Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tebing Masigit Bandung : Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk

Kota Kembang Bandung merupakan sebuah kota atau Kabupaten di Jawa Barat dengan beragam potensi wisata. Tak heran jika kota tersebut selalu menjadi tujuan hiburan bagi masyarakat sekitarnya atau juga dari luar kota Bandung.

Banyak sekali wisata terdekat dan dan tempat liburan terbaru di daerah ini. Tebing Masigit Bandung merupakan salah satu tujuan wisata terbaru yang ada di kota ini  dan pada saat ini mulai hits serta viral karena berbagai foto yang beredar di media sosial.
Foto  Tebing Masigit
Apabila kamu menyukai tantangan serta uji adrenalin maka kawasan ini sangat tepat untuk Kamu coba. Pengunjung yang datang kesini selain akan menikmati wisata ekstrem juga akan disuguhkan dengan spot Sports cantik nan menarik.

Aktivitas paling disukai selain berfoto yaitu melakukan hammocking dengan ketinggian kurang lebih 100 meter. Apa itu hammocking? Hammocking adalah sebuah ayunan yang terbuat dari kain dengan bahan tertentu yang kuat, sehingga mampu menahan beban orang ketika berada di atasnya

Pada umumnya hammocking merupakan tempat untuk bersantai maupun relaksasi. Biasanya hammocking diikatkan pada kedua Sisinya di antara dua pohon. Akan tetapi jika Kamu melakukan hak hammocking di tebing Masigit ini kedua Sisi kain diikatkan antara bebatuan tebing.

Untuk melakukan kegiatan wisata ekstrem tersebut, tentunya membutuhkan nyali serta keberanian  tinggi karena ketinggian hingga 100 m.

Jika kamu ingin merasakan sensasi hammocking di perbukitan ini tentunya harus siap-siap merogoh kocek hingga ratusan ribu. Tetapi tak perlu kuatir biaya yang anda keluarkan tersebut akan terbayarkan dengan sensasi pengalaman berlibur ekstrem menantang tetapi menarik.

Harga Tiket Masuk  Tebing Masigit Bandung
Wisata Tebing Masigit
Jika anda mengunjungi lokasi tersebut, maka untuk harga tiket masuk tebing Masigit Bandung tak dikenakan biaya alias gratis. Tetapi apabila membawa kendaraan akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil.

Jika anda ingin merasakan sensasi hammock anda akan ditarik biaya antara Rp250.000 s/d Rp350.000. Disini anda sudah dipersiapkan peralatan dan dampingi oleh pemandu.

Alamat Tebing Masigit
Alamat tebing Masigit berlokasi di provinsi Jawa Barat tepatnya berada di area Gunung Masigit, Cipatat, Padalarang, Bandung atau  sebelum Stone Garden Padalarang.

Rute menuju tebing Masigit
Dari kota Bandung berjarak kurang lebih 30 km dengan estimasi waktu perjalanan antara 50 menit s/d 1 jam. Rute menuju tebing Masigit cukup mudah diakses dari beberapa  daerah dan bisa dilalui dengan kendaraan.

Jika anda melakukan perjalanan dari Kota Kembang Bandung bisa mengambil arah ke Tol Cipularang dan selanjutnya exit  tol Padalarang lalu menuju Kota Baru Parahyangan. Selanjutnya mengikuti rute jalan menuju ke Kabupaten Cianjur dan masuk ke Jalan Raya Cipatat. Dari Jalan  Cipatat Anda bisa menuju ke lokasi.

Jika anda merasa kesulitan atau kebingungan bisa menggunakan panduan Google Map. Jika takut tersesat sebaiknya Anda bisa mengikuti petunjuk arah jalan atau bertanya kepada warga yang Anda jumpai.

Daya Tarik Tebing Masigit Bandung
Setelah cukup populer dan viral di berbagai media tempat ini membuat penasaran beberapa orang serta ingin mengunjungi lokasi tersebut.

Beberapa hal yang bisa dilakukan oleh para pelancong disini yaitu menikmati keindahan alam diarea sekitar perbukit batu, merasakan sensasi hammocking dan berfoto ria.

Baca Juga : Keren, Inilah Tempat Wisata di Bandung Paling Seru dan menarik

Wisata Terdekat

Hammock Tebing Masigit
Selain menikmati keindahan dan sensasi wisata ekstrem disini, Anda juga bisa mencoba wisata terdekat yaitu:
  • Curug Cimahi
  • Stone Garden
  • Situ Ciburuy
  • Curug Malela
  • Goa Pawon
  • Puspa Iptek Kota Baru Parahyangan 
Itulah sekelumit informasi tentang tebing Masigit Bandung semoga informasi yang sama nya tulis bisa bermanfaat buat teman-teman semua.     

Posting Komentar untuk "Tebing Masigit Bandung : Rute Menuju Lokasi dan Harga Tiket Masuk"