Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

41+ Daftar Tempat Wisata di Bandung Yang Keren dan Paling Seru

Sindang Reret Bandung
Tempat Wisata di Bandung Yang Keren dan Paling Seru - Kota Bandung merupakan salah satu kota atau Kabupaten yang berada pada provinsi Jawa Barat. Kabupaten ini mempunyai sejuta pesona wisata baik dari wisata alam, buatan maupun peninggalan sejarah.

Kota yang berjuluk Kota Kembang ini selalu menjadi daya tarik para wisatawan dari berbagai daerah terutama ketika musim liburan.

Disini banyak sekali wisata terdekat untuk bisa kamu singgahi dan akan membuatmu menjadi fresh kembali setelah beraktivitas setiap hari.

Daftar Tempat Wisata Bandung

Apakah Anda tertarik liburan ke Kembang? Kali ini saya telah merangkum informasi tentang tempat wisata di Bandung bisa Anda datangi.

Sebelum anda menentukan pilihan  tepat untuk berlibur silakan simak informasi dibawah ini :

1. Sindang Reret Lembang

Alamat  Sindang Reret Lembang terletak pada:  Jln. Raya Cikole KM. 22, Lembang, Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jabar.

Sindang Reret Lembang merupakan sebuah tempat wisata kuliner daerah lembang dan sering didatangi para pelancong dari berbagai kota atau wilayah.

Restoran di Lembang tersebut lebih terkenal dengan sajian menu khas sunda, sekaligus sebagai tempat menginap dengan harga murah. Maka tak heran, kalau tempat ini selalu rame pengujung terutama pada saat musim liburan.

2. Tebing Masigit Padalarang

Lokasi dan alamat Tebing Masigit Padalarang mudah dijangkau yaitu Gunungmasigit, Cipatat, Bandung Barat
Tebing Masigit Padalarang
Salah satu lokasi plesiran Bandung  sedang hits dan extreme yaitu Hammock di Tebing Masigit. Kawasannya merupakan ikon baru wisata gunung dengan penuh tantangan serta menguji adrenalin pengunjungnya.

Dengan beredarnya berbagai foto dimedia sosial maka tempat tersebut mulai dikenal publik serta banyak dikunjungi warga. Tak hanya dari Bandung saja tetapi lokawisata tersebut juga disinggahi pelancong dari luar daerah Bandung.

Disini para pengunjung bisa melakukan beberapa kegiatan mulai berfoto sampai dengan aktivitas extreme seperti mencoba  sensasi berayun pada ketinggian 100 meter.

Tebing Masigit Padalarang menjadi salah satu tempat wisata di Bandung terbaru dan murah.

3. Gunung Putri Lembang

Lokasi Gunung Putri Lembang terletak pada jln. Gunung Putri Nomer.184, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jabar.
Sunrise di Gunung Putri Bandung
Gunung putri Lembang adalah tempat wisata Bandung yang berupa area pegunungan.

Berlibur ke lokasi ini merupakan salah satu cara untuk melupakan sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan kota dan penatnya aktivitas kerja setiap hari.

Jika Kamu berada di kota Kembang Bandung sedang berlibur atau ingin mencicipi suasana berlibur di atas pegunungan, maka tempat wisata alam ini bisa dijadikan pilihan tepat.

Jika berada di lokasi ini Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik dan tentunya menyenangkan.

Selain aktivitas bercamping, kamu juga dapat berjelajah alam pegunungan untuk memperoleh spot-spot terbaik nan menarik untuk berfoto-foto.

Pada sebelah area tersebut terdapat hamparan hutan pinus yang bagus untuk dijadikan latar foto.

Selain itu juga ketika pagi serta sore hari Anda dapat melihat indahnya sunset dan sunrise dari puncak tertinggi Gunung Putri Lembang.

4. Taman Hutan Wisata Jaya Giri Lembang
Taman Hutan Wisata Jaya Giri Lembang berlokasi : Jayagiri, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

Taman Hutan Wisata Jaya Giri Lembang adalah destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam memukau. 

Terletak di ketinggian 1.600 mdpl, taman ini menawarkan pemandangan  menakjubkan dan udara sejuk menyegarkan. 

Pengunjung dapat menikmati keindahan hutan pinus  terbentang luas, berjalan-jalan di atas jembatan gantung, atau menaiki kereta api mini  mengelilingi taman. 

