Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fakta Menarik Negeri di Atas Awan Banten Yang Lagi Viral dan Hits

Mungkin Anda bosan liburan dipantai atau tempat yang sudah biasa didatangi oleh banyak orang. Apakah Anda mencari sebuah sensasi berliburmu yang berbeda? Yuk simak informasi dibawah ini.

Lebak merupakan sebuah Kabupaten yang berada pada Provinsi Banten, daerah tersebut secara geografis  mempunyai daerah perbukitan.

Sehingga tak heran jika kabupaten tersebut memiliki  potensi wisata alam yang layak untuk diperhitungkan. Negeri di atas awan Banten merupakan destinasi wisata terbaru yang mulai naik daun dan viral diberbagai media.
Negeri di Atas Awan Ciusul Citorek Kidul Lebak Regency Banten
Tempat tersebut mulai dikenal dan tersebar ke berbagai kalangan masyarakat melalui unggahan unggahan foto foto cantik dan menarik.

Jika Anda mengunjungi tempat wisata terbaru  ini, maka akan di suguhi dan disajikan indahnya hamparan samudera awan. Tentu momen berlibur seperti ini akan sangat jarang kamu jumpai pada daerah Banten lainnya.

Setelah tempat ini mulai viral dan dikenal oleh banyak masyarakat maka banyak yang berbondong-bondong mendatangi kawasan tersebut karena rasa penasaran serta keingintahuan mereka.

Negeri di Atas Awan Lebak  lokasinya terletak pada atas  pegunungan dengan balutan awan serta pedesaan yang terlihat Asri. Jika berniat untuk mengunjungi tempat ini, waktu terbaiknya adalah pagi hari mulai jam 05.00 WIB s/d 08.00 WIB.

Saat itu gumpalan awan berwarna putih yang sangat luas, baru saja terbentuk dan menggantung pada bawah kaki bukit di Gunung Luhur. Tak berlebihan rasanya jika warga menamakan daerah sekitar perbukitan itu dengan sebutan negeri atas awan.

Sejarah Penemuan Negeri di Atas Awan Banten
Foto  Negeri di Atas Awan Lebak Banten
Berdasarkan informasi dari warga dan pengelola tempat ini,  seorang pekerja perbaikan jalan provinsi  yang pertama kali menemukan tempat ini. Sekitar bulan September 2018 banyak warga atau masyarakat yang penasaran dan tertarik dengan tempat ini karena banyak beredar foto di media sosial tentang tempat ini.

Semakin hits dan viralnya tempat wisata Lebak tersebut , maka mulai rame didatangi pengunjung. Karena tempatnya seperti diatas awan  maka banyak orang menjuluki Gunung Luhur sebagai negeri di atas awan Banten. Untuk menjangkaunya juga sangat mudah hanya 3 s/d 4 jam dari pusat ibukota Jakarta.

Alamat Negeri di Atas Awan Banten
Wisata Negeri di Atas Awan Lebak Banten
Negeri di Atas Awan Gunung Luhur terletak di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten dan tempatnya masih dalam Kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Daya tarik dan pesona yang disuguhkan  disini merupakan  view pemandangan indah berupa hamparan awan dilihat dari atas puncak gunung.

Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Sebagai destinasi wisata baru di Banten fasilitas  tempat wisata tersebut sudah layak dan memadai seperti penginapan. Penginapan tersebut tersedia dengan harganya cukup ramah dengan dompetmu yaitu berkisar antara Rp 150.000 s/d Rp 250.000 / malam.

Apabila tak ingin bermalam di penginapan , Anda dapat menyewa sebuah tenda dengan harga  Rp 80 ribu. Atau biar lebih hemat bisa juga membawa  tenda sendiri dan cukup menyewa lahan dengan harga Rp 30 ribu.

Untuk memasuki kawasan puncak Gunung Lahar para pengunjung akan dikenakan harga tiket masuk sebesar Rp 5 ribu/orangnya.

Baca : Simak Informasi Menarik Tentang Pantai Anyer Banten

Rute Menuju ke Lokasi

Untuk menuju ke lokawisata ini cukup mudah walaupun cukup dengan perjuangan. Dari Rangkasbitung menuju ke lokasi berjarak 78 km dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 2,5 s/d 3 jam.

Rute perjalanan mulai dari Rangkasbitung menuju ke Cipanas - Lebak Gedong - Citorek hingga sampai di Gunung Luhur.

Sedangkan, untuk mencapai lokasi puncak Gunung Luhur, para pengunjung bisa memakai kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat, tanpa harus capek mendaki.

NBUntuk saat ini kondisi jalannya masih berdebu usahakan membawa masker, karena proses pembuatan jalan.

Daya Tarik Negeri di Atas Awan Banten
Gambar  Negeri di Atas Awan Lebak Banten
Para pengunjung yang mendatangi tempat wisata ini dapat melakukan beberapa aktivitas liburan seperti
  • Menikmati keelokan hamparan lautan awan pada saat pagi hari.
  • Melakukan aktivitas berfoto atau membuat berbagai video menarik, mengingat tempat di sekitar sini sangat indah.
  • Bisa mendirikan camping atau berkemah sambil menikmati suasana indahnya malam hari.
  • Bisa mengunjungi beberapa tempat wisata lainnya yang tak jauh dari lokasi Negeri Diatas Awan seperti : Curug Cipangasahan,  Curug Cipamiceunan dan Curug Cisuren.
Itulah sekilas tentang informasi tentang Negeri Diatas Awan Lebak Banten yang pada saat ini lagi viral dan hits. Tentu dengan adanya tempat wisata ini bisa anda jadikan sebagai daftar tujuan berlibur bersama keluarga. Jangan lupa selalu menjaga kesehatan dan keselamatan karena itu adalah salah satu hal terpenting dalam kehidupan.

Posting Komentar untuk "Fakta Menarik Negeri di Atas Awan Banten Yang Lagi Viral dan Hits"