan Bajuri KM 4,5, Ledeng, kecamatan Lembang, kabupaten Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Kontak
Email  : Jendela.marketing@gmail.com
Telpon: 022-2788-482 & 022-9222-772

Jam Buka Jendela Alam Bandung

Untuk Jam operasional atau jam buka jendela alam bandung dibuka pada setiap hari  mulai pukul 09.00 s/d 15.30 WIB, untuk hari Senin s/d Jumat serta pukul 09.00-16.00 WIB untuk hari Sabtu,Minggu dan hari libur nasional.

Baca JugaTernyata inilah yang membuat Trans Studio Bandung Banyak di kunjungi Wisatawan

Harga Tiket Masuk Jendela Alam
Wisata Jendela Alam Lembang Bandung
Untuk berlibur di wisata edukasi Bandung ini maka akan dikenakan biaya tiket. Untuk Harga Tiket Jendela Alam Bandung masih terbilang terjangkau dan tak akan membuat jebol isi dompetmu.

Untuk hari Senin s/Jumat sebesar 15 ribu/ orang dan untuk weekend ( Sabtu, Minggu, Hari libur lainnya) membayar tiket sejumlah 20 ribu/ pengunjung.

Harga Wahana Permainan Jendela Alam Bandung
  • Animal Feeding  Rp 20.000
  • Berkuda    Rp 20.000
  • Becak Mini  Rp 20.000
  • BerenangRp 20.000
  • Bersepeda Rp 15.000
  • Flying Fox Big  Rp 35.000
  • Flying Fox Mini  Rp 25.000
  • Menghias Akuarium Rp 35.000
  • Menghias Tanah Liat Rp 25.000
  • Segway Rp 25.000
  • Menangkap Ikan  Rp 20.000
Wahana Jendela Alam
Jendela Alam Lembang Review
Jika mendatangi tempat ini para pengunjung bisa menikmati beberapa wahana yang telah disediakan seperti

1.  Wahana Seni
Wahana Seni merupakan sebuah wahana yang disediakan pengelola buat para pelancong untuk berkreasi tentang seni. Disini biasanya anak-anak bisa melakukan aktivitas seperti menghiasi tanah liat, prakarya organik dan menghiasi layang-layang.

2 Jendela Workshop
Jendela Workshop adalah salah satu wahana yang terdapat disini dengan menyuguhkan berbagai aktivitas atau kegiatan yang menarik. Jika mengunjungi wahana tersebut maka para wisatawan bisa melakukanmaktivitas seperti :
  • Belajar tentang fase Telur : Disini Anda akan menambah ilmu pengetahuan tentang fase-fase telur, mulai dari telur sampai dengan proses penetasannya.
  • Belajar tentang Bedah Anatomi Hewan : Salah satu kegiatan dapat dilakukan disini  yaitu belajar tentang fungsi dan bagian dalam hewan, dengan cara membedah salah satu hewan tersebut.
  • Belajar tentang Hidroponik : Disini bisa belajar tentang cara, proses maupun pembudidayaan tanaman dengan cara melakui media hidroponik.
  • Mempelajari Biogas : Para pelancong diwahana ini akan  diajarkan bagaimana cara membuat biogas alternatif dari kotoran hewan terutama kotoran sapi yang dapat dimanfaatkan sebagai energi alternatif menguntungkan.
3.Jendela Permainan
Jendela Permainan adalah wahana dengan suguhan bermacam-macam  permainan asyik dan seru.

Di jendela permainan tersebut bisa memilih berbagai permainan sesuai kesukaan terutama bagi anak-anak Anda. Disini ada beberapa permainan cukup seru seperti: Fun Games, menunggang kuda, perang air, menangkap ikan, berenang.

4. Jendela Edukasi
Jendela Edukasi merupakan wahana di Jendela Alam  yang disediakan pengelola untuk para pengunjungnya. Disini para wisatawan akan diajak berkeliling dengan dipandu oleh tour guide, dan akan  diajak melihat bermacam-macam makhluk hidup disini.
Jendela Alam Lembang Jawa Barat
Tak hanya berkeliling biasa anak-anak juga bisa melakukan berbagai hal seperti berinteraksi atau praktek langsung.
  • Memanen buah dan Telur : Disini anak-anak bisa  memetik buah-buahan seperti tomat, cherry  dan diperbolehkan untuk dibawa pulang. Untuk dipos peternakan telur, mereka juga diajarkan cara memanen/ mengambil telur – telur ayam secara langsung. Untuk telur ayam tersebut boleh untuk dibawa pulang tetapi cuma 1 butir telur saja.
  • Belajar Bercocok Tanam : Disini anak-anak akan bisa belajar dan interaksi langsung dengan bercocok tanam secara konvensional. Anak – anak diajari cara bercocok tanam mulai dari proses penanaman benih sayur, penyiraman, dan pemupukan sampai dengan perawatan.
  • Membuat Yoghurt, Cincau, Telur asin : Di wahana jendela edukasi  ini anak-anak juga bisa belajar membuat yoghurt dan cincau dan telur asin. Setelah mereka selesai membuatnya, tentu saja  mereka boleh untuk mencicipi dan menikmatinya. Bagaimana seru juga bukan.
  • Berburu Harta Karun : Serunya berburu harta Karun juga bisa dinikmati pada wahana tersebut. Anak – anak akan dibagi menjadi beberapa kelompok, mereka akan dibekali sebuah peta dan  kompas terlebih dulu.Permainan seru dan asyik ini  dimulai dengan mencari bendera yang warna sama dengan kelompoknya, selanjutnya menjawab pertanyaan-pertanyaan.Apabila ada yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, mereka diperbolehkan  mencari harta karun dengan cara menggali tanah yang didalamnya terdapat peti harta karun.
  • Bercocok Tanam Terarium : Bercocok tanam dengan cara terarium tentu berbeda dengan cara konvensional. Disini anak -anak akan diajari cara-cara dan tehnik bercocok tanam dengan menggunakan media tanam dari aram sekam. Disini anak-anak  diberikan satu pot, tanaman buah haurtia dan media aram sekam.
  • Feeding Animal : Di Feeding Animal anak-anak bisa juga belajar tentang beberapa hewan. Anak – anak juga bisa berinteraksi langsung seperti memegang, memberi makan  hewan dengan makanan yang sudah disediakan pengelola. Disini ada beberapa hewan seperti etawa, kelinci, sapi, kambing dan kuda poni.
Oke sobatku traveler atau para pelancong semua, itulah  sedikit  ulasan yang dapat saya sampaikan mengenai tempat wisata Jendela Alam Lembang. Semoga dapat bermanfaat dan mohon maaf jika banyak kekurangannya, Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Jendela Alam Lembang : Alamat dan Harga Tiket Masuk "