Selain itu, Taman Hutan Wisata Jaya Giri Lembang juga menawarkan berbagai aktivitas seperti flying fox, paintball, dan panjat tebing.

Bagi pengunjung yang ingin menginap, taman ini juga menyediakan penginapan dengan konsep glamping  menarik. 

Dengan tenda dan fasilitas yang nyaman, pengunjung dapat merasakan pengalaman berkemah berbeda dari biasanya.

Taman Hutan Wisata Jaya Giri Lembang adalah tempat wisata yang cocok bagi siapa saja, yang ingin menikmati keindahan alam  spektakuler, dan beraktivitas di tengah-tengah hutan sejuk dan segar.


5. Taman Situ Lembang
Alamatnya berada : Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Taman Situ Lembang adalah tempat wisata yang terkenal di Lembang, Bandung. 

Terletak di kawasan pegunungan yang indah, taman ini menawarkan berbagai aktivitas dan pemandangan yang menarik bagi pengunjungnya.

Salah satu daya tarik utama dari Taman Situ Lembang adalah danau buatan yang terletak di tengah taman. 

Pengunjung dapat menikmati pemandangan indah danau sambil berjalan-jalan atau menyewa perahu untuk mengeksplorasi danau tersebut.

Selain itu, Taman Situ Lembang juga menawarkan fasilitas outbound dan taman bermain yang sangat cocok untuk keluarga.

Pengunjung dapat menikmati berbagai permainan dan aktivitas yang menantang seperti flying fox, tali tamat, dan paintball.

Taman Situ Lembang juga memiliki banyak spot foto yang instagramable seperti rumah pohon, jembatan gantung, dan berbagai instalasi seni yang menarik. 

Tempat ini cocok bagi siapa saja yang ingin menikmati suasana alam yang indah sambil beraktivitas dan bersantai.


6. Glamping Lakeside
Alamat dan letak Glamping Lakeside: Jln. Situ Patengan, Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jabar
Glamping Lakeside Rancabali
Glamping Lakeside merupakan area plesiran daerah Bandung bagian selatan, Tempatnya memang terlihat cukup unik serta menarik, bisa memberikan suasana baru untuk berlibur di Bandung selatan.

Buat anda yang menyukai tempat-tempat bagus dengan nuansa alami, Glamping Lakeside Bandung sangat pas untuk dijadikan destinasi liburan baru.

Lokasinya berada dekat dengan Situ patenggang menjadikan tempat tersebut cukup ramai didatangi para wisatawan.

7. Farm House Susu Lembang

Lokasi Farm House Susu Lembang tepatnya pada Jln. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jabar.
Review Farmhouse Lembang
Farm House Susu Lembang merupakan sebuah kawasan wisata keluarga dibangun pada tahun 2015 dengan  konsep perkebunan ala Eropa.

Lokawisata tersebut tak luput dari perhatian banyak orang serta merupakan tempat favorit sebagai spot berfoto keren nan unik.

Jika mengunjungi Farm House  Lembang tersebut Anda akan disambut serta disajikan beberapa wahana seperti Rumah Hobbit,  gembok cinta, taman bunga, kebun binatang mini, penyewaan kostum Eropa dan lainnya. Bagaimana apakah Anda tertarik ingin datang ke tempat tersebut?

8. De’ Ranch Bandung (Wisata menaiki kuda )

Alamat  De’ Ranch terletak pada Jln. Raya Maribaya No.17, Kayuambon, Lembang, Kab. Bandung Barat, Indonesia.
De Ranch Lembang
De Ranch Lembang adalah kawasan melancong daerah Lembang cukup populer. Lokasinya strategis tak jauh dari pusat keramaian kota Lembang sehingga mudah untuk diakses.

Tempat tamasya Lembang ini mengusung sebuah konsep Cowboy. Para pengunjungnya datang kesini bisa menaiki kuda berkeliling sekitar area wisata.

Jika anda membawa keluarga terutama anak-anak tentu mereka akan merasa senang dan bahagia jika menikmati permainan disini.

Dengan mengusung konsep berbeda dari kawasan wisata lainnya di Bandung tentu akan memberikan nuansa lebih menarik.

Pada awalnya  de ranch Bandung ini adalah  perternakan kuda biasa. Tetapi setelah melihat potensi wisatanya, maka pihak pengelola menjadikan tempat ini sebagai wisata keluarga.

Sekitar tahun 2007 kawasan tersebut mulai dibuka untuk masyarakat umum sebagai tujuan liburan keluarga dengan sensasi menunggangi kuda.

Waktu demi waktu kawasan tersebut terus berbenah diri dengan menambah berbagai aktivitas liburan maupun fasilitas lainnya untuk  memanjakan para pengunjungnya.

Berapa Wahana dan fasilitas di tempat ini seperti : wahana permainan, kuliner, outbond, permainan air, dan lainnya.

9. The Lodge Maribaya

Lokasi  The Lodge Maribaya mudah dijangkau yaitu Jln. Maribaya No. 149/252, RT. 03 / RW. 15, Babakan Gentong, Cibodas, Lembang, Cibodas, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jabar.
The Lodge Maribaya Bandung
The Lodge Maribaya merupakan salah satu destinasi berlibur kota Lembang  dengan menyajikan berbagai aktivitas liburan menyenangkan.

Disini para pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas liburan seperti trakking,berkeliling hutan pinus, tim building, camping, acara gathering maupun mencicipi wisata kuliner Bandung.

Tempatnya indah dengan dikelilingi pegunungan serta lebatnya hutan pinus menjadikan lokawisata tersebut mempunyai udara sejuk nan menyegarkan.

Dengan background pegunungan dan  hijaunya hutan tentu sangat menarik untuk dijadikan spot spot berfoto cantik.

Oleh karena itu jika anda mengunjungi lokawisata tersebut ajaklah keluarga, sahabat, kerabat agar aktivitas berlibur anda lebih terasa seru.

10. Maribaya Natural Hot Spring Resort & Glamping 
Lokasinya terletak pada Jl. Raya Maribaya Nomer.105, Langensari, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jabar.

Maribaya Natural Hot Spring Resort & Glamping adalah sebuah tempat wisata yang menawarkan pengalaman unik, dan menyenangkan bagi para wisatawan yang ingin menikmati suasana alam. 

Terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu, Maribaya Natural Hot Spring Resort & Glamping menawarkan pemandangan yang luar biasa, dengan air terjun indah dan udara sejuk.

Selain menikmati suasana alam yang indah, pengunjung juga dapat menikmati fasilitas pemandian air panas yang terkenal di sini. 

Air panas di Maribaya Natural Hot Spring Resort & Glamping, diketahui memiliki kandungan mineral  untuk kesehatan tubuh.

Tak hanya itu, tempat wisata ini juga menawarkan fasilitas glamping yang sangat cocok bagi para pengunjung, untuk merasakan pengalaman berkemah namun dengan kenyamanan yang lebih. 

Dengan konsep glamping yang unik, para pengunjung dapat menikmati suasana alam indah sambil tetap merasakan kenyamanan yang sama seperti di hotel bintang lima.

Maribaya Natural Hot Spring Resort & Glamping adalah tempat wisata yang menawarkan pengalaman menarik dan menyenangkan, bagi para wisatawan yang ingin melarikan diri dari kesibukan perkotaan.

11. Pine Forest Camp Lembang
Alamat  Pine Forest Camp Lembang yaitu :  Suntenjaya, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

PINE FOREST CAMP adalah sebuah tempat kemping eksklusif yang dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan saat beraktivitas di alam terbuka.

Pine Forest Camp didirikan pada bulan September 2003 oleh para alumni pramuka SMA 5 Bandung yang telah berpengalaman dalam berbagai aktivitas di alam terbuka sejak tahun 1973. 

Terletak di daerah perbukitan Bandung Utara dengan ketinggian 1200 m dpl, Pine Forest Camp memiliki udara yang sejuk dan lingkungan yang asri.

Di sini, Anda dapat melakukan berbagai aktivitas outdoor bersama keluarga, organisasi, atau perusahaan, seperti kemping eksklusif, acara kumpul keluarga/ perusahaan, kegiatan team building/ outbound training, pesta dan permainan outdoor, kursus tali tinggi dan flying fox, serta simulasi permainan paintball.

Pine Forest Camp merupakan tempat yang ideal bagi mereka yang ingin merasakan pengalaman dan suasana baru di tengah-tengah alam terbuka.

12. Wisata Grafika Cikole

Alamat Wisata Grafika Cikole : Jln. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat
Wisata Grafika Cikole
Grafika Cikole pada awalnya didirikan banyak untuk restoran serta penginapan saja. 

Tetapi dalam perkembangannya area ini dijadikan sebagai destinasi liburan menarik.

Banyaknya ketertarikan para pengunjung pada kawasan ini, maka pihak pengelola menambah berbagai fasilitas untuk pengunjung.

Disini sekarang disediakan  fasilitas seperti: flaying fox, camping, sampai fasilitas outbond, wisata petik stroberi,lintasan ATV serta arena Paint Ball.

Wisata terpadu Grafika Cikole mempunyai Udara  sejuk dan menyegarkan dengan pohon pinus mengelilingi kawasan tersebut.

Kawasan ini juga merupakan tempat berlibur favorit bagi para pengunjung terutama untuk daerah Bandung dan sekitarnya. 

Jika kamu sedang berada di kota Bandung Jangan lupa menyempatkan diri dan mampir ke lokawisata tersebut.

13. Floating Market Lembang

Floating Market beralamat : Jl. Grand Hotel No.33E, Lembang,Bandung Barat, Jawa Barat.
Floating Market Lembang

Floating Market Lembang adalah sebuah tempat tujuan wisata terletak pada daerah Lembang Bandung. 

Tempat ini bisa dikatakan sebagai salah satu destinasi wisata saat berlibur di daerah Lembang maupun sekitarnya.

Kawasannya terlihat sangat bagus dan cocok untuk dijadikan tempat berfoto atau membuat video-video menarik, karena banyak sekali spot-spot cantik.

Tempat wisata ini memang sangat pas dan rekomendasi buat wisata keluarga  seperti lokaswisata lainnya yaitu  De Ranch, jendela alam dan Dago Dream Park. 

Suasananya begitu hijau nan Asri menjadikan tempat ini sebagai salah satu tempat berlibur favorit.

Berbagai Wahana dapat dinikmati oleh para pengunjung antara lain: Hijab Swimming Pool, Kampung Leuit, Wahana Air (pinggiran dan tengah danau), The Rock Floating Market, Becak Mini, Miniatur Kereta Api, Rainbow Garden, Taman Kelinci,  Kampung Jepang Kyotoku dan Kota Mini.

14. Kebun Bunga Begonia
Lokasi Kebun Bunga Begonia berada pada Jalan Raya Maribaya No. 120 A, Cibogo,  Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Prov. Jawa Barat
Taman Bunga Begonia
Taman Begonia Lembang merupakan sebuah destinasi wisata  untuk menambah dan memperkaya berbagai macam bunga dari berbagai wilayahdi Indonesia. 

Taman Begonia ini menjadi tempat wisata di bandung murah meriah.

Para pengunjung yang datang ke tempat ini bisa menemukan berbagai macam bunga dari berbagai belahan dunia. 

Begonia sendiri diambil dari sebuah nama bunga yang terkenal dari dataran tinggi Lembang yaitu bunga balinea.

Balinea mempunyai bentuk yang cantik dan merupakan bunga berasal dari daerah Bali. 

Para wisatawan yang berlibur di kawasan ini tentunya bisa menikmati beberapa wahana yang telah disediakan.

Wahana di taman bunga Begonia antara lain: Gerbang Begonia, Mobil Bunga, Bunga Cinta dan Hamparan Bunga. 

Tempat ini memang pas dan cocok bagi anda dengan pasangan, karena tempatnya sangat romantis dan asyik.

15. Bukit Labyrinth Ganesha H Equestrian
Lokasi Bukit Labyrinth Ganesha  mudah untuk ditemukan yaitu : Jln. Tangkuban Perahu KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

16. Taman Lembah Dewata
Taman Lembah Dewata beralamat : Jl. Tangkuban Perahu KM.3,7, Cibogo, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat
Foto Taman Lembah Dewata Lembang
Taman Lembah Dewata merupakan sebuah tempat tujuan wisata bagi masyarakat Bandung ataupun sekitarnya. 

Para pengunjung yang mendatangi lokasi tersebut maka akan disambut dengan berbagai spot-spot cantik yang bagus untuk berfoto.

View pemandangan danaunya yang terlihat begitu indah dengan latar perbukitan disekitarnya. 

Nuansa alamnya pada kawasan lembah tersebut masih sangat hijau nan asri.

Disini terdapat Dermaga dari kayu yang letaknya berada di pinggir danau dan merupakan Spot berfoto favorit bagi pengunjung. 

Pemandangan alam di sekitar danau ini tak kalah bagus dengan danau di Situ Patenggang. 

Maka tak heran jika kawasan ini selalu ramai dikunjungi para wisatawan baik dari daerah Bandung maupun di luar Bandung.

17. Kampung Gajah Wonderland
Lokasi dan alamat Kampung Gajah Wonderland yaitu : Jln. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat.

18.  Dusun Bambu
Alamat Dusun Bambu adalah pada Jln. Kolonel Masturi KM. 11, Kertawangi, Cisarua, Lembang, Kertawangi, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat
Foto dusun bambu Lembang Bandung
Dusun bambu merupakan sebuah tujuan wisata di Bandung yang mengandalkan konsep alam. 

Letaknya yang berada tepat di bawah kaki Gunung Burangrang menjadikan tempat ini ini terasa lebih sejuk dan asri.

Lokawisata ini merupakan bentuk konservasi bambu dengan berkonsep konsep 6E Edukasi, Ekonomi, Etnologi, Etika serta Estetika.

Dengan menggunakan dasar dan konsep 6e tersebut Dusun Bambu menjadi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Tempat wisata di bandung yg baru ini belum banyak diketahui oleh masyarakat luar.

Disini tersedia berbagai area bermain camping restoran, villa, tempat membeli buah serta sayuran seperti pasar khatulistiwa. 

Setiap pengunjung yang datang ke sini tentu akan dimanjakan dan disuguhi berbagai hal yang unik.

19. Curug Cimahi Rainbow Waterfalls
Curug Cimahi beralamat di Jln. Kol. Masturi 325, Kertawangi, Cisarua, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

20. Curug Keraton Cibodas
Lokasi Curug Keraton Cibodas terletak di Jl. Barukisu, Kp. Ganop, Desa Suntenjaya, Kec. Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat
Curug Keraton Cibodas Lembang
Curug Keraton Cibodas adalah sebuah tujuan berwisata berupa Air Terjun dengan ketinggian kurang lebih 5 meter saja dengan airnya yang jernih.

Walaupun tidak seperti air terjun pada umumnya yang mempunyai ketinggian hingga puluhan meter, tetapi tempat ini banyak digandrungi oleh para pelancong.

Keunikan pada air terjun tersebut yaitu mempunyai bebatuan bertumpuk-tumpuk sebagai tempat mengalirnya air dari curug. 

Sebelum dikenal dengan nama Curug Keraton area ini bernama air terjun bellarosa.

Beberapa hal bisa dilakukan para pengunjung disini seperti menikmati suasana sekitar Curug, bermain jernihnya air Curug serta berfoto-foto.

Jika kamu mengunjungi tempat ini jangan lupa membawa kamera atau handphone kamu, serta membawa pakaian ganti supaya kamu bisa bermain air di sini.

21. Curug Layung Lembang
Alamat Curug Layung Lembang tepatnya terletak pada : Karyawangi, Parongpong, Kab. Bandung Barat, Jabar.
Curug Layung Bandung
Curug Layung merupakan salah satu destinasi wisata air terjun terletak pada daerah Bandung. 

Curug dengan ketinggian hanya 4-5 meter ini dikelilingi oleh rindangnya pepohonan pinus. 

Lokasinya cukup luas hingga mencapai 11,6 hektar, tentunya para wisatawan akan lebih puas mengeksplor kawasan ini.

Walaupun tak mempunyai ketinggian seperti Curug lain di daerah Bandung, para wisatawan yang pernah datang ke sini tak merasa kecewa.

Karena di sini Mereka bisa melakukan aktivitas lainnya seperti  seperti berkemah, berenang  dan berfoto ria. 

Bagaimana Apakah anda tertarik berwisata di sini?

22. Curug Maribaya Lembang
Lokasi Curug Maribaya mudah untuk diakses yaitu : Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat
Tempat wisata di bandung yang terbaru
Curug Maribaya merupakan wisata alam dengan pemandangannya yang begitu indah dan memukau. 

Tempat ini merupakan salah satu wisata yang diunggulkan  dengan nuansa alamnya yang begitu  asri dan terasa dingin.

Tak hanya mengandalkan wisata air terjunnya tetapi para pengunjung akan bisa menikmati pemandian air panas dan wahana permainan anak-anak. 

Jika anda datang kesini akan merasa betah dan ingin selalu berlama-lama. 

Selain itu tempat wisata di bandung yg murah ini pas untuk berfotot-foto.

23. Curug Tilu Leuwi Opat
Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat terletak pada Kp. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kab. Bandung Barat
Curug Tilu Leuwi Opat Lembang
Curug Tilu Leuwi Opat adalah salah satu tujuan wisata yang berupa air terjun dengan daya tarik utamanya. 

Selain air terjun sebagai daya tariknya di sini juga terdapat outbound dan camping.

Lokasinya berupa lembah dengan air sungai yang jernih, merupakan tempat favorit untuk para wisatawan yang menyukai outbound maupun permainan lainnya.

Lokasi curug tersebut sebenarnya tak jauh dari destinasi wisata terkenal lainnya yaitu Dusun Bambu Lembang. 

Dengan mengunjungi lokawisata disini, tentu akan bisa mengurangi atau melupakan kepenatan, serta kejenuhan karena aktivitas sehari-hari.

Jika anda sedang berlibur di wilayah Lembang, tak ada salahnya Anda mampir kesini.

24. Jendela Alam
Alamat Jendela Alam tepatnya berada di Komplek Graha Puspa, Jln. Sersan Bajuri Km. 4,5, Cihideung, Parongpong, Kab.Bandung Barat, Jabar
jendela alam lembang
Jendela Alam Bandung merupakan sebuah destinasi wisata dengan desain untuk wisata edukasi, terutama bagi anak-anak sekolah, mulai dari SD sampai dengan SMA.

Konsep wisata edukasinya terasa kental sekali, maka tak heran jika Jendela Alam sering dikunjungi rombongan dari berbagai sekolah di Jawa Barat.

Bahkan tak jarang juga para pengunjung berasal dari berbagai sekolah dari  Jabodetabek.

Tak sekedar hanya berwisata saja, anak-anak juga bisa mengikuti berbagai aktivitas edukasi yang telah dirancang, dan disediakan oleh pihak pengelola.

Disini anak-anak akan diajarkan cara berkebun beternak memanen buah, sayur serta aktivitas lainnya yang akan menambah wawasan dan pengetahuan anak.

25. Ciwangun Indah Camp (CIC) Lembang
Lokasinya berada di Jalan Kol. Masturi, RT.03 /15, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Bandung Barat, Jawa Barat

26. The Green Forest & Resort
The Green Forest & Resort Beralamat : Jalan Sersan Bajuri Nomer 102, Cihideung, Parongpong, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat

27. Maja House
Lokasi Maja House adalah  Jln. Sersan Bajuri nomer 72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kota Bandung, Jawa Barat.
Maja House Bandung
Maja house merupakan salah satu tempat wisata kuliner dengan nuansa yang romantis. 

Areanya merupakan favorit para muda-mudi untuk sekedar nongkrong serta menghabiskan malam bersama-sama.

Daya tarik tempat ini yaitu menyajikan resto terbaik, dan memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada pengunjungnya. 

Disini para pengunjungnya akan benar-benar dibuat santai, serta rileks  baik dengan lesehan maupun kursi.

Tempat duduknya  di desain dengan menghadap view pemandangan Lembang  yang terlihat eksotis.

28. Kawah Putih

Alamatnya cukup mudah ditemukan : Jln. Raya Ciwidey Patengan Km 11, Kab. Bandung, Jawa Barat
Kawah Putih Bandung
Kawah Putih merupakan sebuah destinasi wisata di Bandung yang tepatnya berada di daerah Ciwidey. 

Tempatnya berupa sebuah danau yang terbentuk dari  meletusanya Gunung Patuha.

Kawah indah ini letaknya berada pada ketinggian 2090 meter diatas permukaan laut. 

Kawah putih mempunyai keunikan yaitu airnya kadang-kadang warnanya berubah.

Jika Anda berniat berlibur disini, sebaiknya menggunakan pakaian atau jaket yang tebal, karena suhu disini 8 derajat Celcius sampai dengan 20 derajat Celcius.

Para wisatawan akan disambut serta disajikan dengan view keindahan alamnya. 

Selain itu para wisatawan juga bisa melakukan aktivitas liburan, seperti melukis, berfoto membuat video, mendaki ataupun menunggang kuda.

Tentunya akan lebih terasa seru, dan asyik jika berlibur disini secara rame-rame atau rombongan bersama keluarga.

29. Situ Patenggang

Lokasi Situ Patenggangi terketal pada Jalan Raya Ciwidey – Rancabali, Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat.
Situ Patenggang Bandung Jawa Barat
Situ Patenggang adalah sebuah danau yang letaknya berada di daerah Bandung bagian Selatan tepatnya berada di Ciwidey. Kawasan berlibur ini juga dikenal oleh masyarakat dengan sebutan Situ Patengan.

Berada pada ketinggian 1600 m diatas permukaan laut menjadikan Situ Patenggang terlihat lebih eksotik dan menarik. Situ Patengan mempunyai view pemandangan asri karena dikelilingi oleh hijaunya hamparan perkebunan teh.

Memiliki luas 45.000 hektar menjadikan lokawisata tersebut sebagai salah satu tujuan wisata oleh para pengunjung. Kawasannya yang tak jauh dari tempat wisata Kawah Putih menjadikan Situpatenggang tak pernah sepi pengunjung terutama pada saat hari libur.

Jika anda sedang berada pada daerah Bandung atau sekitarnya jangan lupa menyempatkan diri untuk mampir kesini.

30. Batu Cinta
Alamat Batu Cinta  tepatnya terletak pada Jln. Situ Patengan, Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jabar

31. Kawah Rengganis
Alamat  Kawah Rengganis : Jln. Raya Ciwidey – Patengan, Lebakmuncang, Ciwidey, Bandung.
Kawah Rengganis Ciwidey
Kawah Rengganis merupakan salah satu tujuan berwisata alam dengan sensasi berbeda dari tempat wisata biasa lainnya.

Disini para pengunjungnya dapat melakukan berbagai hal mulai sekedar berfoto, berjalan-jalan hingga merasakan sensasi hangatnya air belerang.

Dengan view pemandangan perbukitan yang hijau serta hamparan perkebunan teh menjadikan lokawisata tersebut terasa lebih sejuk nan asri.

Bagi Anda yang mempunyai hobi mengoleksi foto-foto cantik, maka tempat ini merupakan salah satu spot terbaik. Pada lokawisata ini para pengunjungnya dapat melakukan berbagai aktivitas menyenangkan.

Disini tersedia spot menarik seperti batu berasap, jembatan penyeberangan, Pancuran air panas dan kolam berendam berbentuk hati.

32. Green Hill Park TWA Cimanggu
Lokasi  Green Hill Park TWA Cimanggu tepatnya berada pada Ciwidey, Patengan, Rancabali, Kab. Bandung

33. Glamping Legok Kondang Lodge
LokasiLokasi Gl Legok Kondang Lodge berada pada Jln. Kurunangan, Lebak Muncang, Ciwidey, Kab. Bandung, Jabar.

34. Kebun Strawberry Emte Highland Resort
Lokasi Kebun Strawberry Emte Highland Resort  yaitu : Jln. Ciwidey, Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat

35. Kebun Teh Rancabali
Lokasi Kebun Teh Rancabali tepatnya berada pada Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat

36. Perkebunan Teh Sinumbra
Lokasi sangat sejuk yaitu  daerah Ciwidey, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

37. Kampung Cai Rancaupas
Lokasi mudah dijangkau tepatnya berada  pada Desa patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, Jawa Barat

38. Barusen Hills

Alamatnya  yaitu : Gambung, Ciwidey, Kab. Bandung, Jawa Barat, Indonesia.
Foto Barusen Hills Bandung
Barusen Hills merupakan tempat yang cukup ramai didatangi para wisatawan, terutama bagi mereka anak-anak muda. Konsepnya cukup unik, karena kebanyakan serba love dan tentunya sangat pas bagi pengunjung  berpasangan untuk menambah keromantisan.

Disini pengunjung akan disambut oleh spot-spot romantis untuk dapat dijadikan latar atau background foto. Tempat menjadi salah satu kawasan wisata favorit oleh banyak wisatawan.

Taman cantik tersebut tertata  dengan rapi dibuat dengan konsepnya cukup unik. Jadi jika Anda sedang di Bandung atau sekitarnya tidak mampir atau menyempatkan diri mampir maka akan rugi.

39. Pemandian Air Panas Ciwidey Valley
Lokasi Pemandian Air Panas Ciwidey Valley adalah Jln. Raya Barutunggul KM. 17, Alamendah, Rancabali, Kab. Bandung.

40. Pemandian Air Panas Ciwalini

Alamat  Pemandian Air Panas Ciwalini adalah Tenjolaya, Ciwidey, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat
Pemandian Air Panas Ciwalini Ciwidey
Pemandian Air Panas Ciwalini merupakan salah satu tempat liburan yang cukup terkenal dan selalu ramai oleh para wisatawan. Air panasnya berasal dari Gunung Patuha yang memiliki ketinggian kurang lebih 2400 mdpl.

Jika anda mengunjungi tempat ini tak hanya akan menikmati kolam renang saja tetapi anda juga bisa merasakan Wahana menantang lainnya.

Di sini ada beberapa wahana untuk bisa dinikmati oleh pengunjungnya antara lain: Water Boom, kolam Panas dan Walini Adventure.

Untuk Wahana Walini sendiri terdapat beberapa permainan seperti : Adventure Flaying Fox, Boogie, Trampoline, Sepeda Tour dan berbagai tipe ATV.

Bagaimana seru bukan jika berlibur di sini?

41. Cimanggu Hot Spring
Lokasi Cimanggu Hot Spring : Jln. Raya Ciwidey – Ranca Bali KM 12, Patengan, Rancabali, Kab. Bandung, Jabar

42. Taman Kelinci Ciwidey

Lokasinya berada di daerah Cikembang, Panundaan, Ciwidey, Kab. Bandung, Propinsi Jawa Barat
Taman Kelinci Ciwidey Bandung
Taman Kelinci Bandung adalah tempat wisata yang letaknya berada ada di jalur utama kota Bandung-Ciwidey.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan dari berbagai daerah, karena Taman Kelinci menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di kota Kembang.

Untuk menambah kenyamanan dan daya tarik bagi para pengunjungnya, pihak pengelola telah menyediakan berbagai fasilitas menarik seperti: Area parkir kendaraan cukup luas, tempat peribadatan, toilet, toko oleh-oleh dan souvenir.

Jika Anda liburan pada tempat tersebut, maka ada beberapa aktivitas bisa dilakukan seperti mengunjungi kebun binatang mini, berkuda atau menikmati sensasi rumah permen. Bagaimana Apakah anda tertarik dan ingin mengunjungi tempat ini?

43. Danau eMTe Highland Resort
Danau eMTe Highland Resort berlokasi di Jl. Raya Ciwidey-Rancabali KM. 11, Patengan, Rancabali, Kab. Bandung, Jabar.

44. Gunung Tangkuban Perahu

Alamat Gunung Tangkuban Perahu tepatnya berada di Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Lokasi Wisata Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu adalah salah satu situs destinasi liburan populer di Jawa Barat. Area berwisata ini letaknya berada  di daerah Lembang, gunung tangkupan Perahu tersebut mirip seperti  perahu terbalik dan  tak pernah sepi  pengunjung apalagi pada saat liburan tiba.

Sejarah tangkuban perahu telah  melegenda di tanah Pasundan maka tak heran jika kawasan tersebut sudah tersohor dari jaman dahulu kala.

Tangkuban perahu mempunyai 2 buah kawah yang  terkenal yaitu Kawah Ratu, dan  Kawah Domas. Disini pengunjung dapat menikmati view pemandangan yang indah dengan cuacanya terasa cukup dingin.

Selain itu juga bisa melakukan aktivitas berfoto dengan latar atau biground disekitar area gunung. Maka tak ada salahnya jika Anda mencoba tempat ini sebagai daftar tujuan wisata di Kota Kembang.

Sobatku traveler dan para pelancong semua itulah Tempat Wisata di Bandung yang keren dan recommended jika Anda sedang di Bandung.

Semoga sekilas artikel diatas bermanfaat ya, jangan lupa dong dishare terimakasih.

Posting Komentar untuk "41+ Daftar Tempat Wisata di Bandung Yang Keren dan Paling Seru"